IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK SISWA KELAS AWAL SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Apiati, V., & Fatimah, A. (2017). Peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa yang menggunakan model creative problem solving (CPS). JP3M Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika. Vol. 3 No. 1: 71-76.
Bikmaz, F. H., Çeleb, Ö., Aslıhan, A. T. A., Eren, Ö. Z. E. R., Soyak, Ö., & Reçber, H. (2010). Scaffolding strategies applied by student teachers to teach mathematics. The International Journal of Research in Teacher Education, Vol.1 No. 3: 25-36.
Braun, S.S., Zadzora, K.M., Miller, A.M. et al. (2019). Predicting elementary teachers’ efforts to manage social dynamics from classroom composition, teacher characteristics, and the early year peer ecology. Soc Psychol Educ. 1-23. https://doi.org/10.1007/s11218-019-09503-8.
Effendi, A. (2016a). Implementasi Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Self-Regulated Learning Siswa SMA. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY. 9-16.
Effendi, A. (2016b). Implementasi Model Creative Problem Solving Untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognitif Berdasarkan Kemampuan Awal Matematis Siswa. JPPM. Vol. 9 No. 2: 165-176.
Effendi, A. (2017). Implementation of Creative Problem Solving Model to Improve The High School Student’s Metacognitive. Journal of Physics: Conference Series. Ser. 812 012065. 1-6.
Fatimah, A. T., Amam, A., & Effendi, A. (2017). Konstruksi Pengetahuan Trigonometri Kelas X Melalui Geogebra dan LKPD. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika). Vol. 1 No. 2: 178-188.
Fatimah, A. T., Effendi, A., & Amam, A. (2018). Koneksi Matematis pada Konsep Ekonomi (Permintaan dan Penawaran). Teorema, 2(2),107-116.
Fatimah, A. T. & Amam, A. (2018). Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Kejuruan. JPPM, 11(2), 77-90.
Fatimah, A. T. & Zakiah, N. E. (2018). Kelancaran Prosedural Matematis Dalam Pemecahan Masalah Konteks Pemasaran. Mathline Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 3(2), 141-150.
Fatimah, A. T., Pramuditya, S. A. & Wahyudin (2019). Imitative and creative reasoning for mathematical problem solving (in context horticultural agribusiness). Journal of Physics: Conf. Series 1157 042092: 1-6.
Fatimah, A.T. & Zakiah, N. E. (2019). Matematika Pada Kompetensi Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor. Jumlahku: Jurnal Matematika Ilmiah STKIP Muhammadiyah Kuningan, 5(1), 31-47.
Hancock, D. R. & Algozzine, B. (2006). Doing Case Study Research. Newyork dan London: Theachers Collage Press.
Joyce, B., Weil, M., & Calhoun, E. (2009). Model of teaching-Model-model (8th ed.) Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Krulik Stephen & Rudnick Jesse A 1995 The New Sourcebook for Teaching Reasoning and Problem Solving in Elementary School (Boston : Temple University).
Pepkin, K. L. (2004) Creative Problem Solving In Math. Tersedia di: http://www.uh.edu/hti/ cu/2004/v02/04.htmfl [4 Februari 2007].
Permendikbud Nomor 34 Tahun 2018 tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK.
Turmuzi, M. Sripatmi, S. Azmi, S. & Hikmah, N. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Pendidikan Matematika. Jurnal Pijar MIPA. Vol. 13 No. 1: 45-50.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Wu, Q., Lei, P., DiPerna, J.C. et al. (2015). Identifying Differences in Early Mathematical Skills Among Children in Head Start. Int J of Sci and Math Educ. Vol 13 No. 6: 1403-1423.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v4i2.2535
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: