Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa Kelas XI Sma Muhammadiyah Bolo Dalam Perspektif Gaya Kognitif Intuitif Induktif
Sari
Referensi
A.(2020). The Role of mathematical literacy to improve high order Thinking skilis. Journal of physics: conference series, 1539 (1). https:// doi.org/ 10-1088/1742-6596/1539/110/1285.
Amir, Z. (2015). Mengungkap seni bermatemtika dalam pembelajaran. Suska Journal of mathematics Education. 1 (1). 60-78.
Haryanto, C., & Pujiastuti, E. (2021). Analisis kesalahan siswa dalam Menyelesaikan soal open Ended Berdasarkan prosedur Newman pada pembelajaran model treffinger. Seminar Nasional matematika, 4.103-110. Retrieved. From https: //Journal . Unnes.ac. id/ sju/ Index. Pup/ prisma/urticle/ view/ 44983.
Imran, A. P., Kadir, K. & Anggo, M. (2019). Analisis literasimatematika Dan keyakinan matematika siswa SMA Negeri di kota Kendari. Jurnal pendidikan matematika, 159-168. Retievedfrom https: // www, neliti. Com/ Pubilcationg/ 317628/ analisis – literasi - Matematika -dan- keyakinan – matematika – Siswa -sma- Negeri – di kota Ken
Jazuli, A., & Putri, I. S. (2021). Kemampuan Literasi Matematis Siswa Mts Ditinjau Dari Gaya Reflektif Dan Impulsif. Semadik, 3(1), 108–114. Https://Seminarmat.Ump.Ac.Id/Index.Php/Semadik/Article/View/307/34%0ahttps://Seminarmat.Ump.Ac.Id/Index.Php/Semadik/Article/View/307
Kamaruddin, D., Siswa, B., & Akmal, N. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau. Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 10–19
Kehi, Y. J. M. Z. & Waluya, S. B. (2019). Kontribusi Etnomatematika Sebagai masalah kontekstual dalam mengembangkan Literasi matematika. Prisma, prosiding seminar Nasional Matematika, 2. 190-296.
Kusumawardani, D. R., Wardono. & Kertosono. (2018) Pentingnya Penalaran matematika dalam meningkatkan kemampuan Literasi matematika. Prisma, prosiding seminar Nasional Matematika, 1(1). 588-595.
Laamena, C. M.& Laurens, T. (2021). Matematical literacy Ability and Metacognitive characteristis, of mathematics pre- service Teacher. Infinity Journal. 10 (2). 259. https:// doi.org/ 10- 22460/ infinity. Vloi2. P259-270
Mashuri, S. (2019). Media pembelajaran matematika. Yogyakarto: Deepublish
Maslihah, S. Waluya. S. B., Rochmad, & Suyitno,
Mutlu, M., & TemiZ. BK. (2013). Sclence process Skilis of Students Hoving field dependent and field Independent Cognitive Styles. Educational Research and Reviews. 8 (11). 766-776. Doi :10. 5897/ERR 2012. 7104.
Nurmutia, H. E. (2019). Pengaruh gaya kognitif terhadap kemampuan Pemecahan masalah matematis siswa, Edulhatika: Jurnal Riset pendidikan matematika. 2. (2). 98-103.
OECD, (2919). PISA 2018 Assessment and Analytical framework, PISA, OECD Publishing, peris, https: //dai.org /101787/b25efab-8-en:
Payadnya, I. P. A. A.,& Jayantika, I. G. A. N. T. (2018). Panduan Penelitian Eksperimen Beserta analisis statistik dengan SPSS. Yogyakarta: Deepublish.
Purwanti, R. D., Pratiwi. D. D., & Rinaldi, A. (2016). Pengaruh Pembelajaran berbantuan geogebra terhadap Pemahaman konsep matematis ditinjau dari gaya Kognitif. Al- Jabar; Jurnal pendidikan matematika. 7 (1). 115-122.
Rosyada, A., & Rosyidi, A. H. (2018). Profil Pemecahan Masalah Matematika Kontekstual Terbuka
Rukin, (2019). Metodologi penelitian kualitatif, takalar; yayasan Ahmar Cendekia Indonesia.
Salim, & Haidir. 2019. Penelitian pendidikan metode, pendekatan Dan jenis (I.S Ahzar, Ed). Jakarta: kencana. Akuba, S. F., Purnamasari, D., & Firdaus. R (2020). Pengaruh Kemampuan penalaran, Efikasi diri dan kemampuan Memecahkan masalah terhadap penguasaan konsep Matematika, JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika). 4 (1). 44-60.
Subaidah, P., Valentino, E., Wijayanti, E., & Pendidikan Matematika Stkrodi. (2017). Analisis Literasi Matematika Siswa Dalam Memecahkan Soal Matematika. Jurnal Buana Matematika, 7(1), 7–12.
Suwendra, I. W. (2018). Metodologi penelitian kualitatif dalam ilmu Sosial, pendidikan, kebudayaan dan keagamaan (I. B. A. L. Manuba. Ed). Bali: Nilacakra.
Taufik, A., (2020). Deskripsi pembelajaran matematika dengan metode Socrates dalam pendekatan kontekstual di SMP-ELIPS: J. (2014). Qunlitative data Analisis, A. Methodes Sourcebook. Edition S. USA: Pubilcationg.
Wijayanti, Tri. (2021). Kemampuan literasi matematika siswa Dalam menyelesaikan soal HOTS materi sistem Persamaan linear dua variabel kelas Viii di MTSN 2
Zakariah, M. A., Afriani. V. & Zakariah. M. (2020). Metodologi Penelitian kuantitatif, kualitatif, Acion Research, Research and development (RND). Kolaka, pondok Pesantren Al mawaddah warrahmah Kolaka.
Zakkia, A., Isnarto. Asih. T. S. N. & Wardono, (2019). Kemampuan Literasi matematika siswa pada pembelajaran brain Based learning. PRISMA. Prosiding seminar Nasional. Matematika, 2. 34-39
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v10i1.16661
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: