INTEGRASI CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) DENGAN GEOGEBRA: DAPATKAH MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA?
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amam, A. (2017). Penilaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 2(1), 39-46.
Amam, A., Fatimah, A. T., Hartono, W., & Effendi, A. (2017). Mathematical understanding of the underprivileged students through geogebra. Journal of Physics: Conference Series, 895(1), p. 012007, IOP Publishing.
Hohenwarter & Fuchs. (2004). Combination of dynamic geometry, algebra and calculus in the software system geogebra.
Musriliani, C., Marwan, M., & Ansari, B. I. (2015). Pengaruh pembelajaran contextual teaching learning (ctl) terhadap kemampuan koneksi matematis siswa smp ditinjau dari gender. Jurnal Didaktik Matematika, 2(2).
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 58 tahun 2014 yaitu tentang Tujuan Pembelajaran Matematika. [Online] Tersedia: https://www.slideshare.net/MuhammadAlfiansyah1/tujuan-pembelajaran-matematika-berdasarkan-peraturan-menteri-pendidikan-dan-kebudayaan-republik-indonesia-nomor-58-tahun-2014
Sunaryo, Y., dan Fatimah, A. T. (2019). Pendekatan kontekstual dengan scaffolding untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis. JNPM: Jurnal Nasional Pendidikan Matematika, 3(1), 66-79.
Zakiah, N. E. (2017). Pembelajaran dengan pendekatan kontekstual berbasis gaya kognitif untuk meningkatkan kemampuan metakognitif siswa. Pedagogy, 2(2), 11-29, ISSN 2502-3802.
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi pendekatan kontekstual pada model pembelajaran berbasis masalah berdasarkan langkah-langkah polya. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 4(2), 111-120, p-ISSN 2541-0660, e-ISSN 2597-7237.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i1.3349
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: