ANALISIS KARAKTERISTIK KONSUMEN PRODUK OLAHAN MANGGA DITINJAU DARI ASPEK DEMOGRAFIS, GEOGRAFIS, PSIKOGRAFIS SERTA PERILAKU KONSUMEN SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aeni, Y. (2017). Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Keripik Buah Di Malang. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Agustriyana, N. A., & Suwanto, I. (2017). Fully human being pada remaja sebagai pencapaian perkembangan identitas. Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia, 2(1), Pp. 9-11.
Anggara, R. (2015). Perbedaan Motivasi Berolahraga Pada Mahasiswa Psikologi Universitas Kristen Satya Wacana Ditinjau Dari Jenis Kelamin. Salatiga: Universitas Kristen Satya Wacana.
Awaliyah, F., & Saefudin, B. R. (2020). Efisisensi Pemasaran Komoditas Mangga Gedong Gincu Di Kabupaten Cirebon. Paradigma Agribisnis, 3(1), 1-11.
Azizah, M. N., Rasmikayati, E., & Saefudin, B. R. (2019). Perilaku budidaya petani mangga dikaitkan dengan lembaga pemasarannya di Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh, 5(1), 987-998.
Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian. (2010). Difusi Teknologi Pengolahan Mangga (7 Produk Olahan) Kepada Kelompok Tani dengan Target 2 Unit Usaha Berproduksi. Laporan Akhir Pelaksanaan Kegiatan Penelitian.
Dimyati, M. (2015). Persepsi Konsumen Terhadap Bauran Ritel Tradisional Dan Modern Di Kota Jember. Relasi: Jurnal Ekonomi, 11(2).
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agro Jawa Barat. (2006). Survei Diagnostik Industri Olahan Buah.
Direktorat Industri Agro dan Kimia, 2009. Roadmap Industri Pengolahan Buah. Departemen Perindustrian, Jakarta.
Elly Rasmikayati, Rani Andriani Budi Kusumo, Gema Wibawa Mukti, Bobby Rachmat Saefudin (2020); Comparison of Willingness to Process Fresh Mango into Processed Mango Products between Mango Farmers In Majalengka and Kuningan Regency, West Java; International Journal of Scientific and Research Publications (IJSRP) 10(12) (ISSN: 2250-3153), DOI: http://dx.doi.org/10.29322/IJSRP.10.12.2020.p10847
Elepu, G. (2016). Segmentation of Processed Fruit Juice Consumers in Urban Uganda. Business Management and Strategy, 7(1), Pp. 80-95.
Karim, M. (2019). Segmentasi Pasar Konsumen Keripik Pisang Hijrah. Medan: Universitas Medan Area.
Lawrence. (2003). Social Research Methods: Qualitative and Quantitative approaches. Boston: Allyn and Bacon.
Rachmah, A. D., Rasmikayati, E., & Saefudin, B. R. (2019). Factors related to continuation of mango cultivation. Jurnal Pertanian, 10(2), 52-60.
Rasmikayati, E., Kusumo, R. A. B., Mukti, G. W., Saefudin, B. R. (2020). Comparison of Willingness to Process Fresh Mango into Processed Mango Products between Mango Farmers In Majalengka and Kuningan Regency, West Java. International Journal of Scientific and Research Publications (IJSRP) Pp. 10(12).
Rasmikayati, E., Saefudin, B. R., Nadapdap, H. J., & Awaliyah, F. (2020). Agribusiness Behavior Of Mango Farmers In The District Of Panyingkiran Majalengka Regencybased On Mango Ownership. Sosiohumaniora, 22(2), 206-213.
Rasmikayati, E., Sulistyowati, L., & Saefudin, B. R. (2017). Risiko Produksi dan Pemasaran Terhadap Pendapatan Petani Mangga: Kelompok Mana yang Paling Berisiko. Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 3(2), Pp. 105-116.
Saputra, R. G. D. (2019). Persepsi Konsumen Terhadap Ritel Tradisional dan Ritel Modern Di Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan. Semarang: UNIKA Soegijapranata Semarang.
Sari, A. F., Rasmikayati, E., & Saefudin, B. R. (2019). Behavioral Dynamics of Farmers and First Buyer in Marketing Mangoes in Sedong District, Cirebon Regency, West Java. Agrifor: Jurnal Ilmu Pertanian dan Kehutanan, 18(1), 63-72.
Sasha, T. (2011). Perancangan Kemasan Manisan Mangga Manalagi. Jakarta: Bina Nusantara University.
Setjadiningrat, C. (2017). Quantitative Consumer Study on the Preference to Intrinsic Quality Attributes of Dried Mango among Dutch Consumers. Food Quality and Design, Pp. 4-50.
Shukla, R., Chaudhari, B., & Joshi, G. (2014). An Analysis Of Consumer Behavior And Preference For Mango Pulp In South Gujarat, India. Asian Journal of Dairy and Food Research, 33(2), Pp. 98-103.
Susanti, S., Purnomo, D., Gunawan, W., & Sari, D. (2018). Komunikasi Pemasaran Produk Komoditas Lokal Berbasis Komonitas Melalui Penggunaan Media Jurnal Sosiohumaniora, 20(3), Pp. 277-281.
Wu, D. (2017). Consumer Preference on Intrinsic Quality Attributes of Dried.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v7i2.5539
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: