Pengembangan Instrumen Penilaian Berbasis Proyek untuk Membentuk Kreativitas Motorik Matematik Siswa SMP pada Pokok Bahasan Transformasi Geometri
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afrida, Fuldiatman, & epinur. (2016). Pengembangan instrumen penilaian psikomotorik berbasis proyek pada materi hukum hess kimia dasar di program unggul pendidikan kimia unja. Journal of The Indonesian Society of Integrated Chemistry, 4-12.
Amam, A. (2017). Penilaian Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp. TEOREMA : Teori Dan Riset Matematika, 2(1), 39. https://doi.org/10.25157/teorema.v2i1.765
Amam, A., & Lismayanti, L. (2020). Perangkat Project-Based Learning berbantuan ICT : Optimalisasi Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kecemasan Matematis Siswa. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 4(2), 351–362.
Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian: suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Basuki, I., & Hariyanto. (2014). Asesmen Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Cicchetti, D. V. (1994). Guidelines, criteria, and rules of thumb for evaluating normed and standardized assessment instrument in psychology. Psychology Assessment, 284-290.
Diawati, C., Liliasari, Setiabudi, A., & Buchari. (2017). Pengembangan dan Validasi Asesmen Kinerja dalam Proyek Modifikasi Alat Praktikum Kimia Instrumen. Chemistry in Education, 70-75.
Majid, A. (2014). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mardapi, D. (2012). Pengukuran Penilaian dan Evaluasi Pendidikan. Yogyakarta: Nuha Litera.
Ratumanan, T. G., & Laurens, T. (2011). Evaluasi hasil belajar pada tingkat satuan pendidikan. Surabaya: Unesa Unversity Press.
Samsudin. (2008). Pembelajaran motorik di taman kanak-kanak. Jakarta: Prenada Media Group.
Wahyuni, S. (2023). Analisis kesulitan siswa pada mata pelajaran transformasi geometri dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematika siswa. Journal Mathematics Education Sigma, 55-62.
Wardah, F. (2018). Skripsi: "Pengembangan Instrumen Authentic Assesment Berupa Penilaian Proyek Untuk Mengukur Kompetensi Keterampilan Siswa". Surabaya: UIN Sunan Ampel Surabaya.
Widoyoko, E. P. (2017). Teknik penyusunan instrumen penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Zaini, H. (2002). Desain pembelajaran perguruan tinggi. Yogyakarta: CTDS Sunan Kalijaga.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v8i2.12111
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: