PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN RUMAH TANGGA DI JAWA BARAT DALAM PEMBELIAN SEMBAKO PADA MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Badan Pusat Statistik. (2021). Statistik E-commerce 2021
Chawla, M., Khan, M. N., & Pandey, A. (2015). Online Buying Behaviour : a Brief Review and Update. AIMA Journal of Management & Research, 9(2/4).
Cholilawati, & Suliyanthini, D. (2020). Perubahan Perilaku Konsumen Selama Pandemi Covid-19. Equilibrium : Jurnal Pendidikan, 9(April 2020), 18–24. https://journal.unismuh.ac.id/index.php/equilibrium/index
Delia, C. F. Z. J. P. S. Z. (2022). Pengaruh Penggunaan Belanja Online Masyarakat Indonesia : Sebelum , Selama dan Sesudah Pandemi COVID-19. September, 154–173. https://doi.org/10.11111/nusantara.xxxxxxx
Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia. (1998). Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia No. 115 Tahun 1998 Pasal 1.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran (12 ed.). Jakarta: Erlangga.
Kurniawan, J. (2016). Dilema Pendidikan dan Pendapatan di Kabupaten Grobogan. Jurnal Ekonomi Kuantitatif Terapan, 09(01), 59–67.
Mangkunegara, A.A. Anwar Prabu. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia.Perusahaan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
PH, L., Suwoso, R. H., Febrianto, T., Kushindarto, D., & Aziz, F. (2020). Indonesian Journal of Nursing and Health Sciences. Indonesian Journal of Nursing and Health Sciences, 1(1), 37–48.
Pitaloka, Atika Dian; Hartoyo; Ali, M. M. (2022). FAKTOR-FAKTOR YANG Memengaruhi NIAT BELI ULANG. 8(1), 314–326.
Pradiatiningtyas, D. (2020). Preferensi dan keputusan pembelian konsumen pada aplikasi belanja online saat pandemi covid 19. Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering Dan Edukasi, 12(3), 38–45.
Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan (2022). Jumlah Kasus COVID-19 menurut Sebaran Provinsi di Indonesia
Putri, A., Pebriani, A., Rumi, M. J., & Siregar, J. H. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Toko Online Terhadap Kebutuhan Konsumen Selama Pandemi Covid-19. Umj, 3(3), 1–8.
Rahageng, K. A., Geografi, P. S., Geografi, F., & Surakarta, U. M. (2022). Pola spasial pemilihan lokasi tempat belanja bahan pokok kota madiun.
Ramya, N. A. S. A. M., & Ali, S. M. (2016). Factors affecting consumer buying behavior. International journal of applied research, 2(10), 76-80.
Rogers, E.M., 2003. Diffusion of Innovations 5th edition, Free Press. New York.
Selly. (2021). Perencanaan Pengembangan Usaha Beras di Era New Normal.
Statista. (2022). Share of internet users who made weekly online grocery purchases in the Asia-Pasific region in 2021, by country or territory.
Vermila, C. W. M. (2018). Analisis Karakteristik Konsumen Yang Berbelanja Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Di Pasar Tradisional Dan Pasar Moderen Di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Jurnal Agribisnis, 18(2), 92–99. https://doi.org/10.31849/agr.v18i2.771
Wahyudin, W., Herwanto, D., Fitriyana, W., & Nugraha, B. (2022). Pengenalan Sis-Log in Apps sebagai E-Commerce untuk Kelompok Usaha Tani Karawang pada Masa Pandemi Covid-19. Agrokreatif: Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 8(2), 236–242. https://doi.org/10.29244/agrokreatif.8.2.236-242
Widyanto, I., & Prasilowati, S. L. (2015). Aplikasi theory of planned behavior dalam membangkitkan niat pasien untuk melakukan operasi katarak application of the theory of planned behavior in generating patients intention to undergo cataract surgery. Jurnal Administrasi Kesehatan Indonesia, 5(1), 674–681. https://doi.org/10.9744/jmk.17.2.109
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v9i2.10350
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Aludra Septariza Suhanda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: