The Influence of Marketing Mix on Fruit Purchasing Decisions (Case Study: Hokky Buah Panglima Sudirman)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agung, A. S., Asdi, & Hidayat, M. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi(Studi Pada Warkop Bundu Balai Aroeppala di Kota Makassar). Jurnal Ilmiah Bongaya(JIB)Juni2023Vol7No.1ISSN 1907-5480, 5(4), 289–296. https://ejournal.poltekbangsby.ac.id/index.php/jurnalpenelitian/article/view/544
Aliami, S., & Hakimah, E. N. (2020). Bauran Pemasaran Jasa, Citra, dan Kepuasan Mahasiswa: Sebuah Kajian Perguruan Tinggi Swasta di Kediri. Efektor, 7(2), 98–108. https://doi.org/10.29407/e.v7i2.14473
Badan Pusat Statistik Republik Indonesia. (2024). Rata-Rata Konsumsi Perkapita Seminggu Menurut Kelompok Buah-Buahan Per Kabupaten/kota (Satuan Komoditas), 2021-2023. https://www.bps.go.id/id/statistics-table/2/MjEwMiMy/rata-rata-konsumsi-perkapita-seminggu-menurut-kelompok-buah-buahan-per-kabupaten-kota.html
Chandry, O. F., Haya, M., & Sari, A. P. (2021). Overview of Knowledge of The Importance Consumption of Fruit and Vegetables in Age Children School in Rena Long Village. Jurnal Vokasi Keperawatan (JVK), 4(2), 310–318.
Dimyati, M., & Afandi, M. F. (2018). Model Empiris Membangun Kesetiaan Pelanggan Berbasis Kualitas Pelayanan dengan Mediasi Kualitas Hubungan Pada Industri Ritel Berbasis Jejaring Minimarket. Jurnal Manajemen Dan Pemasaran Jasa, 11(2), 311–328. https://doi.org/10.25105/jmpj.v11i2.3048
Evelyn, D., & Dharmayanti, D. (2017). Pengaruh Internal Marketing Terhadap Employee Performance Dengan Marketing Orientation Dan Employee Engagement Sebagai Variabel Intervening Pada Minimarket Indomaret dan Indomaret Point di Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, 11(2). https://doi.org/10.9744/pemasaran.11.2.45-53
Fauzi, A. Z., & Maulana, A. (2024). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Es Teh Indonesia (Survei Pada Followers Twitter Es Teh Indonesia). Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 10(2), 32–39. https://doi.org/https://doi.org/10.5281/zenodo.10470016
Firmansyah, F., Yusuf, M., & Argarini, T. O. (2021). Strategi Pengendalian Alih Fungsi Lahan Sawah di Provinsi Jawa Timur. Jurnal Penataan Ruang, 16(1), 47. https://doi.org/10.12962/j2716179X.v16i1.8726
Garvin, D. A. (2016). Strategi Pemasaran. Andi Offset.
Ghozali, I., & Hengky, L. (2015). Konsep, Teknik, Aplikasi Menggunakan Smart PLS 3.0 Untuk Penelitian Empiris. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I., & Latan, H. (2015). Partial Least Squares: Konsep, Teknik, dan Aplikasi Menggunakan Progam SmartPLS 3.0 Untuk Penelitian Empiris. Universitas Diponegoro.
Hakim, L., Aldianoveri, I., Bangsa, I. K., & Guntoro, D. A. (2018). Peran dan Dampak Konflik Tenurial Kehutanan Bagi Pengelolaan Keanekeragaman Hayati di Kawasan Cagar Biosfer di Jawa Timur. Jurnal Hutan Tropis, 6(1), 43. https://doi.org/10.20527/jht.v6i1.5104
Hayhoe, R., Rechel, B., Clark, A. B., Gummerson, C., Smith, S. J. L., & Welch, A. A. (2021). Cross-Sectional Associations of Schoolchildren’s Fruit and Vegetable Consumption, and Meal Choices, with Their Mental Well-Being: A Cross-Sectional Study. BMJ Nutrition, Prevention & Health, 4(2), 447–462. https://doi.org/10.1136/bmjnph-2020-000205
Istiqomatin, T., Setiadi, A., & Ekowati, T. (2021). Effect of Marketing Mix on Consumer Purchase Decisions to Buy Cavendish Banana at Modern Markets in Semarang. Agriecobis : Journal of Agricultural Socioeconomics and Business, 4(2), 120–132. https://doi.org/10.22219/agriecobis.v4i2.16225
Jogiyanto. (2016). Sistem Informasi Manajemen (11th ed.). Andi Offset.
