Analysis of the Determinants of Purchasing Decisions for Traditional Herbal Medicine in Nguter District Sukoharjo Regency
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriati, A., & Wahjudi, R. T. (2016). Tingkat Penerimaan Penggunaan Jamu sebagai Alternatif Penggunaan Obat Modern pada Masyarakat Ekonomi Rendah-Menengah dan Atas. Jurnal Masyarakat, Kebudayaan dan Politik, 29(3), 133–145.
Badan Pusat Statistik. (2023). Kecamatan Nguter dalam angka 2023. Kecamatan Nguter.
Cahyaningrum, N. S., Puspitojati, E., & Arifin, M. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Keputusan Konsumen Membeli Jamu Instan Produksi Kelompok Jati Husada Mulya Desa Argomulyo Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul. Jurnal Agrica Ekstensia, 15(2), 93–100. https://doi.org/10.55127/ae.v15i2.86.
Dewati, R. & Saputro, W. A. (2020). Persepsi Konsumen terhadap Pembelian Produk Herbal di Kabupaten Sukoharjo. Agrisaintifika: Jurnal Ilmu-Ilmu Pertanian, 4(2), 144-152. https://doi.org/10.32585/ags.v4i2.889.
Ekadipta, E., & Arthono, A. (2020). Analisis Prefensi Konsumen Jamu dalam Kemasan di Wilayah Jabodetabek. Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat “Kesehatan Modern Dan Tradisional” - Diseminasi Penelitian, 96–111. https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/25889.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 Edisi 9. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hadijah, S. (2015). Biologi Dan Pembelajaran Biologi Inovatif: Menuju Persaingan Masyarakat Ekonomi Asean. Deteksi Cemaran Bakteri pada Jamu Tradisional yang Dijajakan di Kelurahan Banta-Bantaeng. Jurnal Biotek, 3(1), 107–114. https://doi.org/10.24252/jb.v3i1.1923.
Kumala, N. N. (2022). Profil Bisnis Jamu Tradisional Berbasis Komoditas Herbal dalam Perspektif Konsumen. UPN Veteran Jawa Timur, Skripsi. http://repository.upnjatim.ac.id/id/eprint/6070
Purnamasari, S., & Murwatiningsih, M. (2015). Brand Image sebagai Mediasi Pengaruh Promosi, Harga dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Jamu Nyonya Meneer di Semarang Timur. Management Analysis Journal, 4(3), 265–272. https://doi.org/10.15294/MAJ.V4I3.8878.
Rahmawati, D., Marwanti S., & Adi, R. K. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Jamu Tradisional di Kota Surakarta. Jurnal Agrista, 7(1), 62-73.
Setiawan, P. Y. B., Fudholi, A., & Satibi. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Produk. Jurnal Manajemen dan Pelayanan Farmasi, 6(2), 115–124. https://doi.org/10.22146/jmpf.263.
Trianti, Y., Ekadipta, E., Saki, V. Y., & Risnawati, Y. (2024). Analisis Hubungan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Jamu Gendong pada Rw.11 Kelurahan Kalideres Jakarta Barat. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 5(1), 50–59. https://doi.org/10.47747/jnmpsdm.v5i1.1680
Widagdo, C. K. (2021). Analisa Keberlanjutan dan Lokasi Industri Jamu di Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo. Universitas Muhammadiyah Surakarta, Skripsi.
Yanti, Z., & Murtala, M. (2019). Pengaruh Pendapatan, Jumlah Anggota Keluarga dan Tingkat Pendidikan terhadap Konsumsi Rumah Tangga di Kecamatan Muara Dua. Jurnal Ekonomika Indonesia, 8(2), 72-81. https://doi.org/10.29103/ekonomika.v8i2.972
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v11i1.16614
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Mimbar Agribisnis : Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: