PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN PENDEKATAN STEM TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afriana, J., Permanasari, A., & Fitriani, A. (2016). Penerapan Project Based Learning Terintegrasi STEM untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Ditinjau dari Gender. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA.
Arisanti, W. O., Sopandi, W., & Widodo, A. (2016). Analisis Penguasaan Konsep dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa SD Melalui Project based Learning. Edu Humaniora : Jurnal Pendidikan Dasar.
Ejiwale, J.A. (2013). Barriers to successful implementation of STEM education. Journal of Education and Learning, 7(2), 63-74.
Ennis, R. H. (1985). "At Outline of Goals for A Critical Thingking Curriculum" in Deveolping Mind : A Resource Book For Teaching Thinking. Revised Edition, Vol 1. California: ASCD.
Haladyna, T. M. (1997). Writing test items to evaluate higher order thinking. Boston, MA: Allyn and Bacon.
Kemendikbud. (2017). Buku Guru Ilmu Pengetahuan Alam. Jakarta: PT.Tiga Serangkai Pustaka Mandiri.
Mulyono, N. (2016). Kurikulum dan Pembelajaran. Bandung: Rizqi Press.
Murnawianto, S., Sarwanto, & Rahardjo, S. B. (2017). Stem-Based Science Learning In Junior High School: Potency For Training Students’ Thinking Skill. Pancaran Pendidikan .
Nurgana, E. (1993). Statistika Penelitian. Bandung: Cv. Permadi.
Rusyana, A. (2014). Keterampilan Berpikir. Jakarta: Penerbit Ombak.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.
Sularmi, Dwiyono, H. U., & I, N. R. (2018). pengaruh project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis. jurnal Pendidikan .
Suranti, N. M., Gunawan, & Sahidu, H. (2016). Pengaruh Model Project Based Learning Berbantuan Media Virtual Terhadap Penguasaan. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi .
Tirtahardja, U & Sulo, S. (2005). Pengantar Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Yanuar, Y. (2018). Unit Pembelajaran STEM . Bandung: South East Asia Ministry of Education Organization (SEAMEO) Regional Centre for Quality.
Yustyan, S., Widodo, N., & Pantiwati, Y. (2015). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dengan Pembelajaran Berbasis Scientific Approach Siswa Kelas X SMA Panjura Malang. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v1i2.4400
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.