Analisis Peran Blantik pada Sistem Pemasaran Domba di Pasar Hewan Tanjungsari
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adriyanto, A., Prasetyo, D., & Khodijah, R. (2020). Angkatan Kerja dan Faktor yang Mempengaruhi Pengangguran. Jurnal Ilmu Ekonomi & Sosial, 11(2), 66–82. https://doi.org/10.35724/jies.v11i2.2965
Antoniadis, I., & Charmantzi, A. (2016). Social network analysis and social capital in marketing: Theory and practical implementation. International Journal of Technology Marketing, 11(3), 344–359. https://doi.org/10.1504/IJTMKT.2016.077387
Firmansyah, C., Kuswaryan, S., & Daud, A. R. (2019). Analisis Kelayakan Investasi Pembiakan Domba Di Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat. Jurnal Sosial Bisnis Peternakan, 1(1), 40. https://doi.org/10.24198/jsbp.v1i1.25492
Herman. (2020). Pengaruh Modal, Lama Usaha, dan Jam Kerja Terhadap Omzet Penjualan Pedagang Kios Di Pasar Tradisional Tarowang Kabupaten Jeneponto. Jurnal Penelitian Ekonomi, 1(1), 1–10.
Ifanda, M. Z. (2017). Analisis Tataniaga Kambing Di Pasar Hewan Wlingi Kabupaten Blitar. 284-Article Text-564-1-10-20180210 (1). Jurnal Aves, 11(1), 1–6.
Kai, Y., Baruwadi, M., & Tolinggi, W. K. (2016). Analisis Distribusi Dan Margin Pemasaran Usahatani Kacang Tanah Di Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo. AGRINESIA : Jurnal Ilmiah Agribisnis, I(1), 70–78.
Kartika, A. A. C., Firmansyah, F., & Rindes, R. (2019). Analisis Struktur Pasar Ternak Sapi Di Kabupaten Batanghari. Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Peternakan, 22(2), 107–116. https://doi.org/10.22437/jiiip.v22i2.8256
Khairiyah, N. F., Riniati, -, & Lestari, E. K. (2020). Identifikasi Modal Sosial dalam Penjualan Ternak Domba pada Kelompok Peternak Domba Bina Mandiri di Desa Sidomlyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Media Trend, 15(2), 227–235. https://doi.org/10.21107/mediatrend.v15i2.5504
Kurnia, E., Riyanto, B., & Kristanti, N. D. (2019). the Effect of Age, Education, Livestock Ownership and Length of Farming on Making Fill in Rumen of Cattle of Mol Behavior in Kut Lembu Sura. Jurnal Penyuluhan Pembangunan, 1(2), 40. http://jurnal.polbangtanmalang.ac.id/index.php/jppm
Kuswaryan, S., Firmansyah, C., & Hadiana, M. H. (2020). Usaha Ternak Domba sebagai Jalur Keluar dari Kemiskinan Buruh Tani di Perdesaan. Jurnal Ilmu dan Teknologi Peternakan Tropis, 7(3), 189. https://doi.org/10.33772/jitro.v7i3.11396
Nasrum, A. (2018). Uji Normalitas Data untuk Penelitian. Jayapangis Press, 117.
Nurkholik, Ulfa Indah Laela Rahmah, & Lili Adam Yuliandri. (2022). Pola Rantai Pasok (Supply Chain) Dan Marjin Pemasaran Domba Di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka. Tropical Livestock Science Journal, 1(1), 79–85. https://doi.org/10.31949/tlsj.v1i1.3789
Perwitasari, F. D., & Bastoni, B. (2019). Analisis Pendapatan Usaha Ternak Domba Secara Intensif di Kabupaten Cirebon. Jurnal Peternakan Indonesia (Indonesian Journal of Animal Science), 21(1), 1. https://doi.org/10.25077/jpi.21.1.1-9.2019
Puspitasari, R. D. (2020). Pertanian Berkelanjutan Berbasis Revolusi Industri 4.0. Jurnal Layanan Masyarakat (Journal of Public Services), 3(1), 26. https://doi.org/10.20473/jlm.v3i1.2019.26-28
Putri, R. K., & Nurmalina, R. (2018). Putri et al., 109 – 135 MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen, Volume VIII, No. 1, Feb 2018. Analisis Efisiensi Dan Faktor Yang Memengaruhi Pilihan Saluran Pemasaran, VIII(1), 109–135.
Ramdani, Aa. Y. M. P. K. D. D. P. H. K. C. (2015). Atribut Yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen Dombadi Pasar Hewan Kabupaten Cianjur. Students e-Journal, 4(2), 1–15. http://journal.unpad.ac.id/ejournal/article/view/6257
Saptana, N., & Saliem, H. P. (2016). Tinjauan Konseptual Makro-Mikro Pemasaran dan Implikasinya bagi Pembangunan Pertanian. Forum penelitian Agro Ekonomi, 33(2), 127. https://doi.org/10.21082/fae.v33n2.2015.127-148
Suhartini, M., Khotimah, K., & Hidayat, R. (2020). Persepsi Konsumen dan Pengambilan Keputusan Pembelian Terhadap Produk Sehat Di Asri Organik- Sehat Tambakrejo Jombang. Agrosaintifika, 2(2), 131–146. https://doi.org/10.32764/agrosaintifika.v2i2.885
Supriyanto, R. (2021). Pengaruh Kinerja Keuangan, Pertumbuhan Penjualan, dan Intensitas Asep Tetap Terhadap Eax Avoidance Dengan Proporsi Komisaris Independen Sebagai Variabel Moderasi. 317–330.
Suweta, N. M. N. P. D., & Dewi, M. R. (2016). Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Struktur Aktiva, dan Pertumbuhan Aktiva terhadap Struktur Modal. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 5, No.8, 2016:5172-5199. None, 5(8), 254359. E-Jurnal Manajemen Unud, 5(8), 5172–5199.
Weir, D., & Ali, S. (2024). Social network theory. A Guide to Key Theories for Human Resource Management Research, 280–286. https://doi.org/10.4337/9781035308767.ch36
Weydekamp, J., Lumi, T. D. ., Endoh, E. K. ., & Oroh, F. N. . (2019). Pola Pemasaran Sapi Potong Jenis Peranakan Ongole Di Pasar Blantik Kawangkoan (Studi Kasus). Zootec, 39(2), 435. https://doi.org/10.35792/zot.39.2.2019.25759
Wibow, B., Rusdiana, S., & Adiati, U. (2016). Pemasaran Ternak Domba Di Pasar Hewan Palasari Kabupaten Indramayu. Agriekonomika, 5(1), 85. https://doi.org/10.21107/agriekonomika.v5i1.1468
Wulandari, R., Adha, N. L., & Setiawan, D. (2019). Strategi “Blantik” dalam Metode Pemasaran di Pasar Tradisional Hewan Dimoro Blitar. AKUNTABILITAS: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Ekonomi, 12(1), 1–14. https://doi.org/10.35457/akuntabilitas.v12i1.733
Zulkiram. (2021). Sistem pemasaran domba di Pasar Hewan Geurugok Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen Sheep Market , Gandapura District , Bireuen Regency. Jurnal Sains Pertanian, 4(3), 99–106.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v11i2.18492
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Mutia Febiani, Andre Rivianda Daud, Cecep Firmansyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: [email protected]
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: