NILAI-NILAI PANCASILA DAN PERADABAN BANGSA: KONSEPSI DAN IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENDIDIKAN KARAKTER
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Gerston, Larry N. (2010). Public Policy Making. Process and Principles. Third Edition. Armonk New York : M.E. Sharpe.
Hasanah, Aan. (2013). Pendidikan Karakter Berspektif Islam. Bandung : Insan Komunika
Hariyanto. (2019). Implementasi Kebijakan Pendidikan Karakter Siswa di SDN 2 Pandanajeng Kecamatan Tupang Kab. Malang. Universitas Muhammadiyah Malang: Direktorat Program Pascasarjana.
Herimanto dan Winarno. (2011). Ilmu Sosial dan Budaya Dasar. Jakarta:Bumi Aksara
Kaelan. (2010). Pendidikan Pancasila. Yogyakarta : Penerbit Paradigma.
Latif, Yudi. (2018). Wawasan Pancasila. Bintang Penuntun Untuk Pembudayaan. Jakarta : Mizan.
Lickona, Thomas. (1992). Educating for Character : How Our Schools Can Teach Respect and Responsibilty. New York : Bantam Books.
Lickona, Thomas. (2016). Character Matters. Persoalan Karakter. Bagaimana Membantu Anak Mengembangkan Penilaian Yang Baik, Integritas, Dan Kebajikan Penting Lainnya (Juma Abdu Wamaungo dan Jean Antunes Rudolf Zien). Jakarta : PT Bumi Aksara.
Ma’arif, Muhammad Anas, (2018). “Analisis Strategi Pendidikan Karakter Melalui Hukuman Preventif”. Jurnal Pendidikan Islam.Ta’allum, Vol.6, No.1, Juni 2018.
Maran, Rafael Raja. (2000). Manusia dan Kebudayaan Dalam Perspektif Ilmu Budaya Dasar. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Maunah, Binti. (2015). “Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembentukan Kepribadian Holistik Siswa”. Jurnal Pendidikan Pendidikan Karakter. Universitas Negeri Yogyakarta :
Muchlas, Samawi dan Hariyanto. (2013). Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung : Remaja Rosda Karya.
Munawaroh, Azizah. (2019). “Keteladanan Sebagai Metode Pendidikan Karakter”. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam. Vol.7, No.2, 2019.
Parson, W. (1997). Public Policy. An Introduction to The Theory and Practice of Policy Analysis. Cheltenham : Edward Elgar.
Pu’ad, Dede dan Asep Barhia. (2019). Pengembangan Karakter Islami Peserta Didik Melalui Metode Pembiasaan (Penelitian di Pondok Pesantren Sukahideung Tasikmalaya). Kapita Selekta Ilmu Pendidikan Islam. Bandung : Mimbar Pustaka.
Sulismadi dan Ahmad Sofwani. (2011). Ilmu Sosial dan Budaya Dasar. Malang: UMM Press.
Suseno,Franz Magnis. (1987). Etika Dasar. Masalah-masalah Pokok Filsafat Moral. Jakarta : Kanisius.
Tilaar, H,A.R. (1997). Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Era Globalisasi. Jakarta : rasiondo.
____________ (2000). Pendidikan, Kebudayaan, dan Masyarakat madani Indonesia. Strategi Reformasi Pendidikan Nasional. Bandung : Remaja Rosda Karya.
Wulandari, Yeni dan Muhammad Kristiawan. (2017). “Strategi Sekolah Dalam Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Siswa Dengan Memaksimalkan Peran Orang Tua”. Jurnal Manajemen, Kepemimpinan dan Supervisi Pendidikan. Volume 2.No.2, Juli-Desember 2017.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by4.footer##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.