PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP LABA BERSIH

Riki Subagia, Rizka Andhika Putra

Sari

ABSTRAKPenelitian ini difokuskan pada Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Laba Bersih (Studi Kasus Pada PT Ampera Jaya Sentosa). Permasalahan dalam penelitian ini adalah: 1) Seberapa besar perkembangan biaya promosi pada PT Ampera Jaya Sentosa;  2) Seberapa besar perkembangan laba bersih pada PT Ampera Jaya Sentosa; 3) Seberapa besar pengaruh biaya promosi terhadap laba bersih pada PT Ampera Jaya Sentosa. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Besarnya perkembangan biaya promosi pada PT Ampera Jaya Sentosa; 2) Besarnya perkembangan laba bersih pada PT Ampera Jaya Sentosa; 3) Besarnya pengaruh biaya promosi terhadap laba bersih pada PT Ampera Jaya Sentosa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan adalah statistika deskriptif. Hasil dari penelitian yang didaptkan dengan uji t dan uji F menunjukan bahwa biaya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba bersih pada PT Ampera Jaya Sentosa. Kata Kunci:  Biaya Promosi, Laba Bersih.

Kata Kunci

Biaya Promosi, Laba Bersih.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi

Fandy Tjiptono. 2007. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Kasmir. 2019. Analisis Laporan Keuangan. Edisi Pertama. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Rangkuti. Freddy. 2013. Strategi Promosi Yang Efektif & Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Soemarso. 2009. Akuntansi Suatu Pengantar. Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono. 2017. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.