ETNOMATEMATIKA PADA BIDANG PERTANIAN DAN MAKANAN KHAS "GALENDO" SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Fadlilah,Uun., Trapsilasiwi, Dinawati., & Oktavianingtyas, Ervin. (2015). Identifikasi Aktivitas Etnomatematika Petani Padi Pada Masyarakat Jawa Di Desa Setail. Jurnal Kadikma, 6(3), 45-56.
Firdaus, B. A., Widodo, S. A., Taufiq, I., & Irfan, M. (2020). Studi Etnomatematika: Aktivitas Petani Padi Dusun Panggang. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 7(2), 85–92. https://doi.org/10.31316/j.derivat.v7i2.983
Huda, N. T. (2018). Etnomatematika Pada Bentuk Jajanan Pasar di Daerah Istimewa Yogyakarta. 2(2), 217–232.
Kelir, D., & Kalipuro, K. (2017). Studi etnomatematika di kalangan petani desa kelir kecamatan kalipuro. I(1), 50–59.
Lubis, A. N. M. T., & Widada, W. (2020). Kemampuan Problem Solving Siswa melalui Model Pembelajaran Matematika Realistik Berorientasi Etnomatematika Bengkulu. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 5(1), 127–133.
Matematika, S. B. (2019). Etnomatematika: makanan tradisional bugis sebagai sumber belajar matematika. 7(2), 307–328.
Maure, P. O., & Ningsi, G. P. (2018). Eksplorasi Etnomatematika pada Tarian Caci Masyarakat Mangarai Nusa Tenggara Timur. Posiding Seminar Nasional Etnomatnesia,340–347. http://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/etnomatnesia/index
Pratiwi, J. W., & Pujiastuti, H. (2020). Eksplorasi Etnomatematika pada Permainan Tradisional Kelereng. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 5(2), 1–12. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/jpmr/article/view/11405
Rapa, L. G., & Ramadhan, N. R. (2022). OPEN ACCESS EKSPLORASI ETNOMATEMATIKA TERHADAP MAKANAN KHAS TORAJA Ethnomathematic Exploration Of Toraja ’ s Special Food Abstrak. 11(September), 123–131. https://doi.org/10.22487/j24775185.2021.v10.i1.pp-pp
Suprayo, T., & Noto, M. S. (2018). Studi Etnomatematika Masyarakat Petani Kabupaten Cirebon. 49–54.
Wahyudi, T., Zulkardi, & Darmawijoyo. (2016). Pengembangan Soal Penalaran Tipe TIMSS Menggunakan Konteks Budaya Lampung. Jurnal Didaktik Matematika, 3(1), 1–14. https://jurnal.unsyiah.ac.id/DM/article/view/4300
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i3.11678
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.