PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN TIPE MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN EKONOMI
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aryansyah, F. (2021). Pelaksanaan Question Student Have Method Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 2(1), 91–98.
Astriany, D., Yanti, R. A. E., & Patonah, R. (2022). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Facilitator and Explaining Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 3(3), 601–610.
Filindity, Y. T. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Kelas X. Science Map Journal, 4(2), 82–87.
Hasieba, I. Y., Rohaeni, E., & Ruhyanto, A. (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Dengan Menggunakan Metode Tanya Jawab. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 3(1), 219–228.
Kahar, M. S., Anwar, Z., & Murpri, D. K. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Peningkatan Hasil Belajar. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(2), 279–295. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i2.2704
Maysaroh, S., Ilah, & Dedeh. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 2 Ciamis. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan) , 3(3), 662–669.
Pusvita Kartikasari, C., Hunafa, U., & Herdiana Altaftazani, D. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dalam Meningkatkan Pemahaman Matematika Siswa SD Kelas V. Journal of Elementary Education, 2(3), 109–116.
Rusman. (2014). Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Uki, N. M., & Liunokas, A. B. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Make A Match terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa. Jurnal Basicedu, 5(6), 5542–5547. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1363
Wahab, Z. A. (2020). Penerapan Model Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sejarah Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 7 Banda Aceh Tahun Ajaran 2015/2016. Serambi Konstruktivis, 2(4), 78–91.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i2.12317
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.