IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) MENGGUNAKAN POLA ARGUMENTASI TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto.S. (2013). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara.
Defni. S. Dkk. (2022). Analisis Kebutuhan Pengembangan Instrumen Penilaian Kemampuan Berargumen Ilmiah Peserta Didik Terintegrasi Isu Sosio-Saintifik dalam Pembelajaran Biologi. 2 (1) : 2809 - 6711.
Dewina, S., dkk. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran PBL Terhadap Kemampuan Menganalisis dan Keterampilan Berargumentasi Siswa Pada Konsep Pencemaran Lingkungan di Kelas X. Quagga: Jurnal Pendidikan dan Biologi. 9 (2) : 46 – 54.
Irvan.A., & Admoko.S. (2020). Analisis Kemampuan Argumentasi Ilmiah Siswa Berbasis Pola Toulmin’s Argument Pattern (TAP) Menggunakan Model Argument Driven Inquiry dan Diskusi Pada Pembelajaran Fisika SMA. IPF: Inovasi Pendidikan Fisika. 9 (3) : 318-324.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2018. Ilmu Pengetahuan Alam SMP/MTs Kelas IX. Jakarta : Pusat Kurikulum dan Pembukuan, Balitbang, Kemdikbud.
Lestari. K.E., & Yudhanegara. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung : PT Refika Aditama.
Maudi, N. (2016). Implementasi Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 1(1), 39-43.
Rahman.D.F. (2018). Analisis Argumentasi dalam Isu Sosiosaintifik Siswa SMP. Journal of Natural Science Teaching. 1 (1) : 09-13.
Rusman. (2015). Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Rusman. (2017). Belajar & Pembelajaran. Jakarta : PT Kharisma Putra Utama.
Saputro, O. A., & Rahayu, T. S. (2020). Perbedaan Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) dan Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Media Monopoli terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(1), 185-193.
Widhi.M.T.W. dkk. (2021). Analisis Keterampilan Argumentasi Ilmiah Peserta Didik Pada Model Pembelajaran Berbasis Toulmin’s Argumentation Pattern (TAP) Dalam Memahami Konsep Fisika Dengan Metode Library Research. Journal of Science Education. 5 (1) : 79-91.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i3.11406
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.