Analisis Resiliensi Matematis Siswa sebagai Self Assessment dalam Pembelajaran Matematika
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afifah, S. N., & Kusuma, A. B. (2021). Pentingnya Kemampuan Self-Efficacy Matematis serta Berpikir Kritis pada Pembelajaran Daring Matematika. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal), 4(2), 313-320.
https://www.journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu/article/view/2642/1770
Ainin, N. (2020). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal matriks dan kaitannya dengan motivasi belajar matematika pada kelas xi. Euclid, 7(2), 137-147. https://jurnal.ugj.ac.id/index.php/Euclid/article/view/3122
Alvira, L. D., Ahyaningsih, F., & Minarni, A. (2022). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan CTL untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Resiliensi Matematis Siswa SMP Gajah Mada Medan. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 2253-2269. https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/1621
Ansori, A., & Hindriyanto, Y. (2020). Analisis Kemampuan Koneksi Ditinjau Berdasarkan Kemampuan Resiliensi Matematis. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 5(2), 253-262.
https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/article/view/5582/3141
Anzika, F. D. Analisis Pengaruh Resiliensi Matematik Terhadap Kemampuan Penalaran Analogi Matematik SIswa (Bachelor's thesis, Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/59348/1/11160170000 041_FAKHRANA%20DINI%20ANZIKA.pdf
Asih, K. S., Isnarto, I., Sukestiyarno, S., & Wardono, W. (2019, February). Resiliensi matematis pada pembelajaran discovery learning dalam upaya meningkatkan komunikasi matematika. In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika (Vol. 2, pp. 862-868). https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/29281/12915
Azizah, R. N., & Abadi, A. P. (2022). Kajian Pustaka: Resiliensi dalam Pembelajaran Matematika. Didactical Mathematics, 4(1), 104-110. https://www.ejournal.unma.ac.id/index.php/dm/article/view/2061/1366.
Dilla, S. C., Hidayat, W., & Rohaeti, E. E. (2018). Faktor gender dan resiliensi dalam pencapaian kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMA. Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 2(1), 129-136. https://www.e journal.ivet.ac.id/index.php/matematika/article/view/553/563
Fatimah, A. E., Purba, A., & Siregar, Y. A. (2020). Hubungan resiliensi matematis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis mahasiswa pada mata kuliah Matematika dasar. Journal of Didactic Mathematics, 1(3), 151-157.
Faturohman, I., Iswara, E., & Gozali, S. M. (2022). Self-Confidence Matematika Siswa dalam Penerapan Pembelajaran Online. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 85-94. https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv11n1_8/1025
Habibah, S. U., Fathani, A. H., & Nursit, I. (2021). Kemampuan berpikir kreatif matematis berdasarkan resiliensi matematis siswa yang memiliki kegemaran bidang seni kaligrafi. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 5(1), 1. www.journal.univetbantara.ac.id/index.php/komdik
Hidayat, W. (2017). Adversity Quotient dan Penalaran Kreatif Matematis Siswa SMA dalam Pembelajaran Argument Driven Inquiry pada Materi Turunan Fungsi.KALAMATIKA Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 15–28. https://kalamatika.matematika-uhamka.com/index.php/kmk/article/view/50
Iman, S. A., & Firmansyah, D. (2020). Pengaruh kemampuan resiliensi matematis terhadap hasil belajar matematika. Prosiding Sesiomadika, 2(1b). https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/2601/1873
Kusumawati, R., & Nayazik, A. (2017). Kecemasan matematika siswa SMA berdasarkan gender. Journal of Medives, 1(2), 92-99.
https://www.e-journal.ivet.ac.id/index.php/matematika/article/view/485/776
Maharani, S., & Bernard, M. (2018). Analisis hubungan resiliensi matematik terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi lingkaran. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(5), 819-826.
https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/view/1630/274#
Meisella, E. (2018). Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Dan Self Efficacy Siswa Sma Melalui Model Pembelajaran Probing Prompting (Doctoral Dissertation, Fkip Unpas). http://repository.unpas.ac.id/37182/4/BAB%20I%20%281-10%29.pdf
Muhtarom, M., Juniati, D., & Siswono, T. Y. E. (2017). Pengembangan angket keyakinan terhadap pemecahan masalah dan pembelajaran matematika. JIPMat, 2(1). https://journal.upgris.ac.id/index.php/JIPMat/article/view/1481/1242
Nufus, Z. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa MTsN (Doctoral dissertation, UIN Ar-raniry). https://repository.ar-
Nurmala, L. M., Zakiah, N. E., & Ruswana, A. M. (2023). Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Resiliensi Matematis. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 4(1), 174-182.
Rahmatiya, R., & Miatun, A. (2020). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari resiliensi matematis siswa SMP. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(2), 187-202. https://jurnal.unigal.ac.id/teorema/article/view/3619/3384
Rohmat, A. N., & Lestari, W. (2019). Pengaruh konsep diri dan percaya diri terhadap kemampuan kemampuan berpikir kritis matematis. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 5(1), 73- 84. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/article/view/5173/2854
Rosa, V., Halini, H., & Hamdani, H. (2021). Hubungan Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Resiliensi Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Alpha Euclid Edu, 2(1), 101-112.
http://dx.doi.org/10.26418/ja.v2i1.48050
Safitri, W. D., Susanto, H. P., & Mulyadi, M. (2021). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Resiliensi Matematis Siswa. Jurnal Edumatic: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(01), 31-43.
ejournal.stkippacitan.ac.i
Sari, A. M., Susanti, N., & Rahayu, C. (2018). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita materi aritmatika sosial kelas VII. JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika), 4(2), 59-66. https://jurnal.unsil.ac.id/index.php/jp3m/article/view/AYU/349
Sari, R. A., & Untarti, R. (2021). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Resiliensi Matematis. Mandalika Mathematics and Education Journal, 3(1), 30-39. DOI: http://dx.doi.org/10.29303/jm.v3i1.2577
Shindy, S., & Nurfitriyanti, M. (2020). Pengaruh Communication Skill dan Character Building terhadap Kemampuan Literasi Matematika. Diskusi Panel Nasional Pendidikan Matematika, 6(1). https://proceeding.unindra.ac.id/index.php/DPNPMunindra/article/view/4709/712
Sritresna, T. (2017). Meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dan self-confidence siswa melalui model pembelajaran cycle 7E. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(3), 419- 430. https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv6n3_11/334
Sugandi, A. I. (2017). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Resiliensi Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Generatif. In Jurnal Perspektif Pendidikan(Vol. 11, Nomor 2, hal. 67–77). https://www.ojs.stkippgri-lubuklinggau.ac.id/index.php/JPP/article/view/393
Suparni, E., Nurfitriyanti, M., & Eva, L. M. (2021). Pengaruh Resiliensi Matematis terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 6(2), 157-166. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/jkpm/article/view/9179/Pengaruh%20Resiliensi%2 0Matematis%20terhadap%20Kemampuan%20Komunikasi%20Matematis.
Wulandari, A. (2022). Pengembangan Kemandirian Belajar Fisika Dengan Pendekatan Socioscientific Issue: A Socioscientific Issue Approach To The Development Of Independent Physics Learning. Jurnal Jaringan Penelitian Pengembangan Penerapan Inovasi Pendidikan (Jarlitbang), 191-200.
Zanthy, L. S. (2018). Kontribusi resiliensi matematis terhadap kemampuan akademik mahasiswa pada mata kuliah statistika matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 85-94. https://journal.institutpendidikan.ac.id/index.php/mosharafa/article/view/mv7n1_9/348
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v8i2.10866
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: