Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Pupuk Organik Cair Merek Jimmy Hantu di Toko BTA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ariani, S., Senjawati, D., & Budiarto. (2015). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Pembelian Pupuk Organik (Studi Kasus UD Tani Maju Yogyakarta). Jurnal Dinamika Sosial Ekonomi, 16(2), 37–48.
Ataini, V., Purnomowati, R., & Rochaeni, S. (2021). Pengaruh Faktor Sosial, Budaya, Pribadi, dan Psikologis terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Bunga Potong (Studi Kasus Pondok Lily Rawa Belong, Jakarta Barat). Sharia Agribusiness Journal, 1(1). https://doi.org/10.15408/saj.v1i1.20072
Dai, Y., Moehammad, & Widajanto, B. (2023). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pupuk Organik pada PT Sentral Bisnis Anugrah di Surabaya (Vol. 07, Issue 02).
Darwanto, D. H., Irham, Jamhari, & Purnomo, D. (n.d.). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Petani terhadap Jumlah Pembelian Pupuk Cair.
Dewanto, A. C., Moniharapon, S., & Mandagie, Y. (2018). Pengaruh Budaya, Sosial, Pribadi, Dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado). Jurnal EMBA, 6(3), 1878–1887.
Eliza, Kaswita, C., & Sayamar, E. (2011). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Buah di Pasar Arengka (Pasar Tradisional dan Giant Hypermarket Pasar Moderen di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru). Indonesia Journal of Agricultural Economics (IJAE), 2(1).
Fitriadi, B. W., Lailatul Qomariah, R., & Umbara, D. S. (2023). Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Sayuran di Pasar Tradisional Cikurubuk Kota Tasikmalaya. Jurnal Agroteknologi Pertanian & Publikasi Riset Ilmiah, 5(1), 11–22. https://jurnal.ugp.ac.id/index.php/jappri
Hair, J. F., Ringle, C. M., Danks, N. P., Hult, G. T., Sarstedt, M., & Ray, S. (2021). Classroom Companion: Business Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) Using R. https://doi.org/https://doi.org/10.1007/978-3-030-80519-7
Haryono, S. (2016). Metode SEM Untuk Penelitian Manajemen dengan AMOS 22.00, LISREL 8.80 dan Smart PLS 3.0 (H. Mintardja & D. Puryanto, Eds.). PT Intermedia Personalia Utama.
Imam Zamroni, M. (2010). Perubahan Sosial-Budaya Petani Organik di Yogyakarta. Jurnal Masyarakat & Budaya, 12(1).
Jiang, Y., Li, K., Chen, S., Fu, X., Feng, S., & Zhuang, Z. (2022). A sustainable agricultural supply chain considering substituting organic manure for chemical fertilizer. Sustainable Production and Consumption, 29, 432–446. https://doi.org/10.1016/J.SPC.2021.10.025
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of Marketing : seventeenth edition (17th ed., Vol. 17). Pearson Education.
Kusumah, E. P., & Christianingrum, M. (2018). Analysis of Decision Factors to Purchase Organic Fertilizer by White Pepper Farmers. Russian Journal of Agricultural and Socio-Economic Sciences, 75(3), 145–154. https://doi.org/10.18551/rjoas.2018-03.16
Mufriantie, F., & Dwi Nursahid, I. (2023). Agriecobis (Journal of Agricultural Socioeconomics and Business) Sweetening the Deal: Investigating the Impact of Product Quality and Price on Honey Purchase Behavior at PT Kembang Joyo Sriwijaya, Malang. 6, 65–73. https://doi.org/10.22219/agriecobis
Musrif’an, & Hariyanto, J. (2020). The Influence of Cultural, Social, Personal, And Psychological Factors On Purchasing Decisions At Burger King Restaurant Salemba Raya.
Nurdin, N., Moonti, A., Taha, S. R., Adam, E., & Rahman, R. (2023). Potensi Pasar Pupuk Organik Masyarakat Perkotaan di Gorontalo: Tinjauan Aspek Pengetahuan dan Perilaku. JIA (Jurnal Ilmiah Agribisnis) : Jurnal Agribisnis Dan Ilmu Sosial Ekonomi Pertanian, 8(3), 199–206. https://doi.org/10.37149/jia.v8i3.611
Pullaila, A., Rastiyanto, E., & Surachmanto, A. (2014). Adopsi Teknologi Pertanian Organik dalam Pemanfaatan Lahan Pekarangan Perkotaan di Kota Serang Provinsi Banten. Buletin IKATAN, 4(1), 39–47.
Sadeli, A. H., Perdana, T., Deliana, Y., & Onggo, B. S. (2023). Consumers’ Purchase Behavior in Short Food Supply Chains using Social Commerce in Indonesia. Journal of Cleaner Production, 386. https://doi.org/10.1016/j.jclepro.2022.135812
Spanoghe, J., Grunert, O., Wambacq, E., Sakarika, M., Papini, G., Alloul, A., Spiller, M., Derycke, V., Stragier, L., Verstraete, H., Fauconnier, K., Verstraete, W., Haesaert, G., & Vlaeminck, S. E. (2020). Storage, fertilization and cost properties highlight the potential of dried microbial biomass as organic fertilizer. Microbial Biotechnology, 13(5), 1377–1389. https://doi.org/10.1111/1751-7915.13554
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.
Susilowati, I., Saroh, S., & Zunaida, D. (2020). Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Brawijaya Istana Oleh-Oleh Khas Batu). JIAGABI, 9(2), 161–166.
Utami, D. N., Trimo, L., Judawinata, M. G., & Suminartika, E. (2023). Pengaruh Kepercayaan Merek, Citra Merek, dan Promosi Terhadap Keputusan Pemilihan Platform Pembelian Buah dan Sayur Online. Jurnal Agribisnis Indonesia, 11(1), 64–74. https://doi.org/10.29244/jai.2023.11.1.64-74
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v10i2.14392
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Salma Alifia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: