PELUANG PEMASARAN DIGITAL PRODUK HASIL TERNAK KAMBING PERANAKAN ETAWA PADA USAHATANI TERNAK BERSKALA KECIL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ane, N dan Andrie, B.M. 2021. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penurunan Populasi Ternak Kambing
Peranakan Etawa (Studi Kasus pada Kelompok Ternak Sukapala Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya).
Mimbar Agribisnis, 7(1): 245 – 253.
Arviansyah, R., Widjaya, S dan Situmorang, S. 2015. Analisis Pendapatan dan Sistem Pemasaran Susu Kambing
di Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran. JIIA, 3: 363 – 369.
Bahar, B. 2008. Kefir Minuman Susu Fermentasi dengan Segudang Khasiat untuk Kesehatan. Jakarta: Gramedia
Pustaka Utama.
Hani, A.M, Sekreningsih, N dan Tito, A.W. 2017. Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi
Pemasaran. Khazanah Informatika, 3(1): 6 – 15.
Henni, V., Rahma, Z., Siti, R.A dan Hambal, M. 2021. Upaya Inovatif Peningkatan Ekonomi Masyarakat
Pedesaan Melalui Inisiasi Pelatihan Pembuatan Kefir di Kabupaten Aceh Besar. Jurnal Pengabdian Aceh,
(4): 175 – 180.
Kasali, R. 2015. Agility: Bukan Singa Yang Mengembik. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
------------- 2017. Disruption. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kasmi dan Candra, A.N. 2017. Penerapan E-Commerce Berbasis Business To Consumers untuk Meningkatkan
Penjualan Produk Makanan Ringan Khas Pringsewu Jurnal Aktual STIE Trisna Negara, 15(2): 109 – 116.
Medah, M. 2009. E-Commerce Sebagai Pendukung Pemasaran Perusahaan. Partner, 16(1): 74 – 81.
Mega, L., Azis, F dan Minarsih, M.M. 2016. Studi Deskriptif Pelatihan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia
Serta Penggunaan Metode Behavioral Event Interview dalam Merekrut Karyawan Baru di Bank Mega
Cabang Kudus. Journal of Management, 2(2).
Mohamad T, F dan Arisandi, D. 2018. Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah
pada Era Masyarakat Ekonomi Asean. Jurnal Manajemen Dewantara, 1(2): 62 – 76.
Nwaoha M.I dan Onyinyechi, N.G. 2012. Production and Evaluation of Yoghurt Flavoured With Beetroot Beta
Vulgaris L. Journal of Food Science and Engineering, 2: 583 – 592.
Ratna, W.A., Novilia, S dan Asnawi, R. 2018. Pengenalan Pengolahan Susu Kambing di Kecamatan Sukadana
Kabupaten Lampung Timur. Jurnal Teknologi dan Industri Hasil Pertanian, 23(1): 45 – 55.
Rudi, Y dan Mustajab, W. 2020. Analisis Pengaruh Pemasaran Digital (Digital Marketing) Terhadap Brand
Awareness pada E-Commerce. Jurnal Manajerial, 12(2): 198 – 209.
Shabur, M.M., Heru, S dan Riyadi. Implementasi E-Commerce Sebagai Media Penjualan Online (Studi Kasus
pada Toko Pastbrik Kota Malang. Jurnal Administrasi Bisnis, 29(1): 1 – 9
Sri, H., Bambang, M dan Sudarwati. 2019. Analisis Strategi Pemasaran Digital untuk Meningkatkan Penjualan
Produk Batik Pada PT. Danar Hadi Surakarta. Jurnal Ilmiah Edunomika, 3(1): 144 – 151.
Sumanto. 2016. Diversifikasi Produk Pengolahan Susu Guna Meningkatkan Keuntungan Usaha Kambing Perah.
Wartazoa, 26(4): 173 – 182.
Tinenta, S., Lombogia, S.O.B., Oley, F.D dan Tumewu, J.M. 2017. Peranan Kelompok Peternak Terhadap Usaha
Pengembangan Ternak Itik di Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa. Jurnal Zootek, 37(2): 415
– 425.
Widiati, R dan Kusumastuti, T.A. 2017. Sistem Produksi dan Potensi Ekonomi Peternakan Kambing Lokal Bligon
di Desa Girimulyo, Kecamatan Panggang, Gunungkidul. Sains Peternakan, 15(2): 59 – 65
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
_______________________________________________________
Fakultas Pertanian Universitas Galuh
Jl. RE Martadinata No. 150 46274
Telepon: (0265) 7602739
Email: prosemnas@unigal.ac.id
Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian Agribisnis is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License