Desain E-LKPD Interaktif Berbasis Liveworksheets Pada Materi Perbandingan Senilai
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adiko, H. S. S. (2019). Penggunaan media pembelajaran berbasis ICT dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Akademika : Jurnal Ilmiah Media Publikasi Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi, 7(2), 67.
Affandi, M. R., Widyawati, M., & Bhakti, Y. B. (2020). Analisis efektivitas media pembelajaran e-Learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa SMA pada pelajaran fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(2), 150. https://doi.org/10.24127/jpf.v8i2.2910
Asmaryadi, A. I., Darniyanti, Y., & Nur, N. (2022). Pengembangan bahan ajar e-LKPD berbasis MIKIR dengan menggunakan live worksheets pada muatan IPA di sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 4(6), 7377–7385.
Costadena, M. P., & Suniasih, N. W. (2022). E-LKPD Interaktif Berbasis Discovery Learning pada Muatan IPA Materi Ekosistem. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 6(2), 180–190. https://doi.org/10.23887/jppp.v6i2.45848
Elvi, M., Siregar, N. A. R., & Susanti, S. (2021). Pengembangan lembar kerja peserta didik menggunakan software Geogebra pada materi transformasi geometri. Alifmatika: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 3(1), 80–91. https://doi.org/10.35316/alifmatika.2021.v3i1.80-91
Faijah, N., Nuryadi, N., & Hetty Marhaeni, N. (2022). Efektiivitas Penggunaan Game Edukasi Quizwhizzer Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Teorema Phytagoras. PHI: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 117. https://doi.org/10.33087/phi.v6i1.194
Farman, Hali, F., & Rawal, M. (2021). Development of E-LKPD Using Live Worksheets for Online Mathematics Learning during Covid-19. Jurnal of Mathematics Education, 6(1), 36–42.
Fauzi, A., Rahmatih, A. N., Indraswati, D., & Sobri, M. (2021). Penggunaan situs liveworksheets untuk mengembangkan LKPD interaktif di Sekolah Dasar. Mitra Mahajana: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 232–240. https://doi.org/10.37478/mahajana.v2i3.1277
Fauzy, A., Jaenal, E., Danny, F., Hidayat, W., Hendriana, H., Putra, H. D., Sugandi, A. I., Siliwangi, I., Terusan, J., Sudirman, J., Cimahi, J., & Barat, I. (2023). Bahan Ajar Berbantuan Geogebra dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis: Design Research. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 8(2), 257–268. https://dx.doi.org/10.25157/teorema.v8i2.11596
Gaffar, A. A., & Sugandi, M. K. (2019). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Makromedia Flash Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal.Unma.Ac.Id, 4(1), 57–63. http://jurnal.unma.ac.id/index.php/BE/article/view/1599
Hakim, A. R., & Windayana, H. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 4(2). https://doi.org/10.17509/eh.v4i2.2827
Hayati, H. S., Astuti, P., & Febrian, F. (2022). Electronic Student Worksheets Based on Rigorous Mathematical Thinking for Sequence and Series Materials in Senior High School. Jurnal Gantang, 7(2), 185–197. https://doi.org/10.31629/jg.v7i2.5331
Husna, N. H., Marzal, J., & Yantoro. (2022). Pengembangan E-LKPD Berbasis Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(3), 2085–2095.
Julfianto, M., Suanto, E., & Siregar, S. N. (2022). Developing problem based learning device to grow students’ mathematical critical thinking ability. Jurnal Gantang, 7(2), 173–184. https://doi.org/10.31629/jg.v7i2.5318
Kosasih, E. (2021). Pengembangan Bahan Ajar. Bumi Aksara.
Kusmayanti, H., & Murtiyasa, B. (2024). E-LKPD Matematika Berbasis React: Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 09(01), 27–38.
