PENGARUH SELERA DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PEMBELIAN ULANG PRODUK AYAM GORENG SARI LAUT DI KOTA SUNGGUMINASA-GOWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adi, A. F. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Dalam Membentuk Loyalitas (Studi Pada Resto Ayam Goreng Nelongso Soekarno Hatta Malang). Profit: Jurnal Administrasi Bisnis, 16(1), 107-116.
Aryansah, J. E., Mirani, D., & Martina, M. (2020). Strategi bertahan usaha mikro kecil dan menengah sektor kuliner di masa pandemi covid-19. Applicable Innovation of Engineering and Science Research (AVoER), 323-329.
As' ad, M. H., & Aji, J. M. M. (2020). Faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen kedai kopi modern di Bondowoso. JSEP (Journal of Social and Agricultural Economics), 13(2), 182-199.
Badan Pendapatan Kabupaten Gowa (2022) https://gowakab.go.id/badan-pendapatan-daerah/
Claudya, M., Suryani, W., & Parulian, T. (2020). Engaruh Sistem Pemasaran Kewirausahaan Terhadap Keunggulan Bersaing Dan Inovasi Pada Ukm Kuliner Kota Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (JIMBI), 1(2).
Darwis, K. A., Parsudi, S., & Amir, I. T. (2020). Analisis Karakteristik dan Selera Konsumen KFC BG Junction Surabaya. Agridevina: Berkala Ilmiah Agribisnis, 9(1), 11-24.
Fuliyana, F., & Maria, M. (2022). Preferensi Konsumen terhadap Produk Olahan Ikan (Studi pada Industri Rumah Tangga Paguyuban Rawa Pesona). Agrikultura, 33(2), 161-169.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Gunawan, R., & Azhar, D. (2020). Hubungan Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen Pada Restoran Kopilao Puncak Bogor. Jurnal Visionida, 6(1), 60-72.
Halimah, Martina A., and Rosi D. Yanti (2020) Pengaruh Strategi Penetapan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Kilat Khusus Mitra Korporat Kantor Pos Purwokerto." Jurnal Ecoment Global, vol. 5, no. 1 : 70-79, doi:10.35908/jeg.v5i1.916.
Hanan, Fatih, and Sherwin A. Busman (021) Pengaruh Promosi Penjualan dan Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Kedai Kopi di Sumbawa Besar." Jurnal Manajemen dan Bisnis, vol. 4, no. 1:10-13.
Hariyanto, A. T., Wahyuni, S., & Widodo, J. (2022). Pengaruh Cita Rasa dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Warung Makan Bank One 2 Di Jalan Mastrip Jember). JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, 16(1), 33-39.
Harwani, Y., & Fauziyah, F. (2020). Keputusan Pembelian Konsumen Gerai Makanan Cepat Saji Ditinjau dari Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Iklan. Business Economic, Communication, and Social Sciences Journal (BECOSS), 2(3), 285-291.
Hendrarini, H., Yuliana, Y., & Parsudi, S. (2020). Selera Konsumen Terhadap Atribut Produk Dalam Keputusan Pembelian Minuman Susu Miucuu Surabaya. E-Magri, 8(2), 129-136.
Laela, E. (2021). Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Minat Pembelian Ulang pada Rumah Makan Ciganea Purwakarta. Eqien-Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 8(1), 180-186.
Lianita, N., Ustriyana, I., & Anggreni, I. (2022). Pengaruh Segmentasi Pasar dan Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kue Organik di Bali Buda. Nandur, 2(2), 70-81. Retrieved from https://ojs.unud.ac.id/index.php/nandur/article/view/90687
Maulana, I., & Prasetia, A. R. (2015). Strategi Kreatif Usaha Kuliner Indonesia Untuk Memperluas Pasar Ke Kawasan Asia Tenggara Dalam Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). In Seminar Nasional Strategi Indonesia Kreatif Menghadapi ASEAN Economic Community (pp. 170-84
Maulidah, I., Widodo, J., & Zulianto, M. (2019). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di rumah makan ayam goreng Nelongso Jember. Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 13(1), 26-29.
Mayasari, S., & Safina, W. D. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Ayam Goreng Kalasan Cabang Iskandar Muda Medan. Jurnal Bisnis Mahasiswa, 1(2), 63-76.
Mazwan, M. Z., & Mumpuni, G. (2022). Selera Penduduk Kota Terhadap Fast Food (Studi Kasus Konsumen 7sevenchicken Malang, Indonesia). Jurnal Agribisnis Indonesia (Journal of Indonesian Agribusiness), 10(2), 289-298
Permatasari, E., Luthfiana, H., Pratama, N. A., & Ali, H. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Ulang: Promosi, Harga Dan Produk (Literature Review Perilaku Konsumen). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 3(5), 469-478.
Pradana, F. A., Hufron, M., & Rizal, M. (2020). Pengaruh Strategi, Segmenting, Targeting, Dan Positioning Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Ayam Goreng Nelongso Di Kota Malang). E-JRM: Elektronik Jurnal Riset Manajemen, 9(07).
Prameta, M. I. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng Nelongso Cabang Ketintang. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(1).
Ratnanto, S. R., & Purnomo, H. (2020, September). Substansial Kepuasan Konsumen Rumah Makan “Soto Dok Lamongan” Nganjuk. In Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (Vol. 5, No. 1, pp. 542-550).
Renate, D., Pratama, F., Yuliati, K., & Priyanto, G. (2014). Model kinetika degradasi capsaicin cabai merah giling pada berbagai kondisi suhu penyimpanan. Agritech, 34(3), 330-336.
Santi, E. R., & Supriyanto, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Dan Promosi Online Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Sate Taichan Banjar D’licious). Jurnal Sains Manajemen Dan Kewirausahaan, 4(1), 47-56.
Santika, I. W. E., and Ida A. Arini (2020) Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kopi (Studi Kasus pada Kopi Nini) di Desa Demulih Kabupaten Bangli." Jurnal Manajemen dan Bisnis Equilibrium, vol. 6, no. 1: 116-123, doi:10.47329/jurnal_mbe.v6i1.416.
Saraswati, Y. D. (2021). Pengaruh harga, kualitas produk, kualitas layanan, terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut di Samarinda. Jurnal Administrasi Bisnis Fisipol Unmul, 9(2), 95-108.
Sari, D. P., & Kurniawati, O. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ayam Goreng Nelongso Nginden Semolo Surabaya. Media Mahardhika, 20(3), 461-468.
Sentoso, F. (2019). Pengaruh kualitas makanan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian kembali melalui kepuasan pelanggan Crunchaus Salads di Pakuwon Mall Surabaya. Agora, 7(2).
Sinambela, A. C., Andika, R., & Hasibuan, H. A. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Makanan Siap Saji Pada KFC Jalan Gajah Mada Medan. Ensiklopedia Education Review, 4(1), 82-85.
Siswati, E., & Alfiansyah, R. (2020). Keunggulan Bersaing Umkm Kuliner Berbasis Inovasi (Studi Pada Umkm Keripik Samiler Kasper Di Sidoarjo). IDEI: Jurnal Ekonomi & Bisnis, 1(2), 84-90.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Suryawan, I. B. M. O., Agung, A. A. P., & Atmaja, N. P. C. D. (2022). Pengaruh Selera Konsumen, Persepsi Harga Dan Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki Di Pt Sejahtera Indobali Trada Cabang Bangli. EMAS, 3(1), 46-54.
Susanti, R. (2022). Pengaruh Cita Rasa, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Kedai Kopi Sharing Karanganyar. Jurnal Ekonomi Dan Kewirausahaan, 22(03).
Tjiptono, F (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.
Wardhani, W., Sumarwan, U., & Yuliati, L. N. (2015). Pengaruh persepsi dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian hunian Green Product. Jurnal manajemen dan organisasi, 6(1), 45-63.
Wijayanthi, I. A. T., & Rianasari, N. P. (2020). Keputusan Konsumen Memilih Ayam Goreng Tepung Siap Saji: Studi Kasus Pada Waralaba Produk Lokal Bali Jaya Fried Chicken. Jurnal REKOMEN (Riset Ekonomi Manajemen), 3(2), 134-147.
Winata, Andre S., and Raymond Gienardy (2013) Analisa Persepsi Konsumen Terhadap Harga, Kualitas Produk, Dan Suasanan Di Cafe My Kopi O." Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, vol. 1, no. 2:529-537.
Zhang, N., Liu, R., Zhang, X. Y., & Pang, Z. L. (2021). The impact of consumer perceived value on repeat purchase intention based on online reviews: by the method of text mining. Data Science and Management, 3, 22-32.
Zuhro, Z., & Budiyanto, B. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ayam Goreng Crispy (Studi Pada Dynes Fried Chicken Cabang Kaliasin Surabaya). Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 11(9).
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v9i2.10446
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Muhammad Basir Paly Paly
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: