PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN (Penelitian Pada Siswa Kelas VIII SMP Ma'arif NU Al-Husaeniyah)
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Buku:
Al-Tabany, T.I.B. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Surabaya:Kencana.
Hosnan, M. (2014). Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor : Ghalia Indonesia.
Artikel dalam Jurnal:
Aisyah,Jaenudin,R, dan Koryati,D. (2017). Analisis Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 15 Palembang. J. Profit. 4(11):1-11.
Kristin, F. (2016).Analisis Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD. J. Pendidikan Dasar Perkasa. 2(1):98.
Kurnia. H.S, Romansyah. R, & Yuslima. L, (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Berbantuan Discord Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Sub Materi Alat Indra. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan) 2(3): 221-228.
Putri,R.H, Lesmono,A.D, dan Aristya,P.D. (2017).Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Fisika Siswa MAN Bundowoso.J.Pembelajaran Fisika. 6(2):175.
Pratiwi,E. dan Lufti.(2019).Effect Of Discovery Learning Model Assisted By Scientific Approach Based Worksheet On XI Grade Students Affective Competence in SMAN 2 Padang Panjang.International Journal of Progressive Sciences and Technologies. 14(2):292.
Romansyah. R (2014). Pengaruh Pengggunaan Model Guided Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Tingkat Organisasi Komponen Abiotik dalam Ekosistem (Penelitian di Kelas X SMA Ar-Risalah).
http://repository.unigal.ac.id/handle/123456789/203
Susanti, E.(2016).Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Keterampilan Sains dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Tentang IPA SMP Advent Palu. J. Sains dan teknologi radulako. 5(3):40.
Wandini,R.R, dan Sinaga,M.R.(2018).Games Pak Pos Membawa Surat Pada Sintax Model Pembelajaran Tematik.J.Raudhah.06(01).1-12.
Wahyuni. A, Romansyah. R dan Hardi. E. (2022). Pengaruh Implementasi Model Problem Based Learning Berbasis Blended Learning Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan.3(3): 576-583.
Tanjung,I.F.(2016).Guru dan Strategi Inkuiri Dalam Pembelajaran Biologi.J.Tarbiyah. 23(1):64-82.
Laporan Penelitian
Aryani, T. (2014). Pengaruh Model Discovery Learning Dengan Metode Diskusi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Organisasi Kehidupan (Studi Pada Siswa Kelas VII SMP N 1 Baregbeg).Skripsi
Farida,W. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan (Discovery Learning) Terhadap Hasil Belajar IPA Bagian-bagian Tumbuhan Peserta Didik Kelas IV SD Inpres Bontoramba Kab.Gowa. Skripsi.
Munir, P. Z. S. (2014).Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Sub Materi Pengelolaan Lingkungan.Skripsi
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i3.11408
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.