•349
Nur Asma R.S, Susanti Susanti, Satria T. B, Resti Amirozaliana
Novelza, I. D., & Handican, R. (2023). Systematic Literature Review: Apakah Media Pembelajaran Mampu Mempengaruhi Hasil Belajar Matematika? Griya Journal of Mathematics Education and Application, 3(1), 11–22. https://doi.org/10.29303/griya.v3i1.269
Novitasari, D. (2016). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 2(2), 8. https://doi.org/10.24853/fbc.2.2.8-18
Prastika, Y., & Masniladevi. (2021). Pengembangan E-LKPD Interaktif Segi Banyak Beraturan Dan Tidak Beraturan Berbasis Liveworksheets Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar. Journal of Basic Education Studies, 4(1), 2601–2614. https://www.ejurnalunsam.id/index.php/jbes/article/view/3817
Puspitasari, A. I., & Lestari, K. E. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Pada Materi Sistem Koordinat Kelas VIII SMP. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 7(2), 259–270. https://doi.org/10.25157/teorema.v7i2.7170
Qudwatullathifah, R. N., Ismuwardani, Z., Guntur, M., Musyarrofah, S., & Ningsih, N. I. S. (2023). Efektivitas Platform Pembelajaran Matematika Berbasis Digital Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Sekolah Dasar. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 4(4), 590–599. https://doi.org/10.37478/jpm.v4i4.3225
Rahmah, N. (2018). Belajar bermakna Ausubel. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(1), 43–48. https://doi.org/10.24256/jpmipa.v1i1.54
Ramadhona, R., Siregar, N. A. R., & Alpindo, O. (2023). The Practicality of Plane and Space Geometry Textbook as Teaching Materials in Mathematics Education Department of UMRAH. Jurnal Gantang, 8(1), 65–73. https://doi.org/10.31629/jg.v8i1.5658
Romadhani, D., & Harahap, N. A. (2022). Pengaruh Penggunaan Bahan Ajar Berbasis Website Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 1222–1239. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i2.1340
Safriadi. (2017). Prosedur Pelaksanaan Strategi Pembelajaran Ekspositori. Jurnal MUDARRISUNA, 7(1), 62.
Sari, I. P. (2017). E-learning menggunakan claroline. Research and Development Journal Of Education, 4(1), 75–87.
Supardi. (2015). Penilaian Autentik Pembelajaran Afektif, Kognitif, dan Psikomotorik: Konsep dan Aplikasi. Rajawali Pers.
Suryandari, Y., Hendrayan, A., & Hariyadi, R. (2023). Pengembangan Media E-LKPD Berbasis Live Worksheet Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 08(Desember), 700–707.
Suryani, E., & Rini, Z. R. (2023). Pengembangan E-LKPD Berbasis SETS Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 13(2), 158–167. https://doi.org/10.24246/j.js.2023.v13.i2.p158-167
Tiharita, R. (2018). Optimalisasi Pemanfaatan Media Internet dalam Pembelajaran melalui Blended Learning. OIKOS Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, II(c). https://doi.org/10.23969/oikos.v2i1.917
Trianggono, M. M. (2017). Analisis Kausalitas Pemahaman Konsep Dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Pemecahan Masalah Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Keilmuan (JPFK), 3(1), 1. https://doi.org/10.25273/jpfk.v3i1.874
Wati, D. A., Hakim, L., & Lia, L. (2021). Pengembangan E- Lkpd Interaktif Hukum Newton Berbasis Mobile Learning Menggunakan Live Worksheets di SMA. Jurnal Pendidikan Fisika, 10(2), 72–80.
Wulansari, R. D., & Nuryadi. (2022). Efektivitas Penggunaan E-LKPD Berbasis Problem Based
•350
Teorema: Teori dan Riset Matematika,09(02), 339-350, September 2024
Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(4), 338–344. https://core.ac.uk/download/pdf/322599509.pdf
Yanti, R., Laswadi, L., Ningsih, F., Putra, A., & Ulandari, N. (2019). Penerapan pendekatan saintifik berbantuan geogebra dalam upaya meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa. AKSIOMA : Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 10(2), 180–194. https://doi.org/10.26877/aks.v10i2.4399
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v9i2.16382
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: