DESKRIPSI PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN ORGANIK YANG DILAKUKAN OLEH KONSUMEN WARUNG SEHAT 1000 KEBUN BANDUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afma Bella Vista, Wiludjeng Roessali, M. M. (2021). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sayuran Organik Di Pasar Modern Kota Semarang Analysis. 5, 108–115. https://jepa.ub.ac.id/index.php/jepa/article/download/602/297
Ali, T., Alam, A., & Ali, J. (2018). Factors Affecting Consumers ’ Purchase Behaviour for Health and Wellness Food Products in an Emerging Market. 1–18. https://doi.org/10.1177/0972150918795368
Amin, M. Al, & Juniati, D. (2017). Klasifikasi Kelompok Umur Manusia. MATHunesa, 2(6), 34. https://media.neliti.com/media/publications/249455-none-23b6a822.pdf
Bargumono. (2016). Pertanian Organik Solusi Alternatif Pertanian (1st ed.). Global Pustaka Utama Yogyakarta.
BPS, Kementerian Pertanian, BMKG, BNPB, LAPAN, WFP, & FAO. (2017). Buletin Pemantauan Ketahanan Pangan indonesia Fokus Khusus: Tren konsumsi dan produksi buah dan sayur. German Humanitarian Assistance, 8(November), 1–24. https://docs.wfp.org/api/documents/WFP-0000024091/download/
Creswell, J. W. (2016). RESEARCH DESIGN Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran (4th ed.). Pustaka Pelajar.
Cypert, K., Prasetyo, E., & Setiadi, A. (2019). Analis Is Fak Tor- Fak Tor Yang Mempengaruhi K Eputusan Pembelian Brokoli Organik Di Pasar Modern Gelael Semarang Analysis Of Factors Affecting Purchasing Desicion Of Organik Brocolli At Gelael Modern Market In Semarang JSEP Vol 12 No 2 Juli 2019. 12(2), 67–79. https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JSEP/article/download/10032/7791
Devi, S. R. M., & Hartono, G. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Sayuran Organik. Agric, 27(1), 60. https://doi.org/10.24246/agric.2015.v27.i1.p60-67
Eny Ratnawati, Endang Siti Rahayu, H. I. (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Pembelian Sayuran Organik Di Kota Surakarta. Laboratorium Penelitian Dan Pengembangan FARMAKA TROPIS Fakultas Farmasi Universitas Mualawarman, Samarinda, Kalimantan Timur, 5(Maret), 25–35. https://jurnal.uns.ac.id/agrista/article/download/30948/20632
Fauzi, M. I., & Yuliawati. (2020). Perilaku Konsumen Dalam Membeli Sayuran Organik Po Sayur Organik Merbabu (Studi Kasus Yogyakarta) CONSUMER. 4, 752–762. https://jepa.ub.ac.id/index.php/jepa/article/download/523/267
Handoko, B. I. S., & Setiawan, I. (2021). Kesediaan Membayar (Willingness To Pay) Konsumen Milenial Dalam Mengkonsumsi Sayuran Organik (Suatu Kasus pada Warung Sehat 1000 Kebun, Kota Bandung). Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis, 7(1), 911. https://doi.org/10.25157/ma.v7i1.4873
Irawan, A., & Vianney B, A. (2013). Pengaruh Green Practice Terhadap Green Consumer Behavior Di The Kemangi Restaurant, Hotel Santika Pandegiling Surabaya. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-perhotelan/article/download/3482/3152
Kesse-Guyot, E., Péneau, S., Méjean, C., Szabo de Edelenyi, F., Galan, P., Hercberg, S., & Lairon, D. (2013). Profiles of Organic Food Consumers in a Large Sample of French Adults: Results from the Nutrinet-Santé Cohort Study. PLoS ONE, 8(10). https://doi.org/10.1371/journal.pone.0076998
Kurniasih, P., & Prihtanti, T. M. (2019). Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sayuran Organik Di Kota Salatiga (Factors That Influence Costumer Dicisions In Purchasing Organic Vegetables In Salatiga) Putri Kurniasih, Tinjung Mary Prihtanti. 44, 347–356. https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/ziraah/article/viewFile/2106/1798
Kusno, K., Imannurdin, A., Syamsiyah, N., & Djuwendah, E. (2018). Analysis of rice purchase decision on rice consumer in Bandung city. IOP Conference Series: Earth and Environmental Science, 142(1). https://doi.org/10.1088/1755-1315/142/1/012039
Kusno, Kuswarini, Fauziah, K. R., Rochdiani, D., & Heryanto, M. A. (2017). Keputusan Konsumen di Kota Bandung Memilih Pasar Kecil Kaitannya dengan Penyediaan Sayuran Organik yang Dipengaruhi oleh Iklim. Prosiding Seminar Nasional Mitigasi Dan Strategi Adaptasi Dampak Perubahan Iklim Di Indonesia, 70–80. http://registrasi.seminar.uir.ac.id/prosiding/sem_nas17/file/SCI01710_Kuswarini%20Kusno.pdf
Kusno, Kuswarini, Liandy, R. S., Mukti, G. W., & Sadeli, A. H. (2021). Driven factors for purchasing decision and satisfaction of organic rice consumers on supermarket – A study in Indonesia. Journal of Agricultural Sciences - Sri Lanka, 16(2), 271–282. https://doi.org/10.4038/jas.v16i2.9333
Novanda, R. R. (2020). Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Sayuran Organik Di Kota Bengkulu. Jurnal Agribest, 4(2), 94–100. https://doi.org/10.32528/agribest.v4i2.3549
Rasmikayati, E., Shafira, N. A., Fauziah, Y. D., Ishmah, H. A. N., Saefudin, B. R., & Utami, K. (2020). Keterkaitan antara Karakteristik Konsumen dengan Tingkat Kepuasan Mereka dalam Melakukan Pembelian Sayuran Organik. Agricore: JurnalAgribisnis Dan Sosial Ekonomi Pertanian Unpad, 5(1), 104–114. https://doi.org/10.24198/agricore.v5i1.28853
Ratih, N. N. M., Susilowati, D., & Hindarti, S. (2017). Analisis Faktor-Faktor Preferensi Konsumen Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sayuran Organik (Studi Kasus : Pelanggan Super Indo Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(4), 21–30. http://riset.unisma.ac.id/index.php/SEAGRI/article/view/4590/4139
Setiadi, N. J. (2019). Perilaku Konsumen Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan keinginan Konsumen (3rd ed.). Prenadamedia Group.
Suardika, M. P., Ambarawati, G. A. A., & Sukaatmadja, P. (2014). Analisis perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sayur organik cv golden leaf farm bali. Jurnal Manajemen Agribisnis, 2(1), 1–10. https://ojs.unud.ac.id/index.php/agribisnis/article/download/9942/7419
Sumarwan, U. (2014). Perilaku Konsumen (R. Sikumbang (ed.); 2nd ed.). Penerbit Ghalia Indonesia.
Utami, K., Rauf, A., & Salmiah. (2019). Analisis Perilaku Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Sayur Organik di Kota Medan Consumer Behavior Analysis in Organic Vegetables Decision Making in Medan City. Jurnal Agroteknologi Dan Ilmu Pertanian, 3(2), 75–86.
https://www.researchgate.net/publication/333777722_Analisis_Perilaku_Konsumen_dalam_Pengambilan_Keputusan_Pembelian_Sayur_Organik_di_Kota_Medan.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v8i1.6885
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: