MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA KARTU SOAL EFEKTIF DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Asnita, (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Problem based learning dilengkapi media kartu soal terhadap minat belajar peserta didik di SMK Muhammadiyah Cerenti. JOM FTK UNIKS. Volume 1.
Bekti Wulandari & Herman Dwi Surjono, (2013). Pengaruh Problem based learning terhadap hasil belajar ditinjau dari motivasi belajar PLC di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, Vol.3 Nomor 2.
Fransisco Adam, et. all, (2020) Pengembangan Model Pembelajaran BerbasisKartu Soal Dengan Pendekatan Konstruktivistik Pada Mahasiswa PGSD STKIP Melawi, Jurnal Pembelajaran Prospektif Volume 5 Nomor 1.
Nurhayati (2014) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Bimbingan Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas III SD Inpres1 Bainaa. Jurnal KreatifTadulako Online.Vol.4 No.10.
Republik Indonesia. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2016 Tentang Standar Penilaian.
Rusman. (2012). Manajemen Sekolah Bermutu model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Isu-Isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: PT.Rajagrafindo Persada.
Sugiyono. (2013) Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sulastri et . all., (2019) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Mata Pelajaran Ips Di Kelas V SDN 2 Limbo Makmur Kecamatan Bumi Raya. Jurnal Kreatif Tadulako Online Vol.3 No.1.
Surya Ariz Perdana, Slameto. (2015). Penggunaan Metode Problem based learning (PBL) Berbantuan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta didik Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, Volume 4, Nomor 2, hal. 73-78.
Trianto (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual. Jakarta: Prenamedia Group
Widya Oktaviani (2016). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dilengkapi Media Kartu Soal Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Pekanbaru. Surya Ariz Perdana, Slameto. (2015). Penggunaan Metode Problem. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Zadaqusti, Esti (2010) Problem Based Learning (Konsep Ideal Model Pembelajaran Untuk Peningkatan Prestasi Belajar Dan Motivasi Berprestasi).
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i2.12145
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.