EFEKTIVITAS MEDIA RB (READ BOX) DALAM KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DI SEKOLAH DASAR KELAS RENDAH
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ani Daniyati, Ismy Bulqis Saputri, Ricken Wijaya, Siti Aqila Septiyani, & Usep Setiawan. (2023). Konsep Dasar Media Pembelajaran. Journal of Student Research, 1(1), 282–294. https://doi.org/10.55606/jsr.v1i1.993
Daindo, I. (2023). Implementasi Media Kartu Huruf Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I Regina Pacis Bajawa. Jurnal Citra Pendidikan, 3(1), 775–780. https://doi.org/10.38048/jcp.v3i1.1474
Fauziah, R. (2016). Penerapan Whole Language Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Pemahaman Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 12–24. https://ejournal.upi.edu/index.php/jpgsd/article/view/9059
Ani Daniyati, Ismy Bulqis Saputri, Ricken Wijaya, Siti Aqila Septiyani, & Usep Setiawan. (2023). Konsep Dasar Media Pembelajaran. Journal of Student Research, 1(1), 282–294. https://doi.org/10.55606/jsr.v1i1.993
Daindo, I. (2023). Implementasi Media Kartu Huruf Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I Regina Pacis Bajawa. Jurnal Citra Pendidikan, 3(1), 775–780. https://doi.org/10.38048/jcp.v3i1.1474
Fauziyah, M. U., Hamdu, G., & Apriliya, S. (2017). Bentuk-Bentuk Kesalahan Membaca Permulaan Siswa SD Kelas Rendah. Pedadidaktika : Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(1), 149–157.
Hasanah, A., & Lena, M. S. (2021). Analisis Kemampuan Membaca Permulaan dan Kesulitan yang Dihadapi Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 3296–3307. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i5.526
Irwanto, A., Sumartiningsih, S., & Putra, R. B. A. (2022). The Effect of Using Hand Paddles and Leg Loads on the Speed of 50 Meter Freestyle Swimming in Rejang Lebong Regency. Journal of Physical Education and Sports, 11(4), 510–516. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpes/article/view/72908%0Ahttps://journal.unnes.ac.id/ sju/index.php/jpes/article/download/72908/24993
Muslih, M. A., Odah, S. ", Hasan, N., & Tangerang, M. (2022). Analisi Kemampuan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas 2 DI SD Negeri Pekojan 02 Petang Kota Jakarta Barat. PANDAWA : Jurnal Pendidikan Dan Dakwah, 4(1), 66–83. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/pandawa
Noviyanti, A., Abadi, R. F., & Pratama, T. Y. (2021). Penggunaan media roda putar dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi anak dengan hambatan intelektual ringan. Jurnal UNIK: Pendidikan Luar Biasa, 6(2), 101. https://doi.org/10.30870/unik.v6i2.12989 Nurhadi. (2020). Transformasi Teori Kognitivisme. Bintang : Jurnal Pendidikan Dan Sains, 2(1), 16–
Rahmah, N. N., & Amaliya, N. (2022). Efektivitas Penggunaan Media Big Book Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(3), 738–745. https://doi.org/10.31949/jcp.v8i3.2581
Rahmasari, S., Setiyoko, D. T., & Sunarsih, D. (2022). Problematika Peserta Didik Dalam Belajar Membaca Permulaan. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 2022(18), 376–390. https://doi.org/10.5281/zenodo.7135770.
Rangkuti, A. N. (2019). METODE PENDIDIKAN PENELITIAN Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, PTK, dan Penelitian Pengembangan.
Salmon Amtiran. (2023). Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia Dini Menggunakan media gambar kartu huruf di Paud Mekar Sari Liman. Ta’rim: Jurnal Pendidikan Dan Anak Usia Dini, 4(1), 94–105. https://doi.org/10.59059/tarim.v4i1.91
Sintha Setyastuti, C., Budi Santoso, A., & Haryanti, U. (2021). upaya guru dalam mengatasi kesulitan membaca permulaan pada siswa kelas I sdn 1 munggung. Berajah Journal, 2(1), 58– 62.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan kuantitatif,kualitatif,dan R&D).
Bandung: Alfabeta.
Wulandari, A. P., Salsabila, A. A., Cahyani, K., Nurazizah, T. S., & Ulfiah, Z. (2023). Pentingnya Media Pembelajaran dalam Proses Belajar Mengajar. Journal on Education, 5(2), 3928–3936. https://doi.org/10.31004/joe.v5i2.1074
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
