PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DAN SELF EFFICACY SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ayudya, M. S., & Rahayu, T. S. (2020). Efektivitas Model Problem Based Learning Dan Think Pair Share Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas 5 Dalam Pelajaran Matematika Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(1), 272-281.
https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/458.
Fatimah, A. T. (2020). Karakteristik kemampuan pemahaman dan penalaran matematis siswa smk pada tugas matematis berbasis kompetensi keahlian ditinjau dari tingkat kemampuan awal matematis.
Hari, L. V., Zanthy, L. S., & Hendriana, H. (2018). Pengaruh Self Efficacy Terhadap Kemampuan.
(3), 435–444. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i3.435-444
Karim, N. (2018). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model JUCAMA Di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2, 793–801.
Naim, A., Ilmi, N., & Belajar, H. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share ( TPS ) Terhadap Hasil Belajar Pembelajaran Matematika Siswa Sekolah Dasar Kelas Lima di Kabupaten Polewali Mandar. 2(5), 175–182.
Nurseha, S. M., & Apiati, V. (2019). Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Dengan Self Efficacy Siswa Melalui Pembelajaran Pendidikan Matematika Realistik. Prosiding Seminar Nasional, 539–546.
Nuyami, N. M. S., Suastra, I. W., & Sadia, I. W. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share terhadap Self-Efficacy Siswa SMP Ditinjau dari Gender. EJournal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Prodi IPA, 4, 1–11.
Rahayu, P., & Setiyadi, D. (2022). Upaya Meningkatkan Self Efficacy dan Prestasi Siswa Menggunakan Metode Saintifik Di Kelas IV SD Kota Tangerang. 5(2), 127–137. https://doi.org/10.31949/jee.v4i1.4246
Rohani, R., Ahmad, M., Lubis, I. S., & Nasution, D. P. (2022). Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(1), 504. https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i1.4408
Sari, S. P., & Madio, S. S. (2013). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatipe Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 37–54.
Sianturi, A., Sipayung, T. N., & Argareta, M. (2015). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMPN 5 Sumbul. P2M STKIP Siliwangi, 2(1), 91. https://doi.org/10.22460/p2m.v2i1p91-97.168
Siswono, T.Y.E. 2018. Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah.
Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sopiah, P., Erlin, E., & Amam, A. (2022). Hubungan self confidence dengan kemampuan komunikasi matematis siswa 1,2,3. 3(2), 476–482.
Wicaksono, B., Sagita, L., & Nugroho, W. (2017). Model Pembelajaran Group Investigation (Gi) Dan Think Pair Share (Tps) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis. Aksioma, 8(e-ISSN 2579-7646), 1–8.
Yuliyani, R., Handayani, S. D., & Somawati. (2017). Peran Efikasi Diri ( Self Efficacy ) Dan Kemampuan Berpikir Positif Terhadap Kemampuan Pemecahan. 7(2), 130–143.
Zulfantry, Z., Mulyono, M., & Sinaga, B. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatife Tipe Think-Pair-Share Berbantuan Media Software Autograph Terhadap Kemampuan Self-Efficacy Siswa Di Sma Negeri Unggul Subulussalam. Paradikma: Jurnal Pendidikan Matematika, 14(2), 22–29. https://doi.org/10.24114/paradikma.v14i2.31642
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
