STRATEGI PENDIDIKAN ISLAM DALAM MENANGKAL RADIKALISME DI KALANGAN PEMUDA LOMBOK
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arifin, M., & Muhajir, A. (2022). Tantangan Implementasi Program Deradikalisasi berbasis Pendidikan Islam di Lombok. Jurnal Studi Islam, 15(2), 167-184.
Astuti, R., & Mulyadi, S. (2023). Inovasi Pembelajaran PAI dalam Era Digital: Studi Kasus Pesantren Modern di Lombok. Jurnal Pendidikan Islam, 8(1), 45-62.
Fadhilah, I., Syaifuddin, S., & Mawarini, R. (2016). Narasi Dan Politik Identitas: Pola Penyebaran Dan Penerimaan Radikalisme Dan Terorisme Dijawa Tengah Narration And Politic Of Identity: The Pattern Of Prevalance And Acceptance Of Radicalism And Terrorism In Central Java. Jurnal SMART (Studi Masyarakat, Religi, Dan Tradisi), 2(01), 15-28.
Fahri, M., & Zainuri, A. (2019). Moderasi Beragama di Kalangan Pemuda Muslim: Studi Peran Tokoh Agama di Lombok. Jurnal Bimas Islam, 12(2), 231-252.
Hamid, A., & Safitri, N. (2022). Evaluasi Program Pencegahan Radikalisme berbasis Pesantren di Pulau Lombok. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 11(1), 78-95.
Hidayat, M., & Rahman, T. (2020). Analisis Pola Penyebaran Radikalisme di Kalangan Pemuda. Jurnal Studi Islam, 15(2), 167-186.
Hidayatullah, M., & Syahid, A. (2022). Media Sosial dan Radikalisasi: Analisis Pola Konsumsi Informasi Keagamaan Pemuda Lombok. Jurnal Komunikasi Islam, 13(1), 89-108.
Munir, M., Arifin, S., & Wantini, W. (2021). Media Sosial dan Tantangan Radikalisme Digital. Jurnal Komunikasi Islam, 11(2), 89-108.
Muzammil, A., Rahman, F., & Abdullah, S. (2022). Faktor-faktor Kerentanan Pemuda terhadap Radikalisme: Studi Kasus di Pulau Lombok. Jurnal Sosiologi Islam, 9(2), 156-173.
Nugroho, M. A., & Ni’mah, K. (2018). Konsep Pendidikan Islam Berwawasan Kerukunan pada Masyarakat Multikultural. Millah: Journal of Religious Studies, 337-378.
Nurjannah, S., & Supadi, S. (2022). Pesantren dan Gerakan Deradikalisasi di Lombok. Jurnal Studi Pesantren, 8(1), 112-131.
Rahman, A., & Arifin, S. (2021). Revitalisasi Pendidikan Islam Moderat. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 9(2), 156-175.
Rahman, F., Abdullah, M., & Hidayat, R. (2021). Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pesantren sebagai Strategi Pencegahan Radikalisme. Jurnal Ekonomi Syariah, 6(1), 45-62.
Ruhana, A. S. (2016). Relasi Muslim-Buddhis di Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Harmoni, 15(1), 23-37.
Suyatno, S., & Wantini, W. (2022). Pengembangan Model Pembelajaran Islam Moderat. Jurnal Inovasi Pendidikan, 16(2), 89-106.
Syafruddin, M., Anwar, K., & Mahmud, A. (2021). Efektivitas Program Deradikalisasi melalui Pendidikan Islam: Studi Longitudinal di Lombok 2019-2021. Jurnal Studi Keislaman, 16(2), 198-215.
Wahyudin, A., & Khotimah, S. (2020). Implementasi Kurikulum Berbasis Moderasi Beragama di Lembaga Pendidikan Islam Lombok. Jurnal Pendidikan Islam, 5(2), 123-142.
Wibowo, A., & Hakim, L. (2023). Penguatan Kapasitas Guru dalam Pendidikan Islam Moderat. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 8(1), 67-84.
Zularham, R. (2019). Kaum Muda Muslim Milenial dan Radikalisme (Studi Atas Peran Pemuda Majelis Taklim The Rabbaanians, Al-Azhar, Jakarta Selatan dalam Mencegah Radikalisme Pada Generasi Muda di Jakarta) (Bachelor's thesis, FISIP UIN Jakarta).
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v3i2.16699
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##