PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN MEDIA SOFTWARE PESONA EDU UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anifah, N., Suryani, N., & Haryati, S. (2014). Pengaruh model pembelajaran student teams achievement divisions (stad) dan konvensional terhadap prestasi belajar siswa ditinjau dari minat belajar pada mata pelajaran ips kelas vii mts negeri di kabupaten kudus. Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pengajaran, 2(2), 185-198.
Aprilia, H., & Putri, L. I. (2020). Penggunaan media diorama: solusi pembelajaran matematika materi skala terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi jenjang dasar. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 5(2), 143–155. Doi: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3402.
Jamuri., Kosim., & Doyan, A. (2015). Pengaruh model pembelajaran kooperatif stad berbasis multimedia interaktif terhadap penguasaan konsep siswa pada materi termodinamika. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA), 1(1),123-134. Doi: 10.29303/jppipa.v1i1.11
Khasanah, F. (2016). Meningkatkan keaktifan belajar siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe stad (students teams achievement division). LIKHITAPRAJNA, 18(2), 48-57. Retrieved from: http://likhitapradnya.wisnuwardhana.ac.id/index.php/likhitapradnya/article/view/58.
Mariani. (2016). Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas vii 1 smpn 7 kubung dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe stad. Jurnal Penelitian Guru Indonesia, 1(1), 57-62. Doi: https://doi.org/10.29210/0249jpgi0005
Munaji & Setiawahyu, M. I. (2020). Profil kemampuan matematika siswa smp di kota cirebon berdasarkan standar timss. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 5(2), 249–262. Doi: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3732.
Novitasari, D. (2016). Pengaruh penggunaan multimedia interaktif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 2(2), 8-18. Retrieved from: https://jurnal.umj.ac.id/index.php/fbc/article/view/1650/1402
Nurhayati, Y., Zakiah, N. E., & Amam, A. (2020). Integrasi contextual teaching learning (ctl) dengan geogebra: dapatkah meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa?. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 5(1), 27–34. Doi: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i1.3349.
Putri, K. C., & Sutriyono (2018). Pengaruh metode pembelajaran stad terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas viii. Jurnal Mosharafa, 7(2), 295-306. Doi: https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i2.358.
Rakhmawati, E. (2012). Pengaruh metode bermain kreatif terhadap prestasi belajar matematika anak sekolah dasar. Majalah Ilmiah Pendidikan Dasar, 2(2), 51-57. Doi: https://doi.org/10.26877/malihpeddas.v2i2.502
Sastrawan, W., Sedanayasa, G., & Suwatra, I. I. W. (2014). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together (nht) dengan bantuan media software pembelajaran terhadap hasil belajar ipa siswa kelas v sd gugus iii desa bengkel kecamatan busungbiu. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 2(1). Doi: http://dx.doi.org/10.23887/jjpgsd.v2i1.2308
Shodiqin, A., & Fakhrudin. (2011). Pembelajaran matematika dengan bantuan software mathematica untuk meningkatkan hasil belajar matematik mahasiswa calon guru matematika: studi eksperimen pada mahasiswa calon guru matematika di ikip pgri semarang. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika UPGRIS Semarang, 2(1), 1-22.
Sobel, M., & Maletsky, M. E. (2001). Mengajar matematika. Jakarta: Erlangga.
Suhito. (2000). Interaksi belajar mengajar. Jakarta: Depdiknas.
Suwarsono. (2002). Teori-teori perkembangan kognitif dan proses pembelajaran yang relevan untuk pembelajaran matematika. Jakarta: Depdiknas.
Suyahya, I. (2014). Efektifitas pelaksanaan strategi pembelajaran flipped classrom dengan memanfaatkan media pembelajaran software pesona edu dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di smp jakarta. Prosiding Seminar Nasional Hasil-Hasil Penelitian (SNHP-IV) Universitas PGRI Semarang,186-192.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v6i1.4982
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: