PENERAPAN MEDIA WORDWALL DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS

Asep Mahpud Sidik, Lala Nailah Zamnah, Nur Eva Zakiah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara mendalam penerapan media Wordwall dalam pembelajaran matematika sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Metode yang digunakan adalah studi literatur, dengan menganalisis berbagai sumber seperti jurnal ilmiah, artikel, dan hasil penelitian terdahulu yang relevan. Hasil kajian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran seperti Wordwall dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah, dan membantu dalam memperkuat pemahaman konsep matematika. Wordwall menyediakan berbagai fitur permainan edukatif yang mampu memfasilitasi pembelajaran aktif dan kolaboratif, yang pada gilirannya dapat mendorong kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematis secara lebih efektif. Dengan demikian, Wordwall merupakan media yang potensial untuk diterapkan dalam proses pembelajaran matematika di berbagai jenjang pendidikan. Kajian ini merekomendasikan agar pendidik lebih kreatif dalam mengintegrasikan teknologi interaktif guna menciptakan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Galuh