PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 CIAMIS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abadi, S. (2014). Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Model Snowball Throwing dan TGT Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII. EKUIVALEN-Pendidikan Matematika, 12(4). http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3088, diakses tanggal 22 Desember 2022.
Andriani, R., & Rasto, R. 2019. Motivasi Belajar sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 4(1), 80-86. https://ejournal.upi.edu/index.php/jpmanper/article/view/14958,diakses tanggal 20 Desember 2022.
Arif, S., & Rijanto, T. 2017. Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar dan Minat Peserta Didik (meta-analisis data). Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 6(3). https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-teknik-elektro/article/view/21214, diakses tanggal 20 Desember 2022.
Kusumawati, N. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dengan Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Ipa pada Siswa Kelas IV SDN Bondrang Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo. Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 2(1), 1-12. https://ibriez.iainponorogo.ac.id/index.php/ibriez/article/view/19, diakses tanggal 5 April 2023.
Mulyono, Nono. 2015. Kurikulum & Pembelajaran. Bandung: Rizqi Press.
Nicho, S, D. 2014. Perbandingan Antara Strategi TGT (Teams Games Tournament) dan Strategi Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas III SD Al Firdaus Tahun Ajaran 2013/2014. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta. https://eprints.ums.ac.id/30550/14/NASKAH_PUBLIKASI.pdf, diakses tanggal 22 Desember 2022.
Rusman. 2016. Model-model pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Bandung: PT Raja Grafindo Persada.
Shoimin, Aris. 2014. 68 ModelPembelajaran Inovatif dalamKurikulum2013.Yogjakarta: Ar- RuzzMedia.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Utari, F. D., & Barlian, I. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sma Muhammadiyah 2 Palembang. Jurnal PROFIT: Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi, 5(1), 40-49. https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jp/article/view/5635, diakses tanggal 22 Desember 2022.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i2.12230
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.