PERMAINAN ULAR TANGGA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adi Putra, D., Dian Ayu Afiani, K., & Muhammadiyah Surabaya, U. (2021). Inventa : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Analisis Penggunaan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa (Issue 1). http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/jurnal_inventa
Anjali, S. I., Maula, L. H., Khaleda Nurmeta, I., & Lyesmaya, D. (2024). Else (Elementary School Education Journal) Penerapan Media Ular Tangga Wayang Sukuraga Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Di Sekolah Dasar. https://journal.um-surabaya.ac.id/index.php/pgsd
Effendi, A., Fatimah, A. T., & Amam, A. (2021). Analisis Keefektifan Pembelajaran Matematika Online Di Masa Pandemi Covid-19. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 6(2). https://doi.org/10.25157/teorema.v6i2.5632
Ferryka, P. Z. (2017). Permainan Ular Tangga dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar.
Indah Suciati. (2021). Permainan “Ular Tangga Matematika” Pada Materi Bilangan Pecahan. Kognitif: Jurnal Riset HOTS Pendidikan Matematika, 1(1), 10–21. https://doi.org/10.51574/kognitif.v1i1.5
Inawati, A., & Puspasari, D. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Game Ular Tangga Berbasis Unity 3D Pada Mata Pelajaran Kearsipan Kelas X OTKP di Smkn 4 Surabaya. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jpap
Latjompoh, M., Haris Odja, A., & Toonawu, N. (2021). Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Berbantuan Media Ular Tangga Pada Materi Energi Dalam Sistem Kehidupan Students’ Creative Thinking Ability Using Cooperative Learning Model Type Teams Games Tournament (TGt) Assisted on Energy Materials in Living Systems. http://jurnal.fkip.untad.ac.id/index.php/jpft
Lestari, W. M. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran MIPA Karakteristik Permainan Simulasi untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif Mahasiswa (Vol. 9, Issue 1).
Nur Rahmah (2013). Hakikat Pendidikan Matematika Oleh: Nur Rahmah.
Saidah, I. (2020). Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pembelajaran Matematika. In Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES.
Sarwono, J. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu
Suciati, I. (2021). Metode Permainan “Ular Tangga Matematika” Pada Materi Bilangan Pecahan. 4(1), 33–44.
Suyanto, Slamet. (2008). Strategi Pendidikan Anak: Pengenalan dengan Matematika, Sains, Seni, Bahasa dan Pengetahuan Sosial. Y ogyakarta: Penerbit Hikayat.
Zakiah, N. E., Fatimah, A. T., & Sunaryo, Y. (2020). Implementasi Project-Based Learning Untuk Mengeksplorasi Kreativitas Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Mahasiswa. https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/article/view/4194
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
