Pengembangan Media Tiga Dimensi (3D) Bangun Ruang Pada Materi Dimensi Tiga
Sari
Referensi
Anawati, S., & Isnaningrum, I. (2020). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis melalui Media Pembelajaran Manipulatif Konsep Bangun Ruang. Jurnal Pendidikan matematika, 1(1), 391–400.
Astutik, D., & Qohar, A. (2021). Development of Pool Garden Learning Media on the Topic of the Derivative of Polynomial Functions for Class XI Students. Journal of Physics: Conference Series, 1918(4). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1918/4/042054
Budi, B. S., & Qohar, A. (2021). Pengembangan Media Putaran Peluang pada Materi Peluang Kelas VIII. Briliant : Jurnal Riset dan Konseptual, 6(3), 505–512. https://doi.org/10.28926/briliant .v6i3.639
Căprioară, D. (2015). Problem Solving - Purpose And Means Of Learning Mathematics In School. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 191, 1859 – 1864. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.04.332
Crismono, P. C. (2017). Pengaruh Outdoor Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, 4(2), 106–113.
Karmiani, S. (2018). Penggunaan Media Komik Berbahasa Inggris Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas VIII SMPN 3 Teluk Kuantan. JURNAL PAJAR (Pendidikan Dan Pengajaran), 2(6). https://doi.org/10.33578/pjr.v2i6.6514
Lahdenperä, J., Rämö, J., & Postareff, L. (2022). Student-centred learning environments supporting undergraduate mathematics students to apply regulated learning: A mixed-methods approach. Journal of Mathematical Behavior, 66. https://doi.org/10.1016/j.jmathb.2022.100949
Mares, M. L., & Kretz, V. (2015). Media Effects on Children. In International Encyclopedia of the Social & Behavioral Sciences: Second Edition (Second Edi, Vol. 14). Elsevier. https://doi.org/10.1016/B978-0-08-097086-8.95006-2
Martin, A. S. (2022). Contributions of The Learning Through Activity Theoretical Framework to Understanding and Using Manipulatives in the Learning and Teaching of Mathematical Concepts. The Journal of Mathematical Behavior, 66. https://doi.org/10.1016/j.jmathb.2022.100945
Muhsetyo, G. (2010). Pembelajaran Matematika. Universitas Terbuka.
Mutia. (2017). Analisis kesulitan siswa SMP dalam memahami konsep kubus balok dan alternatif pemecahannya. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 10(1), 83–102. https://doi.org/10.20414/betajtm.v10i1.107.
Ningtyas, Y. D. W. K. (2019). Media Pembelajaran Matematika Dilengkapi Contoh Alat Peraga Manipulatif untuk tingkat SMP dan SMA. Mahameru Press.
Sari, D. P., & Karma, I. N. (2021). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Manipulatif Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas 5 SDN 3 Gunungsari Tahun Pelajaran 2020/2021. Jurnal Literasi dan Pembelajaran Indonesia, 1(1), 19–24.
Setyadi, D., & Qohar, A. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Web pada Materi Barisan dan Deret. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 8(1), 1–7. https://doi.org/10.15294/kreano.v8i2.5964
Subanji. (2013). Pembelajaran Matematika Kreatif dan Inovatif. UM Press.
Ulyani, O., & Qohar, A. (2021). Development of Manipulative Media to Improve Students’ Motivation and Learning Outcomes on The Trigonometry Topic. AIP Conference Proceedings, 1–6. https://doi.org/10.1063/5.0043142
Ummah, S. K., & Azmi, R. D. (2020). Konstruksi Konsep Matematika Melalui Pembuatan Media Manipulatif Terintegrasi Teknologi. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(1), 43. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i1.2653
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v9i1.13169
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: