PENGARUH LITERASI KEUANGAN, MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT INVESTASI DENGAN UANG SAKU SEBAGAI VARIABEL KONTROL PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adnyana, I. M. (2020). Manajemen Investasi dan Protofolio. In Lembaga Penerbitan Universitas Nasional (LPU-UNAS). Lembaga Penerbitan Universitas Nasional (LPU-UNAS)
Apriliani, A. F., & Murtanto, M. (2023). Pengaruh Pengetahuan Investasi, Literasi Keuangan, Efikasi Keuangan, Persepsi Risiko Dan Teknologi Media Sosial Terhadap Minat Investasi. Jurnal Investasi, 9(3), 133–142. https://doi.org/10.31943/investasi.v9i3.281
Faidah, F. (2019). Pengaruh literasi keuangan dan faktor demografi terhadap minat investasi mahasiswa. Journal of Applied Business and Economic, 5(3), 260.
Fauji, R. (2022). Pengaruh Influencer Dan Literasi Keuangan Terhadap Minat Investasi Mahasiswa. 3(2), 82–89. https://doi.org/10.47065/jbe.v3i2.1705
Firdhausa, F., & Apriani, R. (2021). Pengaruh Platform Media Sosial Terhadap Minat Generasi Milenial Dalam Berinvestasi Di Pasar Modal. Supremasi Hukum, 17(02), 96–103. https://doi.org/10.33592/jsh.v17i02.1227
Gede, I., Perdana, B. W., & Yasa, G. W. (2021). The Effect of Minimum Investment Capital, Financial Literacy Level, and Family Environment on Students Investment Interest in the Indonesian Capital Market. American Journal of Humanities and Social Sciences Research, 5, 253–260. www.ajhssr.com
Isticharoh, & Kardoyo. (2020). Minat Investasi Diprediksi Dari Motivasi Diri, Pengetahuan Investasi, dan Teknologi Media Sosial. Economic Education Analysis Journal, 9(3), 892–906. https://doi.org/10.15294/eeaj.v9i3.42414
Kumala, A. N., & Susansti. (2019). Pengaruh pembelajaran manajemen keuangan, literasi keuangan, dan risk tolerance terhadap perilaku berinvestasi mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 07(02), 197–203.
Larasati, R. K., & Yudiantoro, D. (2022). Pengaruh Literasi Keuangan, Kemajuan Teknologi Informasi, Dan Modal Minimal Terhadap Minat Investasi Pasar Modal. Jurnal Investasi, 8(2), 55–64. https://doi.org/10.31943/investasi.v8i2.206
Luthfiyah, A., Martia, C., & Nurhasanah, F. (2021). Pengaruh Platform Media Sosial Terhadap Minat Generasi Milenial dalam Berinvestasi di Pasar Modal. 5, 10869–10875.
Ningtyas, M. N., & Wafiroh, N. L. (2021). Bagaimana Literasi dan Perilaku Keuangan pada Generasi Milenial? Telaah Bisnis, 20(1), 1. https://doi.org/10.35917/tb.v20i1.183
Onasie, V., & Widoatmodjo, S. (2020). Niat Investasi Generasi Milenial Di Pasar Modal. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 2(2), 318. https://doi.org/10.24912/jmk.v2i2.7924
PT Kustodian Sentral Efek Indonesia. (2023). Siaran Pers AntusiasmeAntusiasme Investor Muda Berinvestasi Terus Meningkat. In Kasei.Co.Id. https://www.ksei.co.id/files/uploads/press_releases/press_file/id-id/232_berita_pers_antusiasme_investor_muda_berinvestasi_terus_meningkat_20231031134735.pdf
Rasuma Putri, N. M. D., & Rahyuda, H. (2017). Pengaruh Tingkat Financial Literacy Dan Faktor Sosiodemografi Terhadap Perilaku Keputusan Investasi Individu. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 9, 3407. https://doi.org/10.24843/eeb.2017.v06.i09.p09
Soleha, E., & Hartati, N. (2021). Analisis Perilaku Keuangan Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa dalam Keputusan Investasi ( Analysis of Universitas Pelita Bangsa Student Financial Behavior in Investment Decisions ). 2(01), 59–70.
Sridayani, A. I., Kumalasari, F., & Bay, A. Z. (2023). Pengaruh Pengetahuan Investasi dan Uang Saku terhadap Minat Berinvestasi pada Reksadana. 4(1), 143–151. https://doi.org/10.47065/jtear.v4i1.821
Tumewu, F. (2019). Minat Investor Muda Untuk Berinvestasi Di Pasar Modal Melalui Teknologi Fintech. JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi)., 6(2), 133–145. https://doi.org/10.35794/jmbi.v6i2.26170
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.