Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Geometri Transformasi Berbasis Budaya Sumatera Utara
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Albab, I. U., Hartono, Y., & Darmawijoyo, D. (2014). Kemajuan Belajar Siswa pada Geometri Transformasi Menggunakan Aktivitas Refleksi Geometri. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 33(3), Article 3. https://doi.org/10.21831/cp.v3i3.2378
Apriani, W., & Hayati, R. (2022). Pengaruh Aplikasi Geogebra terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada Materi Geometri Transformasi. EduMatSains : Jurnal Pendidikan, Matematika dan Sains, 6(2), Article 2. https://doi.org/10.33541/edumatsains.v6i2.3456
Astuti, R., Ardiawan, Y., & Nurmaningsih, N. (2021). Pengembangan Modul Praktikum Geometri Dasar Berbasis Windows Geometry (Wingeom). AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(4), 2068. https://doi.org/10.24127/ajpm.v10i4.3435
Aswardi, A., Mukhaiyar, R., Elfizon, E., & Nellitawati, N. (2019). Pengembangan Trainer Programable Logic Gontroller Sebagai Media Pembelajaran di SMK Negeri Kota Payakumbuh. JTEV (Jurnal Teknik Elektro dan Vokasional), 5(1.1), 51. https://doi.org/10.24036/jtev.v5i1.104846
Bulu, V. R. (2022). Efektivitas Penggunaan Bahan Ajar Geometri Berbasis Budaya Lokal Timor Tengah Selatan Terhadap Hasil Belajar Siswa. HINEF : Jurnal Rumpun Ilmu Pendidikan, 1(2), Article 2. https://doi.org/10.37792/hinef.v1i2.597
Fitriyani, I., Astuti, E. P., & Nugraheni, P. (2023). Analisis Kesulitan Belajar Geometri Materi Bangun Datar pada Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Sultan Agung, 3(2), Article 2. https://doi.org/10.30659/jp-sa.3.2.163-174
Gazali, R. Y. (2016). Pengembangan bahan ajar matematika untuk siswa SMP berdasarkan teori belajar ausubel. PYTHAGORAS Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), Article 2. https://doi.org/10.21831/pg.v11i2.10644
Lawe, Y. U., Dopo, T., & Kaka, P. W. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Berbasis Budaya Lokal Ngada untuk Pembelajaran Tematik Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 6(2), Article 2.
Mahmudi, A., Sugiman, S., Hernawati, K., & Lestari, H. P. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Kontekstual. PYTHAGORAS Jurnal Pendidikan Matematika, 17(2). https://doi.org/10.21831/pythagoras.v17i2.26986
Mahpudin, & Yuliati, Y. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Budaya Lokal Masyarakat Cirebon. Jurnal Sekolah Dasar, 4(2), Article 2. https://doi.org/10.36805/jurnalsekolahdasar.v4i2.883
Masliah, S., Hendriana, H., & Purwasih, R. (2023). Pengembangan Bahan Ajar Berbantuan Geogebra pada Materi Transformasi Geometri. 6(4), 1587–1598. https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i4.17377
Ningsih, F., & Deswita, R. (2023). Developing an e-Module on Blended Learning-based Calculus Courses. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 12(3), Article 3. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v12i3.817
Nurafni, A., Pujiastuti, H., & Mutaqin, A. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Trigonometri Berbasis Kearifan Lokal. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 4(1), Article 1. https://doi.org/10.31331/medivesveteran.v4i1.978
Nurmaya, R. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Etnomatematika Pada Materi Transformasi Geometri. RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), Article 2. https://doi.org/10.32938/jpm.v2i2.941
Rahman, S. A., Elsa, Fatimah, L., Hasanah, R. S., & Kosasih, U. (2022). Etnomatematika: Eksplorasi Konsep Geometri Transformasi pada Bangunan Ikonik Kota Soreang. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 4(2), 217–233. https://doi.org/10.37058/jarme.v4i2.5221
Senjayawati, E., Akbar, E. R., & Fauziyyah, H. (2023). Pengembangan Modul Ajar Geometri Analitik Berbasis Cognitive Load Theory untuk Meningkatkan Berpikir Reflektif Matematik Mahasiswa. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 12(1), Article 1. https://doi.org/10.24127/ajpm.v12i1.6663
Sunita, N. W., Putri Sumaryani, N., & Parmithi, N. (2023). Analisis Kesalahan Mahasiswa Menyelesaikan Soal dalam Mata Kuliah Geometri Transformasi Prodi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Mahadewa Indonesia. https://doi.org/10.5281/ZENODO.7914198
Suprana, E., & Farida, N. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Etnomatematika pada Materi Geometri Transformasi. Limacon: Journal of Mathematics Education, 1(1), Article 1. https://doi.org/10.23960/limacon.v1i1.18868
Susanto, S., & Mahmudi, A. (2021). Tahap berpikir geometri siswa SMP berdasarkan teori Van Hiele ditinjau dari keterampilan geometri. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 8(1), 106–116. https://doi.org/10.21831/jrpm.v8i1.17044
Swoboda, E., & Vighi, P. (2016). Early Geometrical Thinking in the Environment of Patterns, Mosaics and Isometries. Dalam E. Swoboda & P. Vighi, Early Geometrical Thinking in the Environment of Patterns, Mosaics and Isometries (hlm. 1–50). Springer International Publishing. https://doi.org/10.1007/978-3-319-44272-3_1
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v9i2.15644
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: