PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR IPA PESERTA DIDIK DI UPTD SMP NEGERI 2 MANDREHE
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anisa N, (2020), Pengaruh Penggunaan media Audio Visual dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII di MTS Negeri 3 Seluma Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma. Institut Agama Islam Negeri Bengkulu
Angreiny, D., Muhiddin, M., & Nurlina, N. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Bontoramba. 4(1), 42–49.
Aeniyah, W., & Meilana, S. F. (2021). Pengaruh Media Audiovisual Terhadap Motivasi Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Putra Jaya. 7(3), 888–894. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1287
Arsyad,Azhar.2018. Abdul Rozak, Darmadi Dan Wasilatul Murtafiah,(2019).Pengembangan Media Pembelajaran SASA- AURA Untuk Meningkatakan Prestasi Peserta Didik Smk Cendekia Madium.Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Penegtahuan,Vol.18 No.1
Media Pembelajaran.Jakarta: Raja Grafindo Persada A.M,Sardiman.2018. Interakasi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta :Pt Raja Grafindo
Budi wahyono dan Setya Nurachmandani, Ilmu Pengetahuan Alam Untuk SD/MI Kelas IV, Klaten : PT Macanan Jaya Cemerlang, 2016
Depdiknas. 2003. Undang-Undang RI No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.Jakarta
Gusliana, E., Ngarifin, S. Al, Masrur, M., Jalan, A., Wonokriyo, R., & Pringsewu, G. (n.d.). Pengaruh Media Audio-Visual Terhadap Motivasi Belajar Siswa Selama Masa Pandemi Covid-19 Di Mi Al Fajar Pringsewu ( The Influence Of Audio-Visual Media On Students ’ Learning Motivation During The Pandemic Time Of Covid-19 At Mi Al Fajar Pringsewu ). 55–60.
Muhtarom dkk., Pengaruh Media Audio-Visual Terhadap Motivasi Belajar Siswa Selama Masa Pandemi Covid-19 Di Mi Al Fajar Pringsewu. 55-60
Rustandi, A.A, Harniati, & Kusnadi, D. (2020). Peran Media Interaktif Dalam Pemebelajaran Pai Bagi Gaya Belajar Siswa Visual.Jurnal Inovasi Penelitian, 1(3), 599-597
Shohiq, (2016), Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri Malang I. Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim
Setiawati I, (2019), Pengaruh Media Audio-Visual Terhadap Motivasi Belajar Siswa Selama Masa Pandemi Covid-19 Di Mi Al Fajar Pringsewu. Univesitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Sari, M., & Asmendri, A. (2020). Penelitian Kepustakaan (Library Research) dalam Penelitian Pendidikan IPA. Natural Science, 6(1), 41–53. https://doi.org/10.15548/nsc.v6i1.1555
Sudijono, Anas. 2019.Pengantar Statisyik Pendidikan.jakarta: kencana Sugiyono. 2019 Metode Kuantitatif Kualitatif Dan R&D.Bandung:cv. Sugiyono, (2019). METODE PENELITIAN KUANTITATIF DAN R&D. Bandung: ALFABETA
Sugiyono, (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Dan R&D. Bandung: CV Alfabeta
Syaiful, Bahari,Aswan Zain. 2019 Strategi Belajar Mengajar . Jakarta: Kencana Prenada
Sanjaya, Wina 2019 . Mengukur Minat Studi Siswa Sma dan Smk Di Kota Bogor Pada Program Studi Kewirausahaan. Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinngi.Vol.3 No. 1
Slameto. 2019 Belajar Dan Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Tambusai, J. P. (2019). Jurnal Pendidikan Tambusai | 936. 3, 936–945. Thursan Hakim. 2019 .Belajar Secata Efektif. Jakarta . Niaga Swadaya
Undang-Undang Republik indonesia Nomor Tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional n8 juli 2003. Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 4301 jakarta
Usman H Dan Sentiady, P, (2019) PENGANTAR PENDIDIKAN. BANDUNG : Bumi Aksara
Wardan Khusnul. (2020) Motivasi Kerja Guru Dalam Pembelajaran (Rianto Rante Rerung (ed); 1 st ed.). penerbit media sains Indonesia
Yuanta, F. (2017). Pengembangan Media Audio Visual Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Untuk Sekolah Dasar.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.