Junifanto, I., Agustina, T., & Handoko, Y. (2024). Pengaruh Brand Image, Lifestyle, dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kenangan di Surabaya. Jurnal Ilmiah Riset Aplikasi Manajemen, 2(1), 619–631. https://doi.org/10.32815/jiram.v2i1.48
Kasman, A. M. (2019). Pengaruh Bauran Pemasaran, Persaingan Pasar dan Kualitas Layanan Terhadap Kinerja Penjualan Melalui Pilihan Minimarket Sebagai Tempat Berbelanja di Sulawesi Selatan. JBMI (Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Informatika), 16(1), 55–63. https://doi.org/10.26487/jbmi.v16i1.5115
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2023). Pentingnya Konsumsi Sayur dan Buah. Artikel. https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/2192/pentingnya-konsumsi-sayur-dan-buah#:~:text=Dalam Pedoman Gizi Seimbang secara,3 porsi buah setiap hari.
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. (2021). Pengembangan Hortikultura Berorientasi Ekspor Tingkatkan Produktivitas, Kualitas, dan Kontinuitas Produk Hortikultura. Berita. https://ekon.go.id/publikasi/detail/3358/pengembangan-hortikultura-berorientasi-ekspor-tingkatkan-produktivitas-kualitas-dan-kontinuitas-produk-hortikultura
Kulsum, K. U. (2023). Potret Produksi dan Konsumsi Buah di Indonesia. Kompas Pedia. https://kompaspedia.kompas.id/baca/paparan-topik/potret-produksi-dan-konsumsi-buah-di-indonesia
Kurniawan, Z., Setiawan, B., & Riana, F. D. (2024). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Wingko Babat dengan Purchase Intention sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus pada Produk Wingko Babat Merk “Dua Kelapa Muda”). JUDICIOUS, 4(2), 351–367. https://doi.org/10.37010/jdc.v4i2.1508
Lidia. (2024). Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Mixue di Kota Palembang. Madani : Jurnal Ilmiah Multidisipline, 2(1), 205–212. https://doi.org/https://doi.org/10.5281/zenodo.10519919
Moechtar, O. (2011). Urgensi Ketentuan Zonasi Pasar Tradisional Dengan Pasar Modern pada Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 1 Tahun 2010 dalam Aspek Hukum Persaingan Usaha. Yuridika, 26(2). https://doi.org/10.20473/ydk.v26i2.269
Muna, N. I., & Mardiana, M. (2019). Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Konsumsi Buah dan Sayur pada Remaja. Sport and Nutrition Journal, 1(1), 1–11. https://doi.org/10.15294/spnj.v1i1.31187
Nurbayzura, W., & Soebiantoro, U. (2023). Pengaruh Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Susu UHT Indomilk: Studi pada Konsumen Susu UHT Indomilk di Surabaya. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 6(2), 4030–4039. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v6i2.4151
Nursiswati, N., Filianty, F., & Harun, H. (2022). Peningkatan Pengetahuan Melalui Pendidikan Kesehatan “Sharing Tentang Minum Jus” Sebagai Upaya Pencegahan Penyakit Tidak Menular dan Kronis. Jurnal Kreativitas Pengabdian Kepada Masyarakat (Pkm), 5(7), 2104–2110. https://doi.org/10.33024/jkpm.v5i7.6250
Philip Kotler, & Kevin Lane Keller. (2018). Prinsip - Prinsip Marketing. Salembada Empat.
Putri, F. E., & Silvianita, A. (2024). Viral Marketing dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen GNJ Store di Jakarta. Jurnal E-Bis, 8(1), 310–320. https://doi.org/10.37339/e-bis.v8i1.1623
Ranganathan, J. (2019). Sustainable Healthy Diets - Guiding Principles. In Sustainable Healthy Diets.
Rasmikayati, E., Tridakusumah, A. C., Purnama, M. D. Z., Renaldi, E., & Saefudin, B. R. (2021). Perbandingan Kondisi Petani, Usahatani dan Akses Pasar Mangga di Kecamatan Greged dan Japara. Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 7(2), 1673. https://doi.org/10.25157/ma.v7i2.5542
Raziq, M. F. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Pemilihan Harga, dan Publisitas Digital Terhadap Keputusan Pembelian Fore Coffee di Bekasi. Neraca Manajemen, Ekonomi, 3(2), 1–10. https://doi.org/https://doi.org/10.8734/musytari.v3i2.1667
Rosita, R. D., Budiarto, B., & Kismantoroadji, T. (2020). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Luwak Mataram. Jurnal Dinamika Sosial Ekonomi, 21(1), 15. https://doi.org/10.31315/jdse.v21i1.3941
Sari, D. K. (2018). Peran in Store Stimuli dalam Customer Impulse Buying Serta Implikasinya Terhadap Strategi Pemasaran Pada Minimarket. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 13(2), 101–110. https://doi.org/10.26533/eksis.v13i2.243
Sari, R. P., & Putra, F. I. F. S. (2024). Penerapan Bauran Promosi Teh Pucuk Harum Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mahasiswa Manajemen di Kota Semarang. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research Volume, 4(1), 2398–2414. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/innovative.v4i1.7617
Sarvina, Y. (2019). Dampak Perubahan Iklim dan Strategi Adaptasi Tanaman Buah dan Sayuran di Daerah Tropis. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pertanian, 38(2), 65. https://doi.org/10.21082/jp3.v38n2.2019.p65-76
Setiawan, A. W., Fadhilah, M., & Hutami, L. T. H. (2024). Meningkatkan Keputusan Pembelian Melalui Inovasi Produk, Kualitas Produk dan Citra Merek di Mixue Yogyakarta. Reslaj : Religion Education Social Laa Roiba Journal, 6(3), 1157–1177. https://doi.org/10.47476/reslaj.v6i3.4846
Subagja, T., Sasmita, E. M., & Sari, B. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Original Kopi di Gerai Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang. Ikraith-Ekonomika, 7(1), 136–146. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v7i1.3297
Susanti, D., Sugiat, M., Grace, E., Shinta Dewi, R., & Sudirman, A. (2022). Reflection on Purchase Decisions for Ulos Handicraft Products from the Marketing Mix Aspect. KnE Social Sciences, 2022(2), 413–424. https://doi.org/10.18502/kss.v7i10.11381
Trisakti, M. N., & Arnu, A. P. (2024). Pengaruh Suasana Kafe dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian: Ajudan Kopi Karawang Muhamad. Reslaj : Religion Education Social Laa Roiba Journal, 6(3), 950–963. https://doi.org/10.47476/reslaj.v6i3.4303
Wahyuni, E. (2023). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan. TIN: Terapan Informatika Nusantara, 4(1), 76–83. https://doi.org/10.47065/tin.v4i1.4230
Wardiman, I. G. (2022). Pengaruh Marketing Mix (4P) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Value: Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 17(2), 88–101. https://doi.org/10.32534/jv.v17i2.2787
Wilandari, A., & Windasari, V. (2022). Analisis Hubungan Bauran Pemasaran 7P Terhadap Keputusan Pembelian Katering Sehat Berdasarkan Indikator Aspek Kepuasan, Loyalitas, Serta Hubungan Pasca Pembelian Periode Sebelum dan Selama Pandemi. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 11(5), 615. https://doi.org/10.24843/EEB.2022.v11.i05.p10
Wongso, Y., Susanti, N., & Cempena, I. B. (2022). The Effect of Marketing Mix on Purchase Decision with Brand Image as Intervening Variable on Sippol Brand Hand Sanitizer Products. International Journal of Economics, Business and Management Research, 06(08), 108–126. https://doi.org/10.51505/ijebmr.2022.6808
World Health Organization. (2021). Obesity and Overweight. News. https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/obesity-and-overweight
Wulansari, A., & Chandra, F. (2019). Pentingnya Konsumsi Sayur Dan Buah Bagi Anak Sekolah di SDN 082/IV Sijenjang. Jurnal Abdimas Kesehatan (JAK), 1(2), 123. https://doi.org/10.36565/jak.v1i2.37
Zeithaml, V. A., Bitner, M. J., & Gremler, D. D. (2018). Services Marketing: Integrating Customer Focus Across The Firm. McGraw-Hill Education.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v10i2.14884
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mimbar Agribisnis : Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: