PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Egok, A. S. (2016). Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemandirian Belajar Dengan Hasil Belajar Matematika. Junal Pendidikan Dasar, 7(2), 186–199.
Ghozali, I., & Latan, H. (2015). Partial Least Squares Konsep Teknik dan Aplikasi Menggunakan Program SmartPls 3.0 Untuk Peneitian Empiris (Edisi 2). Universitas Diponegoro Semarang.
Haq, A. (2018). Motivasi Belajar Dalam Meraih Prestasi. Jurnal Vicratina, 3(1), 193–214.
Isnawati, N., & Samian. (2017). Kemandirian Belajar Ditinjau Dari Kreativitas Belajar Dan Motivasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 25(1), 128–144. https://doi.org/10.2317/jpis.v25i1.825
Kessi, A. M. P. (2019). Motivasi, Kompetensi, dan Penguasaan Teknologi Informasi Pada Kepuasan Kerja dan Kinerja Dosen. Jakad Media Publishing.
Khosi’in. (2020). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Melalui Penggunaan Media Pembelajaran Teams-Game-Tournaments (TGT) pada Mata Pelajaran Biologi Kelas X di SMA Nu 03 Sunan Katong Kaliwungu Kendal. Journal Of Biology Education, 3(2), 143–156. https://doi.org/10.21043/jobe.v3i2.7762
Kompri. (2015). Motivasi Pembelajaran Prespektif Guru dan Siswa. Remaja Rosdakarya.
Lidawa, U. M., Rahman, M. H., & Salim, A. (2021). Pengaruh Motivasi Dan Kemandirian Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Menggunakan Media Animasi. Jurnal Pendidikan MIPA, 6(2), 77–81. https://doi.org/10.33387/saintifik.v6i2.3890
Mudjiman, H. (2006). Belajar Mandiri. Pustaka Belajar.
Rahayu, M., Uswatun, D. A., & Nurochmah, A. (2020). Analisis Kemandirian Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Daring Di Kelas III SDN Dayeuhluhur Cbm. Dikdas Matappa. DIKDAS MATAPPA: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar, 3(2), 251–258. https://doi.org/10.31100/dikdas.v3i2.717
Ramli, R. (2014). The Effect of Motivasi Belajar on Student’s Productive Competencies in Vocational High School, West Sumatra. International Journal of Asian Social Science, 4(6), 722–732.
Ranti, M. G., Budiarti, I., & Trisna, B. N. (2017). Pengaruh Kemandirian Belajar (Self Regulated Learning) Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Struktur Aljabar. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 75–83. https://doi.org/10.33654/math.v3i1.57
Saputri, A., Kresnadi, H., & Salimi, A. (2020). Korelasi Antara Kemandirian Dan Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar Tematik Kelas V SDN. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 9(3), 1–11. https://doi.org/10.26418/jppk.v9i3.40020
Saragih, M. G., Saragih, L., & Wilfrid, J. (2021). Metode Penelitian Kuantitaif : Dasar-Dasar Memulai Penelitian. Yayasan Kita Menulis.
Setiaji, K., Muktiningsih, S., & Farliana, N. (2021). Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Diintervening Motivasi Belajar E-learning Ekonomi. JEKPEND (Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan), 4(1), 56–63. https://doi.org/10.26858/jekpend.v2i2.9736
Siagian, T. S., & Khair, H. (2018). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 1(1), 59–70. https://doi.org/10.30596/maneggio.v1i1.2241
Sugiyono, P. D. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitiatif dan R&D. Alfabeta.
Sumbawati, M. S., Munoto, Basuki, I., Ismayati, E., & Rijanto, T. (2020). Student Kemandirian Belajarce in Online Learning Depends on Motivation. International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 196, 342–347. https://doi.org/10.2991/aer.k.201124.062
Uno, H. B. (2017). Teori Motivasi dan Pengukurannya : Analisis di Bidang Pendidikan. Buku Aksara.
Usli, V. A. (2023). Pengaruh Literasi Digital dan Kemandirian Belajar Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Stambuk 2020. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(8), 473–480. https://doi.org/10.5281/zenodo.7897907
Wahyuningsih, D. D. (2020). Panduan Untuk Konselor Teknik Self Management Dalam Bingkai Konseling Cognitive Behavior Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa SMP. CV Sami Utung.
Wahyuningsih, P., Usman, O., & Dania, R. R. F. (2022). The Effect of Independent Learning on Critical Thinking Skills Mediated by Motivasi Belajar in Online Learning During a Pandemic on Students of The Faculty Of Social Sciences 2018. Jurnal Pendidikan Ekonomi, Perkantoran, Dan Akuntansi - JPEPA, 3(1), 140–150. https://doi.org/10.21009/JPEPA.007.x.x
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v5i2.14695
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.