PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBASIS LKS TIPE WORD SQUARE TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
A. R, S., & Damaianti, V.S. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Bahasa. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.
Baharudin. (2020). Nilai-Nilai Moral Masyarakat Sunda (Kajian Naskah Sewaka Darma Di Situs Kabuyutan Ciburuy Garut). J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan) , 1 (2), 41-46.
Cahyo, A.N. (2013). Panduan Aplikasi Teori-Teori Belajar Mengajar. Jogjakarta. DIVA Press.
Dinal, J. (2016). Model Pembelajaran Partner Switch Yang Divariasikan Dengan Lks Word square Pada Materi Perkembangan Model Atom Di Kelas X SMA Negeri 2 Salang Kabupaten Simeuleu. Skripsi. Diterbitkan. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Univeristas Islam Negeri Ar-Raniry: Darussalam, Banda Aceh.
Hake, R. R. (2002). Relationship of Individual Student Normalized Learning Gains in Mechanics with Gender, High-School Physics, and Pretest Scores on Mathematics and Spatial Visualization. Tersedia: http://www.physics.indiana.edu/~hake. [2 Februari 2020]
Kartikasari, D., Medriati, R. & Purwanto, A. (2018). Penerapan Discovery learning Model dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Konsep Kalor dan Perpindahan Kalor. Jurnal Kumparan Fisika, 1(2),1-7.
Martaida, T., Bukit, N. & Ginting, E. M. (2018). Efek Model Pembelajaran Discovery Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Fisika, 7(2), 118-123.
Mustajab, W., Senen, S.H. & Waspada, I. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Materi Koperasi. Oikos:Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi,11(1), 52-56.
Nurgana, E. (1985). Statistika untuk Penelitian. Bandung: C.V.
Permadi. O, A. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Word square Program Remedial Untuk Meningkatkan Penguasaan Materi Ditinjau Dari Minat Belajar Fisika Dan Kemampuan Berpikir Kritis SMA. Skripsi. Diterbitkan. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Univeristas Negeri Yogyakarta: Yogyakarta.
Purnama, M. B. (2015). Pengaruh Pembelajaran Make A Match dengan Media LKS Word square terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kramat Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi. Diterbitkan. Fakultas Ilmu Sosial. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Retnowati, D., Sujadi, I. & Subanti, S. (2016). Proses Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMK Citra Medika Sragen dalam Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 4(1), 105-116.
Ridho, S., Ruwiyatun, Subali, B. & Marwoto, P. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pokok Bahasan Klasifikasi Materi dan Perubahannya. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 6(1), 10-15.
Rositawati, D. N. (2018). Kajian Berpikir Kritis Pada Metode Inkuiri. Prosiding SNFA (Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya).
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: ALFABETA.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v2i1.4814
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.