ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SMK KELAS XI PADA MATERI VEKTOR SELAMA PANDEMI COVID-19
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arnidha, Y. (2017). Analisis pemahaman konsep matematika siswa sekolah dasar dalam penyelesaian bangun datar. JPGMI: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah, 3(1), 53-61. https://ojs.stitmultazam.ac.id/index.php/JPGMI/article/view/22.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak covid-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di sekolah dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55-61. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89.
Fuadi, R. (2016). Peningkatkan kemampuan pemahaman dan penalaran matematis melalui pendekatan kontekstual. Jurnal Didaktika Matematika, 3(1), 47-54. http://jurnal.unsyiah.ac.id/DM/article/view/4305
Gazali, R. Y. (2016). Pembelajaran matematika yang bermakna. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 181-190.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., & Sumarmo, U. (2017). Hard skills dan soft skill matematik siswa. Bandung: PT Rafika Aditama.
Hutagaol, K. (2013). Pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa sekolah menengah pertama. Infinity: Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 2(1), 85-99. Doi: https://doi.org/10.22460/infinity.v2i1.p85-99.
Kadarisma, G., Sari, I. P., & Senjayawati, E. (2020). Pengembangan lembar kerja siswa berbasis inkuri untuk meningkatkan hots siswa sma pada materi trigonometri. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 5(2), 239–248. Doi: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3725.
Kemendikbud. (2020). Surat edaran mendikbud: pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran covid-19. [Online] Diakses: 16 Oktober 2020 Tersedia: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/se-mendikbud-pelaksanaan-kebijakan-pendidikan-dalam-masa-darurat-penyebaran-covid19
Marwiyah, S., Pujiastuti, H., & Sukirwan. (2020). Profil kemampuan penalaran matematis siswa ditinjau dari gaya belajar v-a-k pada materi bangun ruang sisi datar. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 5(2), 294–307. Doi: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3738.
Mulyani, A., Indah, E. K. N., & Satria, A. P. (2018). Analisis kemampuan pemahaman matematis siswa smp pada materi bentuk aljabar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 251-262. doi: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.24.
Murtianto, Y. H., Muhtarom., & Setiyaningrum, E. D. (2019). Pemahaman konsep logaritma siswa sma ditinjau dari kemampuan matematika. Media Penelitian Pendidikan: Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran, 13(1), 36-41. Doi: http://dx.doi.org/10.26877/mpp.v13i1.5087
National Council of Teachers of Mathematics. (1989). Curriculum and evaluation standards for school mathematics. Reston, Virginia: NCTM. INC.
Nursaadah, I., & Amelia, R. (2018). Analisis kemampuan pemahaman matematis siswa smp pada materi segitiga dan segiempat. Numeracy Journal, 5(1), 1-9. Doi: https://doi.org/10.46244/numeracy.v5i1.288.
Permendiknas. (2006). Uu no 22 tahun 2006 standar isi untuk satuan pendidikan dasar dan menengah. Jakarta: Depdiknas.
Sari, R. K. (2019). Analisis problematika pembelajaran matematika di sekolah menengah pertama dan solusi alternatifnya. Prismatika: Jurnal Pendidikan dan Riset Matematika, 2(1), 23-31. Doi: https://doi.org/10.33503/prismatika.v2i1.510
Sari, W. P., Suyanto, E., & Suana, W. (2017). Analisis pemahaman konsep vektor pada siswa sekolah menengah atas. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi, 6(2), 159-168. Doi: https://doi.org/10.24042/jipfalbiruni.v6i2.1743
Sariningsih, R. (2014). Pendekatan kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa smp. Infinty: Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 3(2), 150-163. Doi: https://doi.org/10.22460/infinity.v3i2.p150-163
Suprihatin, T. R., Maya, R., & Senjayawati, E. (2018). Analisis kemampuan penalaran matematis siswa smp pada materi segitiga dan segiempat. JKPM: Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, 2(1), 9-13. Doi: https://doi.org/10.22460/infinity.v3i2.p150-163
Susilo, B. E., Darhim., & Prabawanto, S. (2019). Kesulitan belajar mahasiswa pada materi aplikasi integral untuk luas daerah dalam perspektif disposisi matematis. Kreano: Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 10(1), 86-93. Doi: http://dx.doi.org/10.15294/kreano.v10i1.19373
Syarifah, L. L. (2017). Analisis kemampuan pemahaman matematis pada mata kuliah pembelajaran matematika sma ii. JPPM: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika, 10(2), 57-71. Doi: http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v10i2.2031
Utami, Y. P., & Cahyono, D. A. D. (2020). Study at home: analisis kesulitan belajar matematika pada proses pembelajaran daring. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik (JI-MR), 1(1), 20-26. Doi: https://doi.org/10.33365/ji-mr.v1i1.252.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v6i1.4539
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: