DESAIN DIDAKTIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aditya, D. Y., & Solihah, A. (2021). Konsep bangun ruang dengan teori belajar Bruner pada sekolah menengah pertama. SINASIS (Seminar Nasional Sains), 2(1), 188–195. http://proceeding.unindra.ac.id/index.php/sinasis/article/view/5337
Irawan, A. (2015). Desain didaktis bahan ajar problem solving pada konsep persamaan linear satu variabel. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Uny 2015, 4, 651–658.
Ismi, N. (2018). Efektivitas pembelajaran matematika melalui teori belajar Bruner pada siswa kelas vii SMP Negeri 26 Makasar. Skripsi pada Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makasar.
Meika, I., Ramadina, I., Sujana, A., & Mauladaniyati, R. (2021). Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran SSCS. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 383-390. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i1.388
Meika, I., Sujana, A., & Umami, M. R. (2016). Upaya meningkatkan pemahaman konsep matematik dengan model Snowball Throwing pada siswa kelas viii SMP Plus Mathla’Ul Anwar Cibuah. Symmetry: Pasundan Journal of Research in Mathematics Learning and Education, I, 21–28. https://doi.org/10.23969/symmetry.v1i1.216
Meika, I., Suryadi, D., & Darhim, D. (2019). Developing a local instruction theory for learning combinations. Infinity Journal, 8(2), 157. https://doi.org/10.22460/infinity.v8i2.p157-166
Melinia, T., & Mulyono, B. (2022). Kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas ix terhadap materi persamaan kuadrat menggunakan model pembelajaran berbasis masalah. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 7(1), 1-12. http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v7i1.6642
Mulyani, E. (2017). Desain didaktis konsep luas daerah trapesium pada pembelajaran matematika sekolah menengah pertama. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 1(2), 79–87. https://doi.org/10.35706/sjme.v1i2.752
Nopriana, T., Dwi Rosita, C., & Rosita, I. (2018). Desain didaktis konsep penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat pada pembelajaran matematika SMP. Prosiding SNMPM II, 310–319.
Nugraheni, E. A. (2013). Pengaruh pendekatan PMRI terhadap aktivitas dan pemahaman konsep matematika siswa SMP. Pythagoras: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(1), 101–108–108. https://doi.org/10.21831/pg.v8i1.8498
Rifa’i, R., & Sartika, N. S. (2018). Penerapan pembelajaran investigasi kelompok terhadap hasil belajar matematis siswa sekolah menengah pertama. Jurnal Analisa, 4(1), 198–205. https://doi.org/10.15575/ja.v4i1.1960
Rijal, S. (2016). Efektivitas pembelajaran matematika siswa melalui penerapan teori belajar Bruner. Prosiding Seminar Nasional, 02(1), 489-896.
Sartika, N. S., & Mauladaniyati, R. (2021, December). Analysis of Prospective mathematics teachers’ reading interest through e-book for geometry systems course in new normal era. International Conference on Educational Studies in Mathematics (ICoESM 2021) (pp. 353-359). Atlantis Press.
Sartika, N. S., & Yulita S. R., (2019). Pengembangan model pair check untuk menghindari mind in chaos siswa kelas x terhadap pembelajaran matematika. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 5(2). https://doi.org/10.24853/fbc.5.2.97-104
Sulistiawati, S., Suryadi, D., & Fatimah, S. (2015). Desain didaktis penalaran matematis untuk mengatasi kesulitan belajar siswa SMP pada luas dan volume limas. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 6(2), 135. https://doi.org/10.15294/kreano.v6i2.4833
Suryadi, D. (2013). Didactical design research (DDR) dalam pengembangan pembelajaran matematika. Prosiding seminar nasional matematika dan pendidikan matematika (Vol. 1, pp. 3-12).
Tonra, W. S. (2021). Analisis kesalahan pemahaman konsep matematis siswa SMP pada materi teorema pythagoras. Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 10(2), 192-206. http://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/deltapi/article/view/3283/0
Yunitasari, I., Sahrudin, A., Kartasasmita, B. G., & Prakoso, T. B. (2019). Pengembangan bahan ajar matematika dengan memanfaatkan program. Journal of Mathematics Learning, 2(2), 1–11. https://doi.org/10.30653/004.201922.41
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v7i2.8332
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: