PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK PADA MATERI PELUANG MAJEMUK BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aziz, H. (2019). Pengembangan Bahan Ajar. Universitas Negeri Padang. Guilford, J. P. (1973). Characteristics of Creativity.
Herviani, W., Hartoyo, A., & Bistari. (2020). Pengembangan Lkpd Berbasis Discovery Learning Pada Materi Tekanan Hidrostatis. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 21(1), 1–9.
JAHRAH, J. (2022). Penerapan Model Discovery Learning Melalui Lkpd Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Struktur Dan Fungsi Tumbuhan. SECONDARY: Jurnal Inovasi Pendidikan Menengah, 2(2), 259–268. https://doi.org/10.51878/secondary.v2i2.1146
Jatisunda, M.G., Suciawati, V., & Nahdi, D.S. (2020). Discovery Learning with Scaffolding To Promote Mathematical Creative Thinking Ability And Self-Efficacy. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika,11(2), 351-370.
Kurniawan, A. W., & Slamet, H. W. (2018). Analisis kesulitan siswa dalam pembelajaran matematika pada materi peluang kelas X SMK Muhammadiyah 4 Surakarta tahun ajaran 2016/2017.
Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Maghfiroh, M., Indiati, I., & Rahmawati, N. D. (2019). Analisis Pemahaman Konsep Matematis Siswa Dalam Pembelajaran Dengan Pendekatan Etnomatematika. Senatik, 421–429. http://conference.upgris.ac.id/index.php/senatik/article/view/89
Masitha, C. (2019). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Dengan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project ( MMP ). 4(May), 0–6.
Mulyasa, E. (2014). Guru dalam implementasi kurikulum 2013. Bandung: Remaja Rosdakarya. Nurhayati, D., Rahmawati, D., & Farida, N. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Matematika
Berbasis Android Pada Materi Segi Empat Dan Segitiga Siswa Kelas Vii Smp Negeri 2 Labuhan Maringgai. EMTEKA: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 11–24. https://doi.org/10.24127/emteka.v2i1.731
Saefulloh, Y. A., Sunaryo, Y., & Zakiah, N. E. (2021). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Matlab. J-KIP (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 2(3), 95. https://doi.org/10.25157/j-kip.v2i3.6090
Sugiman. (2015). Peran guru matematika dalam mewujudkan siswa yang konstruktif melalui pemecahan masalah. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika UNY, November, 9–18.
Sugiyono, M. (2015). penelitian & pengembangan (Research and Development/R&D). Bandung: Penerbit Alfabeta.
Sundayana, H. R. (2018). Statistika penelitian pendidikan.
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi Pendekatan Kontekstual Pada Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berdasarkan Langkah-Langkah Polya. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 4(2), 111. https://doi.org/10.25157/teorema.v4i2.2706
Zamnah, L. N., Kartono, K., Rochmad, R., & Pujiastuti, E. (2021). Mathematical Anxiety in Mathematical Problem Solving : Literature Review. International Conference on Science, Education and Technology, 7, 988–992. https://proceeding.unnes.ac.id/index.php/ISET/article/view/2081
Zamnah, L. N., & Ruswana, A. M. (2022). Pendampingan Mata Pelajaran Matematika Untuk Siswa Pra Sejahtera Dengan Menggunakan Software Microsoft Mathematic. Indonesian Journal Of Community Service, 1(1), 20–24.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
