MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA DALAM MEMPERAGAKAN GERAK TARI TRADISIONAL MELALUI PENERAPAN MODEl PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DI KELAS VIII-C SMP NEGERI 1 KALIJATI
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Fanella, J., Yuliasma., & Iriani, Z. (2018). Meningkatkan hasil belajar tari tradisional melalui strategi cooperative learning di kelas x ipa 3 di sma negeri 1 kota solok. E-Jurnal Sendratasik, 7(1), 53-59.
Husna, N., Kurnita, T., & Hartati, T. (2017). Fungsi dan penyajian tarian ratoh duek pada sanggar seni seulaweuet. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsyiah, I(2), 174-182.
K, R. D. A., & Malarsih. (2013). Pembelajaran seni tari di smp negeri 1 batangan kabupaten pati. Jurnal Seni Tari, 2(1), 1-14.
Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 Tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan. Jakarta: Depdiknas.
Rahmat, Fretisari, I., & Muniir, A. (2017). Meningkatkan kemampuan mengimitasi gerak tari dengan menggunakan model pembelajara langsung di smp kelas vii. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 6(4), 1-17.
Saenal, S. (2021). Upaya Meningkatkan Keterampilan Menari Siswa Kelas VIII E di SMP 4 Bulukumba Melalui Penerapan Metode Think Pair Share. Nuansa Journal of Arts and Design, 5(1), 17-27.
Trianto. (2015). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif Dan Konstekstual. Jakarta: Prenadamedia Group.
Pous, H. (2022). Penerapan model pembelajaran reciprocal teaching untuk meningkatkan motivasi belajar Pkn siswa kelas viii e smp negeri 2 Kupang. Jurnal Gatranusantara, 20(1), 146-152.
Wiriaatmaja. (2005). Metode Penelitian Tindakan Kelas untuk. Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Bandung: Rosda Karya.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i1.10450
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.