Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Loyalitas Konsumen Pembelian Tanaman Hias Philodendron di PT. Berkah Melano Indonesia
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abidin, M. Z. (2021). Pemulihan ekonomi nasional pada masa pandemi covid-19: Analisis produktivitas tenaga kerja sektor pertanian. Indonesian Treasury Review: J. Perbendaharaan, Keuangan Negara Dan Kebijakan Publik. 6(2): 117-138.
Agatha, G. V., Endaryanto, T., & Suryani, A. (2020). Analisis preferensi, kepuasaan dan loyalitas konsumen terhadap keripik pisang dan singkong di Sentra Agroindustri Keripik Kota Bandar Lampung. J. Ilmu-Ilmu Agribisnis. 8(1): 137-144.
Arifani, A. M., Widowati, I., & Permai, N. M. S. Y. (2022). Pengaruh kualitas produk kualitas pelayanan dan harga melalui kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di Titi Orchids Yogyakarta. Agriscience. 2(3): 869-885.
Bharmawan, A. S., & Hanif, N. (2022). Manajemen pemasaran jasa: strategi, mengukur kepuasan dan loyalitas pelanggan. Scopindo Media Pustaka: Surabaya.
Daud, M. A. Z. (2023). Pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian tanaman hias jenis aglonema dimasa pandemi covid 19. J. Publikasi Sistem Informasi dan Manajemen Bisnis. 2(3): 105-118.
Direktorat Jenderal Hortikultura. (2023). Buku Atap Hortikultura 2023. Penerbit Direktorat Jenderal Hortikultra, Kementrian Pertanian: Jakarta.
Fadhilah, R., Auliaty, Y., & Wardhani, P. A. (2022). Pengembangan ensiklopedia digital tanaman hias berbasis kontekstual sebagai sumber belajar dalam pembelajaran ipa kelas iv sd. Educational Technology Journal. 2(2): 29-37.
Moroki, S., Masinambow, V. A., & Kalangi, J. B. (2018). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan petani di Kecamatan Amurang Timur. J. Berkala Ilmiah Efisiensi. 18(5).
Nurjasmi, R. (2021). Potensi pengembangan pertanian perkotaan oleh lanjut usia untuk mendukung ketahanan pangan. J.Ilmiah Respati. 12(1): 11-28.
Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian. (2023). Analisis PDB Sektor Pertanian Tahun 2023. Penerbit Kementrian Pertanian: Jakarta.
Rangkuti, F. (2017). Customer care excellence: meningkatkan kinerja perusahaan melalui pelayanan prima plus analisis kasus jasa raharja. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.
Rosita, R. D., Budiarto, B., & Kismantoroadji, T. (2020). Analisis pengaruh bauran pemasaran 7p terhadap keputusan pembelian Kopi Luwak Mataram. J. Dinamika Sosial Ekonomi. 21(1): 15-25.
Shafira, S., Zainun, I., & Faradilla, C. (2022). Analisis Loyalitas Konsumen pada Kedai Kopi di Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh. J. Ilmiah Mahasiswa Pertanian. 7(1): 101-110.
Sholiha, I., Muslim, A. A., & Regina, R. N. (2024). Pengaruh strategi promosi dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada asosiasi petani tanaman hias Kabupaten Bondowoso. Iltizam: J. Ekonomi dan Keuangan Islam. 2(1): 39-59.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta: Bandung.
Syifa, A. D., & Nurhadi, A. (2025). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan bunga artificial pada PT Botanical Decor Sentosa Di Kabupaten Tangerang. Journal of Research and Publication Innovation. 3(1): 348-360.
Wahyudi, T. (2020). Pengelolaan komoditas hortikultura unggulan berbasis lingkungan. Penerbit Forum Pemuda Aswaja: Lombok.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v11i2.18111
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Raddin Syabania Permata Dewi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: [email protected]
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: