PARADIGMA DEEP LEARNING DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH ABAD 21: UPAYA MEMBANGUN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Akbar, N. C. (2023). PENTINGNYA PENDIDIKAN SEJARAH GUNA MEMPERKUAT IDENTITAS NASIONAL BANGSA INDONESIA. Jurnal Pendidikan Indonesia, 3(3). Diambil kembali dari https://journal.penerbitjurnal.com/index.php/educational/article/view/26/18
Alit, D. M. (2020). Inquiry DiscoveryLearning dan Sejarah Lokal :Pembelajaran Sejarah Menghadapi Tantangan Abad 21. Social Studies, 8(1). Diambil kembali dari https://ojs.mahadewa.ac.id/index.php/socialstudies/article/view/743
Bentz, V. M. (1992). Deep Learning Groups: Combining Emotional and Intellectual Learning. Clinical Sociology Review, 10. Diambil kembali dari chrome-extension://efaidnbmnnnibpcajpcglclefindmkaj/https://digitalcommons.wayne.edu/cgi/viewcontent.cgi?article=1220&context=csr
Bråten, O. M., & Skeie, G. (2020). ‘Deep Learning’ in Studies of Religion and Worldviews in Norwegian Schools? The Implications of the National Curriculum Renewal in 2020. Religions, 11. doi:10.3390/rel11110579
Erwin. (t.thn.). https://fkipuniska.ac.id/deep-learning/. Diambil kembali dari https://fkipuniska.ac.id/deep-learning/: https://fkipuniska.ac.id/deep-learning/
Fatmawati, I. (2025). TransformasiPembelajaran Sejarah dengan Deep Learning Berbasis Digital untuk Gen Z. Jurnal REVORMA, 5(1). Diambil kembali dari https://ejournal-revorma.sch.id/index.php/mansa/article/view/140/61
Fraenkel, J. R., & Wallen, N. E. (2007). How to Design and Evaluate Research in Education . Singapore : The McGraw-Hill Companies.
Kovač, V. B., Nome, D. Ø., Jensen, A. R., & Skreland, L. L. (2023). The why, what and how of deep learning: critical analysis and additional concerns. Education Inquiry. doi:https://doi.org/10.1080/20004508.2023.2194502
Menengah, K. P. (2025, Februari 17). http://smk.kemdikbud.go.id/konten/123/mendikdasmen-tekankan-peran-deep-learning-dalam-meningkatkan-kualitas-pendidikan-indonesia. Diambil kembali dari http://smk.kemdikbud.go.id/konten/123/mendikdasmen-tekankan-peran-deep-learning-dalam-meningkatkan-kualitas-pendidikan-indonesia: http://smk.kemdikbud.go.id/konten/123/mendikdasmen-tekankan-peran-deep-learning-dalam-meningkatkan-kualitas-pendidikan-indonesia
Mestika, Z. (2008). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta : Yayasan Obor Indonesia.
pendidikan-sains.fmipa.unesa.ac.id. (t.thn.). https://pendidikan-sains.fmipa.unesa.ac.id/post/mengintegrasikan-deep-learning-dalam-kurikulum-sekolah-peluang-dan-tantangan. Diambil kembali dari https://pendidikan-sains.fmipa.unesa.ac.id/post/mengintegrasikan-deep-learning-dalam-kurikulum-sekolah-peluang-dan-tantangan: https://pendidikan-sains.fmipa.unesa.ac.id/post/mengintegrasikan-deep-learning-dalam-kurikulum-sekolah-peluang-dan-tantangan
Pertiwi, E. Y. (2018). UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN SEJARAH NASIONAL DALAM ERA GLOBALISASI. Civic Edu, 2(1). doi:https://doi.org/10.23969/civicedu.v2i1.625
Pratama, M. Y., Safitri, I., Sinambela, S. K., Pasaribu, N. Y., Panjaitan, N. A., & Ivanna, J. (2023). PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN SEJARAH DALAM ERA SOCIETY 5.0 DI SMA NEGERI 13 MEDAN. Nusantara: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 10(4). doi:http://dx.doi.org/10.31604/jips.v10i4.2023.1869-1875
Rahiem, M. D. (2025, Janauri 15). https://uinjkt.ac.id/id/deep-learning-dan-strategi-pendidikan-berkualitas. Diambil kembali dari https://uinjkt.ac.id/id/deep-learning-dan-strategi-pendidikan-berkualitas: https://uinjkt.ac.id/id/deep-learning-dan-strategi-pendidikan-berkualitas
Raup, A., Ridwan, W., Khoeriyah, Y., Supiana, & Zaqiah, Q. Y. (2022). Deep Learning dan Penerapannya dalam Pembelajaran. JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan), 5(9). doi:https://doi.org/10.54371/jiip.v5i9.805
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susrianto, E. (t.thn.). Peranan Pendidikan Sejarah Dalam Membangun Karakter Bangsa. Diambil kembali dari chrome-extension://efaidnbmnnnibpcajpcglclefindmkaj/https://media.neliti.com/media/publications/22974-ID-peranan-pendidikan-sejarah-dalam-membangun-karakter-bangsa.pdf
Suyanto, Mubarak, A. Z., & Suryadi, B. (2025). Naskah Akademik Pembelajaran Mendalam Menuju Pendidikan Bermutu untuk Semua. Diambil kembali dari chrome-extension://efaidnbmnnnibpcajpcglclefindmkaj/https://uploads.belajar.id/document/files/Naskah_Akademik_Pembelajaran_Mendalam-_Menuju_Pendidikan_Bermutu_untuk_Semua_01jszq77ampt2h6r1v03gd7xhm.pdf
UNJ, F. (2025, Pebruari 15). https://fis.unj.ac.id/dr-kurniawati-ungkap-rahasia-deep-learning-dalam-seminar-mgmp-sejarah-dki-jakarta/. Diambil kembali dari https://fis.unj.ac.id/dr-kurniawati-ungkap-rahasia-deep-learning-dalam-seminar-mgmp-sejarah-dki-jakarta/: https://fis.unj.ac.id/dr-kurniawati-ungkap-rahasia-deep-learning-dalam-seminar-mgmp-sejarah-dki-jakarta/
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.