STUDI LITERATUR: PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ani, I. S., Supandi, S., & Ariyanto, L. (2019). Keefektifan model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) berbantu LKS untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa kelas vii. Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 1(6), 258-266. https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i6.4852
Fitri, A., & Sugiarto, R. (2020). Penerapan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) untuk meningkatkan motivasi belajar matematika kelas iv sekolah dasar. Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar, 3(1), 77-92. https://doi.org/10.33603/caruban.v3i1.3191
Gustina, H. T., Syahrilfuddin., & Noviana, E. (2019). Pengaruh pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas iii SD Negeri 144 Pekanbaru. Ilmu Pendidikan, 2(1), 30-40. https://jta.ejournal.unri.ac.id/index.php/JTA/article/view/7028
Hakim, A. R., Sulistiawati, S., & Arifin, S. (2018). Hubungan antara kecerdasan emosional dan motivasi belajar dengan prestasi belajar matematika siswa SMP. Teorema : Teori dan Riset Matematika, 3(2), 165-176. https://doi.org/10.25157/teorema.v3i2.1557
Hanifah, A. N., Sa’adah, N., & Sasongko, A. D. (2019). Hubungan kemampuan penalaran matematis dan motivasi belajar siswa SMK melalui model pembelajaran hypnoteaching. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 4(2), 121-130. https://doi.org/10.25157/teorema.v4i2.2692
Masgumelar, N. K., & Mustafa, P. S. (2021). Teori belajar konstruktivisme dan implikasinya dalam pendidikan dan pembelajaran. GHAITSA : Islamic Education Journal, 2(1), 49-57. https://siducat.org/index.php/ghaitsa/article/view/188
Mashuri, S., Jahring, J., & Nasruddin, N. (2020). Student Teams Achievement Divisions (STAD) dengan pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan pemahaman matematis. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(4), 909-916. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i4.2979
Pasaribu, E. Z., Ritonga, M. W., & Hasibuan, N. D. (2019). Pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa di MTs. Al-Washliyah Simpang Marbau. Pena Cendikia, 2(2), 1-6. https://ejurnal.univalabuhanbatu.ac.id/index.php/pena/article/view/92
Pica, I. W., Marhaeni, A. A. I. N., & Dantes, G. R. (2015). Pengaruh penerapan pendidikan matematika realistik terhadap hasil belajar matematika dengan kovariabel kemampuan numerik. Jurnal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 5, 1–12. https://www.neliti.com/publications/124714/pengaruh-penerapan-pendidikan-matematika-realistik-terhadap-hasil-belajar-matema
Rahman, A. A., & Mirati, L. (2019). Pengaruh pendekatan realistic mathematics education terhadap motivasi dan hasil belajar siswa sekolah dasar di Aceh Barat. Taman Cendekia: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 3(2), 323-333. https://doi.org/10.30738/tc.v3i2.4733
Safitri, N. U., & Arlis, S. (2020). Pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia terhadap hasil belajar FPB KPK kelas iv SD. Inovasi Pembelajaran SD, 8(8), 42-50. http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pgsd/article/view/10400
Wijaya, A. (2012). Pendidikan matematika realistik suatu alternatif pendekatan pembelajaran matematika. Yogyakarta: Graha ilmu.
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi pendekatan kontekstual pada model pembelajaran berbasis masalah berdasarkan langkah-langkah Polya. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 4(2), 111-120. https://doi.org/10.25157/teorema.v4i2.270
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v7i2.7090
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: