MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENYUSUN PERENCANAAN PEMBELAJARAN MELALUI PEMBINAAN KOLABORATIF
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afifah, A. N., Ilmiyati, N & Toto. (2020). Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) dengan Pendekatan STEM Terhadap Penguasaan Konsep dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 1 (2), 33-40.
Arikunto, S. (2009). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Badan Standar Nasional Pendidikan. (2007). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2007 tentang : Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru, Jakarta: KEMENDIKBUD.
Departemen Pendidikan Nasional. (2004). Perencanaan Pembelajaran. Jakarta : Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Tenaga Kependidikan.
Efendi, R. (2019). Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Menyusun Perencanaan Pembelajaran Melalui Pembinaan Kolaboratif Bagi Guru SMA Negeri 1 Putri Betung Kabupaten Gayo Lues. Jurnal Serambi Edukasi, 3 (1), 19-28.
Hanifah. (2017). Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Menyusun Perencanaan Pembelajaran Melalui Pembinaan Kolaboratif Bagi Guru Kelas V Di Dabin II Unit Pendidikan Kecamatan Gedangan. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 6 (2), 194-211.
Muslich, M. (2007). KTSP Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Dasar Pemahaman dan Pengembangan. Seri Standar Nasional Pendidikan, Pedoman Bagi Pengelola Lembaga Pendidikan, Pengawas Sekolah, Pengawas Sekolah, Komite Sekolah, Dewan Sekolah dan Guru. Jakarta : Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/j-kip.v2i1.4872
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.