PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG DENGAN MENGGUNAKAN KEARIFAN LOKAL PAYUNG GEULIS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aisy, D. R., Farida, F., & Andriani, S. (2020). Pengembangan E-Modul Berbantuan Sigil Software Dengan Pendekatan Saitifik Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (Spldv). Edu Sains Jurnal Pendidikan Sains & Matematika, 8(1), 61–71. https://doi.org/10.23971/eds.v8i1.1499
Awaliah, L. N, Zakiah, N. E., &Solihah, S. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Aplikasi Canva Berbasis Konservasi Ciung Wanara. Unigal Repository.
Harta, I., Tenggara, S., & Kartasura, P. (2014). Pengembangan Modul Pembelajaran untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Minat SMP. Pengembangan Modul Pembelajaran Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Minat SMP, 9(2), 161–174. https://doi.org/10.21831/pg.v9i2.9077
Jeklin, A. (2016). Tujuan pembelajaran matematika smp. July, 1–23.
Kasri, K. (2018). Peningkatan Prestasi Belajar Matematika melalui Media Puzzle Siswa Kelas I SD. Jurnal Pendidikan : Riset Dan Konseptual, 2(3), 320. https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v2i3.69
Magdalena, I., Sundari, T., Nurkamilah, S., Ayu Amalia, D., & Muhammadiyah Tangerang, U. (2020). Analisis Bahan Ajar. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 311–326. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara
Mahadiraja, D., & Syamsuarnis, S. (2020). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Daring Pada Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik Kelas XI Teknik Instalasi Tenaga Listrik T.P 2019/2020 Di SMK Negeri 1 Pariaman. JTEV (Jurnal Teknik Elektro Dan Vokasional), 6(1), 77. https://doi.org/10.24036/jtev.v6i1.107612
Muslim, S. R., & Prabawati, M. N. (2020). Studi Etnomatematika terhadap Para Pengrajin Payung Geulis Tasikmalaya Jawa Barat. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 9(1), 59–70. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v9i1.628
Muzdalipah, I., Rustina, R., Patmawati, H., & Yulianto, E. (2023). Pengembangan Bahan Ajar Dengan Menggunakan Geogebra Pada Materi Segitiga Dan Segiempat. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 8(1), 181. https://doi.org/10.25157/teorema.v8i1.10090
Nurdyansyah, & Mutala’liah, N. (2015). Pengembangan Bahan Ajar Modul Ilmu Pengetahuan Alambagi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Program Studi Pendidikan Guru Madrasa Ibtida’iyah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, 41(20), 1–15.
Nurmaya, R. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Etnomatematika Pada Materi Transformasi Geometri. RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 123–129. https://doi.org/10.32938/jpm.v2i2.941
R, N., & Susanti, D. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Trigonometri Berbasis Literasi Matematika. Jurnal Borneo Saintek, 2(1), 37–45. https://doi.org/10.35334/borneo_saintek.v2i1.633
Rahdiyanta, D. (2016). Penyusunan Teknik Modul. 1–14. 1–14.
Sistem, P., & Instalasi, D. A. N. (2019). Pengaruh Penggunaan Modul Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum Smk 2013 Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sistem Dan Instalasi Refrigerasi. Journal of Mechanical Engineering Education, 6(1), 64–70.
Sofyan, A. N., Sofianto, K., Sutirman, M., & Suganda, D. (2018). Kerajinan Payung Geulis sebagai Kearifan Lokal Tasikmalaya. Panggung, 28(4). https://doi.org/10.26742/panggung.v28i4.708
Wirawan, Y. M., & Putra, R. W. Y. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Gamifikasi pada Materi Himpunan. Desimal: Jurnal Matematika, 1(3), 329–335. https://doi.org/10.24042/djm.v1i3.2964
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i3.12461
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##