Pengembangan Media Pembelajaran Fukudrat Solver Berbasis Matlab Pada Materi Fungsi Kuadrat
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alhidayatuddiniyah, T. W., Handayani, S., & Huda, D. N. (2023). Pemanfaatan Software Matlab Pada Pokok Bahasan Hukum Coulomb Guna Meningkatkan Minat Belajar. 7, 9184–9190.
Amalia, M. (2022). Inovasi Pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar Di Era Society 5.0. Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, 1(1–6), 1–6. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SENASSDRA
Cindarbumi, F. (2018). Pengembangan Model Pembelajaran “Kolaboratif Aktif (Ka)” Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Pelajaran Matematika Pada Peserta Didik Program Kejar Paket C Pkbm Ki Hajar Dewantara Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. Journal of Mathematics Education and Science, 1(April), 15–20. https://doi.org/10.32665/james.v1iapril.12
Eka Retnaningsih, L., & Patilima, S. (2022). Kurikulum Merdeka pada Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Program Studi PGRA, 8(1), 143–158.
Etistika Yuni Wijaya, Dwi Agus Sudjimat, & Amat Nyoto. (2016). Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan. Jurnal Pendidikan, 1, 263–278. http://repository.unikama.ac.id/840/32/263-278 Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Era Global .pdf. diakses pada; hari/tgl; sabtu, 3 November 2018. jam; 00:26, wib.
Fitri, A; Fathoni, M. I. A. & S. A. C. (2024). Pemanfaatan Aplikasi Canva Sebagai Alternatif Media Pembelajaran untuk Menciptakan Pembelajaran Aktif dan Inovatif.
Ghassani, D. A., Nursa, A., Septira, F., & Effendi, M. (2023). Kemandirian Belajar Siswa dalam Pembelajaran Matematika Menggunakan Kurikulum Merdeka. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2). https://doi.org/10.31980/plusminus.v3i2.2983
Guarango, P. M. (2022). Pengembangan Media Literasi Berbasis Kearifan Lokal Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik Kelas IV SD Negeri 4 Panji Anom. הארץ, 8.5.2017, 2003–2005.
Hidayat, F., Manik, R. E., & Waruwu, O. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Software Matlab sebagai Visualisasi pada Materi Gerak Parabola. Unnes Physics Education Journal, 11(1), 13–20.
Hidayatullaily, S., Syaharuddin, Meikantari, A. D., Muharani, D. R., Adawiyah, R., Khairunnisa, J., & Hilmiyah, S. (2022). Pengembangan Media Simulasi dan Solusi Persoalan Aljabar Menggunakan GUI Matlab. Prosiding MAHASENDIKA, 2, 158–166.
Kurnia, F. (2022). Pendidikan Berbasis Teknologi. Tarbawi : Jurnal Studi Pendidikan Islami, 10(2), 205–221. https://doi.org/10.55757/tarbawi.v10i2.307
Maydiantoro, A. (2019). Model-Model Penelitian Pengembangan (Research and Development). Jurnal Metode Penelitian, 10, 1–8. http://repository.lppm.unila.ac.id/34333/1/Model-Model Penelitian dan Pengembangan.pdf
Nugroho, A. A., Putra, R. W. Y., Putra, F. G., & Syazali, M. (2017). Pengembangan Blog Sebagai Media Pembelajaran Matematika. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 197. https://doi.org/10.24042/ajpm.v8i2.2028
Salmina, M. (2020). Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis GUI Matlab The Effect Of The Use Of Matlab GUI Based Learning Media On Student’s Interest And Learning Outcomes In Trigonometric Materials Universitas Bina. Jurnal Dimensi Matematika, 4(2), 316 – 325.
Sari, A. C. (2018). Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp Dengan Model Pembelajaran Think Talk Write. Journal of Mathematics Education and Science, 1(April), 7–13. https://doi.org/10.32665/james.v1iapril.11
Soim Daimah, U. (2023). SEPREN: Journal of Mathematics Education and Applied Pembelajaran Matematika pada Kurikulum Merdeka dalam Mempersiapkan Peserta Didik di Era Society 5.0. 04(02), 131–139. https://doi.org/10.36655/sepren.v4i1
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v9i2.15658
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: