PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF MATEMATIS SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alhaddad, I. (2015). Perkembangan pembelajaran matematika masa kini. Delta-Pi:Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4(1), 13–26.
Indriani, T., Hartoyo, A., & Astuti, D. (2017). Kemampuan Penalaran Adaptif Siswa Dalam Memecahkan Masalah Kelas VIII SMP Pontianak. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 6(2), 1–12.
Kamil, V. R., Arief, D., Miaz, Y., & Rifma. (2021). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Belajar Siswa Kelas VI. JURNAL BASICEDU, 5(6), 6025–6033.
Nataliasari, I. (2014). Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa MTS The. Jurnal Pendidikan Dan Keguruan, 1(1).
Nopitasari, D. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Kemampuan Penalaran Adaptif Matematis Siswa. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(2), 103–112.
Permana, N. N., Setian, A., & Nurcahyono, N. A. (2020). Analisis Kemampuan Penalaran Adaptif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS). Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika, 2(2), 51–60. https://doi.org/10.14421/jppm.2020.22.51-60
Putra, R. W. Y., & Sari, L. (2016). Pembelajaran Matematika dengan Metode Accelerated Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Adaptif Siswa SMP. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 211–220.
Wijaya, A. (2017). The Relationships between Indonesian Fourth Graders’ Difficulties in Fractions and the Opportunity to Learn Fractions: A Snapshot of TIMSS Results. International Journal of Instruction, 10(4), 221–236. https://doi.org/10.12973/iji.2017.10413a
Yusdiana, B. I., & Hidayat, W. (2018). Analisis kemampuan penalaran matematis siswa sma pada materi limit fungsi. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(3), 409–414. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i3.409-414
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi pendekatan kontekstual pada model pembelajaran berbasis masalah berdasarkan langkah-langkah polya. teorema: teori dan riset matematika, 4(2), 111–120.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v4i3.11760
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.