PEMASARAN KOPI PADA ERA KE TIGA DI KABUPATEN KUNINGAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adhi Prakosa. (2019). Generasi third wave coffee: Perspektif milenial terhadap kopi gelombang ketiga. The Journal of Business and Management, 2(2), 106–118. https://doi.org/https://doi.org/10.37112/bisman.v2i2.443
Afrizon Afrizon, Andi Ishak. (2020). Upaya peningkatan produksi kopi dengan panen petik merah di kabupaten Rejang Lebong. Agritepa, 7(1), 31–40. https://doi.org/10.37676/agritepa.v7i1.1001
Alfirahmi. (2019). Fenomena kopi kekinian di era 4.0 ditinjau dari marketing 4.0 dan teori uses and effect. Jurnal Lugas, 3(1), 24–32. https://doi.org/https://doi.org/10.31334/ljk.v3i1.410
Annisa Marchantia Pratiwi, Hari Kaskoyo, Susni Herwanti, R. Q. (2019). Saluran pemasaran kopi robusta (coffea robusta) di agroforestri pekon air kubang, kecamatan air naningan, kabupaten tanggamus. Jurnal Belantara, 2(2), 76–81. https://doi.org/https://doi.org/10.29303/jbl.v2i2.183
Doddy Samsura. (2012). Ngopi ala barista (1st ed.). Penebar Plus. https://bit.ly/3dhCXOf
Doddy Samsura. (2018). Ngopi yuk ! Bisnis dan sajian kopi ala kafe (1st ed.). Panebar Plus. https://bit.ly/3dfRkST
Donald, A. R. and G. M. (2019). Indonesia Coffee Annual Report 2019. https://bit.ly/3s4Hojf
Edy Panggabean. (2012). The Secret of Barista (1st ed.). PT WahyuMedia. https://bit.ly/3uNmmaX
Egristofer Evander Tuar, I Made Tamba, P. F. K. L. (2019). Analisis pemasaran kopi arabika di Desa Belantih Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Agrimeta, 9(18), 10–14. https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/agrimeta/article/view/634
Elly Rasmikayati, Pandi Pardian, Hepi Hapsari, Risyad M. Ikhan, B. R. S. (2017). Kajian sikap dan perilaku konsumen dalam pembelian kopi serta pendapatnya terhadap varian produk dan potensi kedainya. Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 3(2), 117–133. https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/mimbaragribisnis/article/view/563
Elvin Desi Martauli. (2018). Analysis of coffee production in indonesia. Journal of Agribusiness Science, 1(2), 112–120. https://bit.ly/3wTKYjS
Evania, E. (2020). Analisis kualitas pelayanan terhadap kedai kopi independen “JSL COFFEE.” In Podomoro University. http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/117
H. Rahmat Rukmana dan Sigit Suyantoro FI. (2014). Untung selangit dari agribisnis kopi (Fl. Sigit Suyantoro (Ed.); 1st ed.). Lily Publisher. https://bit.ly/3sfUGtv
International coffee organization. (n.d.). http://www.ico.org/show_news.asp?id=705
Jef Rudiantho Saragih. (2017). Aspek sosioekologis usahatani kopi arabikadi dataran tinggi kabupaten simalungun Sumatera Utara. Sosiohumaniora, 19(3), 253–259. https://doi.org/https://doi.org/10.24198/sosiohumaniora.v19i3.7896
Kementerian Pertanian Republik Indonesia. (2018). Sub-sektor perkebunan (estate crops sub-sector). https://www.pertanian.go.id/home/?show=page&act=view&id=61
Kentzi, Innocentius Bernarto, D. W. (2020). Pengaruh pelanggan dan kualitas layanan terhadap kepuasan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan maxx coffe benton junction Lippo Karawaci, Tangerang, Banten. Hospitaliti Dan Pariwisata, 3(1). https://doi.org/https://doi.org/10.35729/jhp.v3i1.38
Kotler, P. (2000). Prinsip – prinsip pemasaran manajemen. Prenhalindo.
Marilyn Johnson-Kozlow, Donna Kritz-Silverstein, Elizabeth Barrett-Connor, and D. M. (2002). Coffee Consumption and Cognitive Function among Older Adults. American Journal of Epidemiology, 156(9), 842–850. https://doi.org/10.1093/aje/kwf119
Mohammad Welly Justiceawan, Marlinda Apriyani, F. M. S. (2020). Analisis efesiensi tataniaga kopi di Desa Ngarip Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus. Journal of Food System & Agribusiness, 4(1), 17–24. https://doi.org/https://doi.org/10.25181/jofsa.v4i1.1518
Mubyarto. (1989). Pengantar Ekonomi Pertanian (3rd ed.). LP3ES. https://bit.ly/3dj5anE
Mush’ab Ihsan Mu’tashim, A. S. S. (2019). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada coffee shop di Kota Bogor). Manajemen Dan Organisasi, 10(2), 118–132. https://doi.org/https://doi.org/10.29244/jmo.v10i2.30131
Ni Luh Made Indah Murdyani Dewi, I Wayan Budiasa, I. A. L. D. (2015). Analisis finansial dan nilai tambah pengolahan kopi arabika di koperasi tani manik sedana Kabupaten Bangli. Agribisnis Dan Agrowisata, 4(2), 97–106. https://ojs.unud.ac.id/index.php/JAA/article/view/17392/11422
Ni Luh Wicanodian Surya, I Made Sudarma, P. U. W. (2016). Nilai tambah dan kelayakan usaha pengolahan kopi arabika pada unit usaha produktif Ulian Murni Kabupaten Bangli. Agribisnis Dan Agrowisata, 5(1), 1–10. https://ojs.unud.ac.id/index.php/JAA/article/view/18659/12124
Nia Rosiana. (2020). Dinamika pola pemasaran kopi pada wilayah sentra produksi utama di Indonesia. Jurnal Agrosains Dan Teknologi, 5(1), 1–10.
Pudji Raharjo. (2012). Kopi panduan budidaya & pengolahan kopi arabika dan robusta (Trias QD (Ed.); 1st ed.). Penebar Swadaya. http://www.penebar-swadaya.com
Reni Kustiari. (2007). Market development of world coffee and its implication for Indonesia. FORUM PENELITIAN AGRO EKONOMI, 25(1), 43–55. https://bit.ly/3uPm96P
Santani, D. H. & A. (2018). Coffee : Karena selera tidak dapat diperdebatkan (2nd ed.). AgroMedia Pustaka. https://bit.ly/2Rl9TN3
Sugiarti, S. (2010). Analisis pemasaran kopi di Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupat. Jurnal AGRISEP, 9(2), 130–136. https://doi.org/10.31186/jagrisep.9.2.130-136
Sugiyono. (2015). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan kombinasi (mixed methods) (1st ed.). Alfabeta. http://opac.ut.ac.id/detail-opac?id=33096
Sumantri, S., Yusdiarti, A., & Miftah, H. (2020). Studi kelayakan investasi kopi robusta (coffea canephora). AgribiSains, 6(1), 39–49. https://doi.org/DOI:10.30997/jagi.v6i1.2805
Tim Karya Tani Mandiri. (2010). Pedoman Budi Daya Tanaman Kopi (1st ed.). Nuansa Aulia. https://onesearch.id/Record/IOS13402.INLIS000000000764011
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran (3rd ed.). Andi Offset. https://bit.ly/3dbx3y4
Toffin. (2020, July 12). https://toffin.id/riset-toffin/. Sindo News, 1. https://toffin.id/riset-toffin/
Wachdijono, Umi Trisnaningsih, S. W. (2019). Analisis preferensi konsumen kopi pada era revolusi industri 4.0. Agriekonomika, 8(2), 181–193. https://doi.org/10.21107/agriekonomika.v8i2.5427
Willy Sidewalk. (2019). Barista #No cingcong shut up & brew (1st ed.). AgroMedia Pustaka. https://agromedia.net/katalog/barista-nocingcong/
Yandhrie Arvian et. al. (2018). Kopi: Aroma, rasa, cerita (1st ed.). Tempo. https://bit.ly/3dWOphe
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v7i2.5235
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: