PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL BERBASIS GAYA KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN SELF AWARENESS SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arends, R. I. (2007). Learning to Teach (Seventh edition). New York: McGraw Hill Companies, Inc.
Ashley, G. C., & Reiter-Palmon, R. (2012). Self-Awareness and The Evolution of Leaders: The Need for a Better Measure of Self-Awareness. Journal of Behavioral & Applied Management, 14(1), 2-17.
Burden, P R & Byrd, D M. Methods for Effective Teaching: Meeting the Needs of All Students, fifth edition. Boston: Pearson Education. 2010.
Creswell, J. W. (2010). Research Design : Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Edisi Ketiga. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Depdiknas. (2002). Pendekatan Kontekstual. Jakarta: Depdiknas.
Depdiknas. (2002). Pembelajaran dan Pengajaran Kontekstual. Jakarta: Depdiknas.
Goleman, Daniel. (2000). Emotional Intelligence (terjemahan). Jakata : Gramedia Pustaka Utama.
Jumadi. (2003). Pembelajaran Kontekstual dan Implementasinya. Makalah disampaikan pada Workshop Sosialisasi dan Implementasi Kurikulum 2004 Madrasah Aliyah DIY, Jateng, Kalsel di FMIPA UNY.
Kompas. (2013). Hasil PISA 2012. Posisi Indonesia Nyaris jadi Juru Kunci. [Online]. Diakses pada tanggal 5 Desember 2013 dalam http://print.kompas.com/KOMPAS_ART00000000000000000003510257.
Leary, M. R., & Buttermore, N. R. (2003). The evolution of the human self: tracing the natural history of self-awareness. Journal for the Theory of Social Behavior, 33, 365-404.
Polk, D, M. (2013). Cultivating Self-Awareness with Team-Teaching: Connections between Classroom Learning and Experiential Learning. Journal of Leadership Education, Volume 12, Issue 2 – Summer 2013.
Ratumanan, T.G. Pengaruh Model Pembelajaran dan Gaya Kognitif terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SLTP di Kota Ambon. Jurnal Pendidikan Dasar, Vol. 5, No. 1, 2003: 1 – 10.
Riedesel, C. A., Schwarts, J. E., dan Clements, D. H. (1996). Teaching Elementary School Mathematics. Boston: Allyn and Bacon.
Ruseffendi, E. T. (2010). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-Eksakta Lainnya. Bandung: Tarsito.
Salwah. (2014). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis melalui Pendekatan RME Berbasis Gaya Kognitif Siswa. Prosiding Konferensi Nasional Matematika XVII – 2014, 11 - 14 Juni 2014, ITS, Surabaya
Suryadi, D. (2012). Membangun Budaya Baru dalam Berpikir Matematika. Bandung: Rizqi Press.
TIMSS. (2012). TIMSS 2011 Internationa Results in Mathematics. Amsterdam: TIMSS & PIRLS International Study Center.
Usodo, B. Profil Intuisi Mahasiswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Dependent dan Field Independent. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNS. 2011.
Wildan, M. (2013). Kecerdasan Metakognitif pada Kurikulum 2013. [Online] tersedia dalam http://gurupembelajaran.blogspot.com/2013/09/kecerdasan: metakognitif-pada-kurikulum.html.
Zakiah. N. E. (2016). Pembelajaran dengan Pendekatan Open-Ended untuk Meningkatkan Mathematical Habits of Mind Siswa SMP. Edukasia, Vol 02/Nomor 1/2016. ISSN: 2442-3378
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v2i1.704
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: