ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UMKM PRODUK HERBAL DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS: PENGUSAHA JAMU HERBAL SINOM DI SURABAYA) Viorensa Tedjalaksana, Lucyana Trimo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adithia, S., & Jaya, M. (2021). Strategi Pemasaran Digital Produk Minuman Kopi di Masa Pandemi. Journal of Research on Business and Tourism, 1(1), 37-46. http://journal.lspr.edu/index.php/jrbt/article/view/279
Agustina, A., & Hanifuddin, I. (2021). Peluang Usaha melalui Pengembangan Keterampilan dalam Memanfaatkan Faktor Produksi di Dusun Ngrandu. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 106-116. https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/abdimas_ekon/article/view/1847
Anwar, I., & Satrio, B. (2015). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 4(12). http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/3146
Fibrianto, K., & Dwihindarti, M. (2017). Profiling Atribut Jamu Kunyit Asam Dan Jamu Sinom Dengan Metode Rata (Rate-All-That-Apply) Pada Beberapa Kota Di Jawa Timur (Profiling Attribute Of Jamu Kunyit Asam And Sinom By Rata (Rate-All-That-Apply) At Several Cities In East Java). Jurnal Teknologi Pangan, 10(1). Retrieved from http://ejournal.upnjatim.ac.id/index.php/teknologi-pangan/article/view/693
Hendrayani, E., Sitinjak, W., Kusuma, G. P. E., Yani, D. A., Yasa, N. N. K., Chandrayanti, T., ... & Hilal, N. (2021). Manajemen Pemasaran (Dasar & Konsep). Media Sains Indonesia.
Intan, T., Revia, B., & Erwita, A. (2019). Peningkatan daya saing produsen minuman herbal melalui pembuatan konten kreatif media sosial berbasis pemasaran e-marketing. Jurnal Komunikasi Profesional, 3(2). https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jkp/article/view/1982
Kodu, S. (2013). Harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian mobil Toyota avanza. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(3). Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/2536
Lestari, D., Al-Butary, B., & Wulandari, S. (2022). Strategi Pemasaran Online Usaha Jamu Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Tanjung Siporkis Kec. Galang Kab. Deli Serdang. Jurnal ABDIMAS Budi Darma, 2(2), 164-167. Retrieved from https://www.ejurnal.stmik-budidarma.ac.id/index.php/abdimas/article/view/3876
Mindarti, S., & Nurbaeti, B. (2015). Buku Saku Tanaman Obat Keluarga (TOGA). Retrieved from http://repository.pertanian.go.id/bitstream/handle/123456789/8691/BukuSaku_Toga.pdf?sequence=1
Novitasari, A. T. (2017). Pengaruh Modal Kerja, Keterampilan Tenaga Kerja, dan Inovasi Terhadap Pertumbuhan Usaha Kecil Batik di Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. Eco-Socio: Jurnal ilmu dan Pendidikan Ekonomi, 1(1), 1-13. http://194.59.165.171/index.php/ECS/article/view/3
Nurwidiana, N., Fatmawati, W., & Masidah, E. (2019). Pendampingan Proses Produksi dan Kemasan Produk Industri Kecil Minuman Herbal. Community Empowerment, 4(2), 57-65. http://journal.unimma.ac.id/index.php/ce/article/view/3067
Paramita, I. M. I., Mulyani, S., & Hartiati, A. (2015). Pengaruh konsentrasi maltodekstrin dan suhu pengeringan terhadap karakteristik bubuk minuman sinom. Jurnal Rekayasa dan Manajemen Agroindustri, 3(2), 58-68. https://ojs.unud.ac.id/index.php/jtip/article/download/18690/13779
Paryono, P., & Kurniarum, A. (2014). Kebiasaan konsumsi jamu untuk menjaga kesehatan tubuh pada saat hamil dan setelah melahirkan di desa Kajoran Klaten Selatan. Interest: Jurnal Ilmu Kesehatan, 3(1). Retrieved from http://jurnal.poltekkes-solo.ac.id/index.php/Int/article/view/76
Rambitan, D. Z., Laoh, E. O., & Rengkung, L. R. (2019). Strategi Pengembangan Usaha Minuman Herbal Eufraino di Kota Manado (Development Strategy of EufrainoHerbal Drink Business in Manado City). Journal of Agribusiness and Rural Development (Jurnal Agribisnis dan Pengembangan Pedesaan), 1(3). https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/agrirud/article/view/26267
Rusdi, M. (2019). Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Perusahaan Genting UD. Berkah Jaya. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 6(2), 83-88. Retrieved from https://journal.trunojoyo.ac.id/jsmb/article/view/6686
Sartini, S., Djide, M. N., Nainu, F., Ismail, I., & Djide, N. J. N. (2020). Pemberdayaan Ibu-Ibu Kader PKK Dalam Upaya Pengolahan Tanaman Obat Menjadi Sediaan Jamu Sederhana di Kelurahan Bontolebang Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Dinamika Journal: Pengabdian Masyarakat, 2(2). Retrieved from http://jurnal.lppm.unsoed.ac.id/ojs/index.php/dinamika/article/view/975
Sofiati, S., & Anggraeni, I. S. K. (2021). Strategi Memikat Dan Mempertahankan Pelanggan Melalui Digital Marketing Dan Aplikasi Keuangan Fintech Warung Jamu Tradisional Pada Era Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Padma Sri Kreshna, 3(1). Retrieved from http://ejournal.widyamataram.ac.id/index.php/padma/article/view/396
Susanti, E. (2020). Pelatihan Digital Marketing Dalam Upaya Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi Pada Umkm Di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor. Sawala: Jurnal pengabdian Masyarakat Pembangunan Sosial, Desa dan Masyarakat, 1(2), 36-50. http://journal.unpad.ac.id/sawala/article/view/26588
Susilo, Y., Wijayanti, E., & Santoso, S. (2021). Penerapan Teknologi Digital Pada Ekonomi Kreatif Pada Bisnis Minuman Boba. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 2(4), 457-468. https://dinastirev.org/JEMSI/article/view/383
Tirtayasa, S., Nadra, I., & Khair, H. (2021). Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Kinerja UMKM dimoderasi Teknologi pada masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 22(2), 244-259. http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/mbisnis/article/view/7395
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ma.v8i2.7457
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-7602739
Email: mimbaragribisnis@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Mimbar Agribisnis: Jurnal Pemikiran Masyarakat Ilmiah Berwawasan Agribisnis diindeks oleh: